Smartphone

[Review] Meizu M6 – Smartphone Murah Fitur Meriah

Meizu bisa dikatakan sebagai smartphone yang masih asing didengar di Indonesia. Meizu merupakan brand smartphone yang berasal dari negeri China. Seperti kebanyakan smartphone lain yang juga berasal dari China, Meizu juga terkenal dengan smartphone yang ramah harga atau bisa dibliang terjangkau dan murah.

Salah satu smartphone yang cukup terjangkau dan memeiliki kualitas yang mumpuni adalah Meizu M6. Hadirnya Meizu M6 memang tidak semeriah brand sartphone lain yang sudah menguasai pasar Indonesia. Meizu M6 pada awal kehadirannya langsung mendobrak banyak pesaingnya dengan harga sekitar RP. 1,2 juta dengan fitur yang cukup mumpuni jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan.

Baca juga : Sony XperiaX

Desain Klasik dengan Lapisan Kaca Lengkung

[Review] Meizu M6 - Smartphone Murah Fitur Meriah
[Review] Meizu M6 – Smartphone Murah Fitur Meriah

Dengan harga 1,2 jutaan Meizu menghadirkan desain klasik pada series Meizu M6. Desain klasik Meizu M6 dilengkapi dengan tombol home fisik pada bagian depan smartphone dan dibekali dengan rasio layar sebesar 16:9 dan masih menggunakan layar tradisional.

Layar klasik yang diusung Meizu M6 memiliki resolusi 5,2 inch dengan dimensi smartphone sebesar 148,2 x 72,8 x 8,3 mm dan cukup dalam genggaman. Meizu M6 juga mengusung layar kaca lekung 2,5 D untuk menambah estetika dan tampil elegan.

Bagian punggung Meizu M6 sendiri dikemas dengan menggunakan material plastik polikarbonat dengan permukaan kesat (matte), serta dihiasi lis beraksen logam yang mengkilap dan logo bermotif laser. Tombol – tombol pada Meizu M6 tersusun rapi dan seragam dengan kebanyakan smartphone lain. Pada bagian atas layar tersusun rapi earpiece, kamera depan 8-megapixel, serta sensor ambient light dan proximity.

Baca juga : Oppo F11

Resolusi HD yang Cukup Tajam

Resolusi HD yang Cukup Tajam
Resolusi HD yang Cukup Tajam

Dengan layar 5,2 inch yang tergolong cukup luas untuk melakukan segala aktivitas smartphone Meizu M6 dibekali dengan panel IPS. Panel tersebut memiliki resolusi HD 720 X 1280 piksel (282ppi) dengan rasio kontras 1000:1. Selain itu, view angle-nya cukup lebar, kita hanya sedikit mengalami distorsi warna pada sisi atau sudut pandang tertentu. Lebih lanjut di pengaturan, ada fitur kecerahan otomatis, mode malam, dan bisa menyesuaikan suhu warna.

Baca juga : Asus Zenfone 4 Max Pro

Kamera Meizu M6 Jadi Salah Satu Kelebihan

Kamera Meizu M6 Jadi Salah Satu Kelebihan
Kamera Meizu M6 Jadi Salah Satu Kelebihan

Untuk Meizu M6 kamera selfie menjadi salah satu kelebihan yang diusung. Dengan resolusi kamera depan mencapai 8 megapixel dengan aperture f/2.0. Sedangkan kamera utama 13 megapixel dan aperture f/2.2. Proses pemotretan Meizu M6 dibantu phase detection autofocus dan dual-LED dual-tone flash.

Meizu M6 menghadirkan mode beauty yang tersedia dalam 5 level. Berlaku untuk kamera depan ataupun belakang. Sementara, perekam video ternyata cukup hebat karena mampu merekam sampai format full HD baik depan ataupun belakang.

Hasil bidikan kamera belakang dan selfie Meizu M6 dalam kondisi cahaya ideal hasilnya cukup bagus. Tetapi kurang maksimal ketika dalam ruangan atau low light sehingga hasil bidikan kurang memuaskan ketika berada di tempat kurang cahaya.

Baca juga : Lenovo P1 Turbo

Bagian Internal yang Mampu Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Bagian Internal yang Mampu Penuhi Kebutuhan Sehari-hari
Bagian Internal yang Mampu Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Meizu M6 dibekali dengan chipset MediaTek MT6750 octa-core ditopang RAM 2GB dengan penyimpanan 16GB yang terbilang cukup dan pas pasan. Meizu M6 juga bisa ditambahkan kartu microSD untuk memperluas ruang penyimpan dengan mengorbankan slot SIM kedua.

Proses benchmark di AnTutu tak mampu diselesaikan oleh Meizu M6, hasilnya skor single-core 607 poin dan multi-core 2.504 poin. Pada bagian PCMark Work 2.0 sebesar 3.404 poin dan 448 poin di 3DMark Sling Shot.

Performa dari Meizu M6 memang tak begitu istimewa. Tetapi cukup mumpuni dan lumayan buat keperluan smartphone sehari-hari. Selama proses pengujian kinerjanya konsisten untuk digunakan browsing, buka media sosial dan mengambil beberapa jepretan gambar.

Meizu M6 sudah memiliki mode game, di mana sistem akan mengalokasikan sumber daya memori secara cerdas untuk memastikan game berjalan lancar. Kita juga bisa membatasi notifikasi, akses internet di latar belakang, dan menonaktifkan sementara kontrol gesture mBack.

Baca juga : Oppo Find X

Harga Meizu M6

Sejak resmi diluncurkan di Indonesia Meizu M6 mendapat respon positif dari konsumen di pasaran. Meizu M6 bisa didapatkan dengan harga Rp. 1.200.000 di gerai resmi Lenovo dan beberapa e-commerce di Indonesia.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close