Teknologi

Jenis Mesin Grinder Kopi | Wajib Dimiliki Oleh Penikmat Kopi

Kopi adalah minuman yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, minum kopi menjadi tradisi yang dilakukan di pagi hari. Menyeduh kopi instan akan memudahkan Anda jika sangat sibuk di pagi hari. Tentu saja, kenikmatan kopi instan dengan kopi yang diproses dari biji kopi akan berbeda rasanya.

Kopi yang dibuat mulai dari cara penggilingan sendiri memakai mesin kopi hingga disajikan akan memberikan aroma dan rasa yang berbeda. Berkesan lebih segar, dan juga membuat peminumnya merasa berbeda saat menyerupunya.

Untuk menggiling biji kopi tentunya membutuhkan mesin yang tepat. Ini supaya biji kopi tergiling sempurna sesuai keinginan, apakah ingin hasil gilingan yang kasar, sedikit halus, atau sangat halus. Semua bisa ditentukan dari mesin yang dipakai untuk menggiling kopi.

Jenis Mesin Grinder Kopi | Wajib Dimiliki Oleh Penikmat Kopi

Selera orang terhadap kopi berbeda-beda. Ada yang lebih suka bubuk kopinya halus dan ada juga yang lebih memilih kasar. Namun, ada pula yang ingin bubuk kopinya medium saja tingkat kehalusannya. Semua ini bisa ditentukan dari mesin penggiling kopinya.

Mesin giling untuk biji kopi memang secara umum hadir dalam 2 varian berbeda. Ada mesin yang memakai pisau dan ada yang memakai burr. Untuk mesin yang memakai pisau, harganya akan lebih murah dan akan sedikit sulit kala ingin mengatur level kehalusan bubuk kopinya.

Jenis lain dari mesin penggiling kopi yaitu manual grinder. Mesin tidak memakai listrik untuk pengoperasiannya. Mesin bisa dijalankan dengan mengandalkan kekuatan tangan untuk pengoperasiannya.

Mesin yang banyak dipakai di rumah atau warung kecil yang tingkat produksinya masih terbatas. Mesin memiliki tuas penggiling besar sehingga butuh tenaga besar juga untuk menggilingnya. Tingkat kehalusan dari gilingan biji kopi juga bisa disesuaikan dengan keinginan saat memakai manual grinder. Berikut ini contoh jenis mesin grinder yang bisa diketahui:

Baca juga : Mesin Penepung

Hario Coffee Grinder V60

Hario Coffee Grinder V60

Hario Coffee Grinder V60 ini yaitu yang wajib Anda miliki. Produk penggiling kopi elektrik ini sangat mudah dioperasikan. Desainnya khusus dan ditujukan untuk penggunaan penyeduhan manual. Mesin yang bisa mengatur level gilingan sesuai kebutuhan. Mesin memiliki grinding core dari stainless steel yang kokoh dan teruji kualitasnya. Produk ini bisa dibeli dengan harga Rp 2.970.000.

Eureka Mignon Coffee Grinder

Eureka Mignon Coffee Grinder

Eureka Mignon Coffee Grinder ini yaitu produk yang bisa Anda gunakan. Produk yang satu ini hadir dengan kapasitas 0,5 gram dan memiliki berat 4,5 kilogram. Produk ini memakai daya listrik 225 watt dan memiliki kecepatan sampai 1350 RPM. Mesin banyak dicari karena sangat mudah dioperasikan. Produk ini bisa dibeli dengan harga Rp 8.450.000.

Nuova Simonelli MDX Doser

Nuova Simonelli MDX Doser

Nuova Simonelli MDX Doser adalah mesin giling kopi yang merupakan produk yang banyak dicari. Selain dikenal akan kualitasnya, produk juga hadir untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan mesin giling kopi yang praktis dan menghasilkan hasil maksimal.

Mesin ini memiliki fitur yang bisa dioperasikan dengan mudah. Produk yang memiliki layar LCD dengan panel kontrol yang mudah dan intuitif. Mesin berkapasitas 2 pon dan memiliki berat 13 kilogram. Bisa dibeli dengan harga Rp 21.500.000.

Delonghi Coffee Grinder Digital Dedica KG521.M

Delonghi Coffee Grinder Digital Dedica KG521.M

Delonghi Coffee Grinder Digital Dedica KG521.M patut Anda lirik. Mesin memiliki 18 kopi variabel dan tiga pengaturan kekuatan untuk Espresso, Kopi Drip dan French Press.

Mesin bisa menyesuaikan minuman dengan desainnya yang modern dan ramping. Produk dilengkapi juga dengan Pembersih Dedicate Pump sehingga bisa menciptakan pengalaman espresso terbaik di rumah. Produk yang bisa menggiling secara profesional dengan bantuan panel kontrol LCD yang mudah digunakan.

Coffee Grinder CASADIO CM

Coffee Grinder CASADIO CM

Coffee Grinder CASADIO CM cocok untuk Anda gunakan di rumah. Mesin giling kopi ini akan mempermudah mendapatkan hasil bubuk kopi yang istimewa dan sesuai selera. Produk yang satu ini cocok juga untuk digunakan di kafe.

