aplikasi

Microsoft Store Tidak Bisa Dibuka?Terkendala Masalah Begini Cara Mengatasinya!

Microsoft Store Tidak Bisa Dibuka Bagi para pengguna komputer dengan instalan microsoft 2010, pasti sudah dibekali oleh store yang memuat banyak sekali aplikasi-aolikasi gratis. Apabila pada ponsel android kita lebih familiar dengan sebutan Google Play Stire, dalam dunia microsoft pertokoan yang memuat sejumlah aplikasi gratis ini dinamakan Microsoft Store.

Biasanya dalam membuka software ini tidak menutup kemungkinan selalu ada saja kendala. Kendalanya seperti software menutup aplikasi secara tiba-tiba atau bahkan tidak dapat dibuka sama sekali. Nah! Bagi anda yang mengalami beragam masalah pada software store ini adalah kunjungan yang tepat mengenai artikel ini. Berikut cara mengatasi microsoft atore tidak bisa dibuka.

Trik Jitu Mengatasi Microsoft Store Tidak Bisa Dibuka

Hubungkan Komputer Dengan Internet dan Pastikan Sudah Login ke Akun Microsoft

microsoft store tidak bisa dibuka adalah suatu masalah serius. Ketika membuka aplikasi microsoft store pasti suatu saat akan mengalami kendala tertentu seperti halnya aplikasi yang tidak dapat dibuka ya guys. Maka ada baiknya and mencoba mengecek keadaan komputer apakah perangkat tersebut sudah terhubung dengan koneksi internet? Jika belum silakan coba hubungkan lebih dulu.

Setelah memastikan bahwa komputer anda terkoneksi data internet, harus anda sudah masuk ke software storenya. Kemudian lakukan login ke akun microsoft. Namun, apabila dalam proses penghubungan ini tidak berpengaruh bahkan software anda tidak dapat dibuka sama sekali, ada baiknya mencoba langkah selanjutnya untuk atasi masalah ini.

Menghapus Cache Pada Software

microsoft store tidak bisa dibuka

Salah satu penghalang atau penghambat terjadinya software microsoft store tidak dapat digunakan bisa saja karena jumlah sampahnya yang terlalu berlebihan atau menumpuk. Maka, anda dapat mengatasi masalah demikian dengan mencoba menghapus sejumlah cache pada software komputernya.

Replace Chache

Satu kemungkinan lainnya yang berhubungan dengan cache dan software store ini bisa jadi karena folder cache telah rusak. Maka anda dapat menggantinya dengan yang lebih baru dengan cara menggunakan bantuan windows explorer yang sudah teinstal otomatis pada komputer.

Nah! Cara membuat folder baru pada cache micosoft store sangat mudah sekali sebenarnya. Hanya perlu menekan tombol windows kemudian ketikan user. Setelah mengetikan user, selanjutnya anda tinggal masuk atau pilih opsi folder user. Dalam menemukan folder cache agar lebih cepat anda bisa gunakan fitur search loh.

Baca Juga : Pangsa Pasar Ramai Pembeli Tips Meningkatkan Daya Beli

Caranya dengan ketikkan saja windowsstore maka nanti secara otomatis akan muncul folder yang menunjukan keberadaan cache. Klik saja, maka anda akan dapat menemukan folder bernama localstate. Di dalam folder ini anda akan temukan folder cache. Silakan untuk mengganti namanya menjadi cache.old.

Lakukan restart pada perangkat komputer dan ketika komputer sudah menyala pastikan perangkat tersebut tekoneksi dengan jaringan data atau koneksi internet. Cara ini seharusnya berhasil atasi microsift store jika benar-benar masalah yang dialaminya memang bersumber dari folder cache yang rusak. Namun, jika tidak anda bisa mencoba poin di bawah ini.

Menjalankan Windows Troubleshoter

Ketika anda mengalami masalah pada software store pada microaoft store tidak bisa dibuka dan tidak kunjung selesai, anda dapat lakukan poin ke-4 ini. Coba anda kunjungi windows troubleshoter. Dalam windows ini anda dapat mengetahui apa dan di mana letak masalahnya. Kemudian silakan anda klik windowa apps store, maka akan muncuk di mana letak masalahnya.

Nah! Itulah beberapa poin yang bisa membantu anda untuk atasi masalah pada microsoft store tidak bisa dibuka sekalipun di komper. Semoga bermanfaat dan mampu membantu memecahkan masalah ya guys. /!

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close