umum

Merayakan Kemerdekaan RI Rekomendasi Kegiatan Berikut Ini Bisa Jadi Pilihan

Merayakan Kemerdekaan RI sebenarnya sangat banyak kegiatan yang bisa anda lakukan. Namun, untuk merayakannya biasanya terdapat sejumlah kegiatan yang menggunakan acara ramai-ramai, juga mengadakan acara kumpul-kumpul bersama. Padahal, mengingat zaman sekarang yang sedang corona, kegiatan ini kebanyakan dilarang.

Baca Juga : 3 Penjelasan dan Rekomendasi Sepatu Khusus Sepeda

Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin merayakan kemerdekaan RI Indonesia bisa saja merayakannya meski masih musim corona. Lalu, bagaimana cara meramaikannya? Anda bisa baca artikel yang satu ini untuk mengetahui sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan di musim corona era kemerdekaan.

Rekomendasi kegiatan untuk merayakan kemerdekaan RI

Membuat Video

Merayakan Kemerdekaan RI meski masih sangat familiar sekali dengan yang namajya segala kegiatannyang mengandung adanya keramaian seperti kumpul-kumpul dan lain sebagainya, namun ternyata di era corona ini pun anda masih bisa merayakannya.

Salah satu bentuk merayakan kegiatan di era corona ini adalah dengan melakukan pembuatan video. Apa lagi sekarang zamannya memang sudah canggih, kan? Jadi anda bisa manfaatkan yang namanya video digital untuk perekaman lagu Indonesia raya.

Atau mungkin dalam pembuatan video ini, anda juga bisa gunakan aksi lainnya dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia. Karena sekarang sudah tidak diperbolehkan untuk kumpul-kumpul lagi, maka anda bisa manfaat kecanggihan teknoligi yang satu ini.

Lomba Baca Puisi

Meramaikan Kemerdekaan RI bisa pula anda lakukan dengan yang namanya ikut serta dalam ajang perlombaan baca puisi. Jadi, lonba baca puisi ini bisa dilakukan dengan cara melakukan perekaman video. Buat anda yang hobi sekali baca puisi bisa manfaatkan media digital yang satu ini.

Atau jika anda tidak membaca puisi saja karena dinilai kurang ramai, bisa kok memasukan segi lagu atau narasi ke dalam pembacaan puisi, kemudian di video. Perlombaan ini memang sudah sering sekali. Namun, jika divideo tentunya pun masih sangat jarang sekali, bukan?

Baca Juga : 5 Rekomendasi Sinetron Terbaik Indonesia

Selain mengikuti suatu perlombaan yang disebut baca puisi, anda juga bisa lomba yang dinamakan membuat puisi. Dalam perlombaan membuat puisi ini biasanya mengambil unsur seni, karena memang harus menggunakan seni yang tersedia. Seperti halnya narasi, perasaan, dan lainnya.

Lomba Karya Tulis

merayakan kemerdekaan RI

Anda selain mengikutu dua macam perlombaan di atas, juga bisa mengikuti jenis perlombaan yang lainnya. Jenis perlombaan ini sangat cocok sekali bagi anda yang menyukai dunia tulis menulis. Disebut lomba karya tulis, karena memang lombanya berbentuk pembuatan karya tulis.

Kami merekomendasikan anda dengan yang namanya lomba karya tulis. Perlombaan karya tulis ini bisa berupa apa saja. Bisa lomba mmbuat cerpen, membuat karangan, membuat karya tulis ilmiah, dan juga lain sebagainya. Anda pastinya akan merasa tertantang dengan ikut lomba merayakan kemerdekaan RI ini.

Lomba yang memanfaatkan kemahiran dalam mengarang ini memungkinkan anda bisa membuat banyak sekali karya. Beberapa karya di anataranya, seperti halnya karya yang dimaksud dengan essay, juga ada pula lomba mmbuat teks narasi yang berupa berita.

Lomba Menghias

Karena lagi musim corona, jadi sekarang ini sangat jarang sekali diadakan yang namanya pawai. Oleh karena itu, buat abda yang ingin melakukan lomba dengan sebutan lomba menghias, bisa kok ikut perlombaan hias. Biasanya menghias ini berupa menghias jalan atau lingkungan.

Aspek yang dinilai bisa banyak sekali. Bisa berupa lomba keindahan, kwbersihan, kerapihan, dan lain sebagainya. Buat anda yang ingin mengikuti perlombaan jenis ini, bisa kok untuk mendaftarkan diri atas nama perwakilan RT atau yang lainnya. Namun, perlombaan ini juga biasanya berupa pendirian gapura.

Karena ditiadakan yang namanya lomba pawai untuk meramaikan kegiatan 17 Agustusan, jadi beberapa dari kita juga ada yang lomba menghias jalan seperti mengecat jalan menghiasinya dengan bendera, dan lain sebagainya. Buat and yang ingin melakukan lomba ini bisa kok gunakan beberapa aksesories yang dibutuhkan.

Bagaimana? Tentunya meski masih memasuki era corona, anda juga bisamengikuti ragam perlombaan yang ada di dalamnya, kan? Tenang saja! Akan tetap ramai dalam merayakan kemerdekaan RI kok.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close