Mesin dengan kapasitas 1,2 kilogram ini memiliki berat 6 kilogram. Produk dengan ukuran 5,1 x 42,8 x 19,4 cm ini merupakan mesin giling otomatis. Mudah digunakan, produk memakai burr dengan ukuran 64mm. Produk ini seharga Rp 10.990.000.

Delonghi Coffee Grinder KG89

Delonghi Coffee Grinder KG89

Delonghi Coffee Grinder KG89 Steel sebagai mesin giling kopi andalan. Produk yang bisa membuat biji kopi menjadi bubuk kopi dengan tingkat kehalusan yang sesuai selera. Mesin ini bisa menghasilkan gilingan biji kopi yang memiliki konsistensi tinggi.

Mesin ini tidak akan beroperasi jika ada bagian mesin yang belum benar posisinya. Ini membuat mesinnya lebih aman digunakan karena ada safety lock-nya. Sistem dual burrs membuat mesin tidak akan cepat panas. Mesin juga memiliki cup selector yang otomatis bisa berhenti jika hasil gilingan sudah tercapai sesuai pilihan cup. Produk ini seharga Rp 1.250.000.

Coffee Grinder Getra

Coffee Grinder Getra

Coffee Grinder Getra Type Brasil merupakan pilihan yang tidak bisa dilewatkan. Produk yang cocok digunakan di kafe dan di rumah.

Mesin hadir dalam desain ergonomis dan memiliki fitur rotary. Ada dispenser yang memakai sistem sealing-saving pada produk ini. Mesin yang memiliki kapasitas 1 kilogram dan bisa mengeluarkan aroma biji kopi dengan baik sehingga makin menambah nikmat kopi yang disajikan. Mesin satu ini seharga Rp 4.500.000.

Coffee Grinder COG HS800

Coffee Grinder COG HS800

Coffee Grinder COG HS800 adalah produk yang memakai tegangan 220 volt dan daya 360 watt. Mesin seberat 16 kilogram ini memiliki kapasitas sampai 900 gram.

Mesin giling kopi ini bisa dipakai menghadirkan aneka tingkatan bubuk kopi. Ukurannya 48,5 x 26 x 40 cm dan bisa dipindahkan alias portabel. Produk seharga Rp 3.690.000.

Coffee Grinder COG HS600

Coffee Grinder COG HS600

Coffee Grinder COG HS600 adalah mesin giling kopi berikutnya yang bisa menjadi pilihan. Mesin satu ini adalah mesin elektrik yang memakai daya listrik 100 watt. Mesin ini portable dan mudah dipindahkan. Praktis dan juga hemat listrik, mesin ini mampu menghasilkan serbuk kopi dengan 3 tingkat kehalusan.

Produk akan mempertahankan kesegaran, bau, dan cita rasa asli kopi. Produk dengan kapasitas 250 gram ini beratnya 4 kilogram dengan ukuran 42 x 28 x 18 cm. Produk ini mudah dioperasikan dan tidak merepotkan.

Delonghi Coffee Grinder KG 40

Delonghi Coffee Grinder KG 40

Delonghi Coffee Grinder KG 40 bisa menjadi pilihan Anda. Produk mesin giling modern desainnya minimalis. Produknya mudah dioperasikan dan bisa dengan mudah dibersihkan.

Mesin giling kopi satu ini bisa menghasilkan 12 cangkir kopi filter pada satu waktu. Produk sudah dibekali dengan kuas mini. Untuk membersihkan sela wadah dan mata pisau lebih mudah.

Produk memiliki tombol on/off pulse lid untuk mengoperasikan grinder. Kontainer bubuk kopinya bisa dilepas dan dipasang. Produk berkapasitas 90 gram ini memiliki pisau grinder dari stainless steel sehingga lebih awet.

Jenis lain dari mesin penggiling kopi yaitu manual grinder. Mesin ini tidak memakai listrik untuk pengoperasiannya. Mesin bisa dijalankan dengan mengandalkan kekuatan tangan Anda untuk pengoperasiannya.

Mesin banyak dipakai di rumah atau warung kecil yang tingkat produksinya masih terbatas. Mesin memiliki tuas penggiling besar sehingga butuh tenaga besar juga untuk menggilingnya. Tingkat kehalusan dari gilingan biji kopi juga bisa disesuaikan dengan keinginan saat memakai manual grinder.

Mesin penggiling kopi hadir dalam dua jenis yang berbeda. Salah satu dari jenis tersebut adalah electric grinder. Sesuai namanya, mesin satu ini memerlukan listrik untuk pengoperasiannya.

Mesin ini bekerja secara otomatis dan tentu saja lebih mudah digunakan daripada mesin giling kopi yang manual. Mesin yang bisa dengan mudah menyesuaikan tekstur bubuk kopi seperti apa yang diinginkan.

Baca juga : Mesin Giling Kedelai

Demikianlah ulasan mengenai Mesin Grinder, semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi

Hallo, perkenalkan Colab Squad dan situs ini merupakan milik Gabungan, Kami juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang didapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs kamiini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close