bisnis

√ 5 Jenis Mobil China Yang Laris di Pasar Indonesia

Mobil Cina terbaik yang ada di Indonesia memiliki harga lebih murah dibandingkan mobil dari Jepang atau Eropa. Inilah salah satu alasan mengapa masyarakat Indonesia berminat untuk membeli mobil dari Cina, seperti buatan Wuling atau DFSK. Kualitas mobil asal Cina yang tidak bisa dipandang sebelah mata, karena rata-rata memiliki fitur sangat lengkap dan didukung spesifikasi mesin bertenaga yang bisa menandingi mobil asal Jepang dan juga Eropa.

Apabila dahulu mobil Cina dianggap sebagai mobil murahan, namun saat ini tidak lagi. Satu persatu produsen mobil Cina terbaik telah hadir di Indonesia. Dan mereka tidak segan-segan untuk berinvestasi triliunan rupiah hanya untuk membangun pabrik di Indonesia. Hal itu menjadi bukti keseriusan Wuling dan koleganya dalam memasarkan produknya di Indonesia, sehingga nantinya masyarakat Indonesia bisa mendapatkan mobil terbaik dengan harga termurah. Berikut ini contoh 5 Jenis Mobil China Yang Laris Di Pasar Indonesia yang bisa diketahui:

Baca juga : Mobil Eropa yang Laris di Pasar Indonesia

1. Wuling Cortez

√ 5 Jenis Mobil China Yang Laris di Pasar Indonesia
Wuling Cortez

Di China Wuling memasarkan mobil yang dengan nama Boujun 730. Jika melihat spesifikasi Wuling Cortez di China, maka mobil yang memiliki panjang 4.685 mm, lebar 1.785 mm, dan ketinggian 1.745 mm. Memiliki dimensi Wuling Cortez lebih kecil dibanding Toyota Innova yang memiliki bentang panjang 4.375 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.795 mm. Walau lebih kecil, namun mobil ini menawarkan fitur Sunroof Electric yang tidak dimiliki mobil MPV sekelasnya.

Dengan adanya fitur Sunroof Electric menambah kemewahan Wuling Cortez. Mobil yang juga memiliki desain eksterior keren yang dipercantik bodi berkontur dengan lekukan bodi yang indah. Desainnya tidak kalah menarik dari Toyota Innova ataupun mobil MPV terbaik lainnya. Selain itu, Wuling Cortez memiliki wheelbase yang sama dengan Toyota Innova, yakni berjarak 2.750 mm. Jadi tidak salah apabila banyak orang yang menyebut Wulong Cortez sebagai pesaing Toyota Innova.

Di China Wuling Cortez tersedia dalam varian mesin diesel P-TEC DVVT berkapasitas 1.500cc yang dilengkapi turbo dengan tenaga sebesar 147 Horsepower dan torsi 230 Nm. Mobil ini akan dipasarkan mulai 190 Jutaan untuk tipe terendah dan 250 Jutaan untuk tipe termahal.

Baca juga : Tips Membeli Mobil Bekas

2. DFSK Glory 580

DFSK Glory 580
DFSK Glory 580

Fitur DFSK Glory 580 sangat lengkap. Untuk fiturnya bisa menandingi Honda CR-V yang notabennya dibanderol jauh lebih mahal dari harga DFSK Glory 580. Mobil yang juga menawarkan eksterior modern yang membuatnya siap bersaing melawan mobil asal Jepang ataupun Eropa. Untuk DongFeng Sokon menyediakan 2 varian mesin yang salah satunya sudah menggunakan Turbo. Hampir tidak ada SUV semurah DFSK Glory 580 yang menggunakan teknologi Turbo, sehingga menjadi nilai Plus bagi mobil asal China ini.

Fitur yang berkelas juga dimiliki DFSK Glory 580, seperti lampu depan LED dengan desain mata elang dan dibawahnya tersedia lampu DRL serta Fog Lamp. Pada bagian atas juga tersedia Electric Sunroof, roof rail, dan Shark Fin Antenna. Lalu pada bagian belakang dilengkapi Roof Spoiler serta stop lamp yang memiliki desain modern. Mobil Glory 580 telah menggunakan velg ring 17 yang membuatnya terlihat semakin gagah. Karakter SUV yang kuat dan kokoh terlihat pada mobil ini, sehingga layak bersaing melawan Honda HR-V ataupun Honda CR-V.

Sebanding dengan harga DFSK Glory 580 yang dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah. Mobil yang sudah menggunakan rem cakram di semua rodanya. Lalu untuk kaki-kakinya memakai suspensi depan bertipe MacPherson Independent dan suspensi belakang Torsion Beam. Keduanya terasa empuk dan bisa meminimalisir goncangan saat melewati jalanan rusak dan polisi tidur.

Baca juga : Model Mobil Mazda

3. Wuling Confero S 2019

Wuling Confero S 2019
Wuling Confero S 2019

Fitur yang lengkap dan harga Wuling Confero S 2019 yang murah menjadi kelebihan mobil asal China ini. Fiturnya yang juga lengkap jika dibandingkan mobil MPV sekelasnya yang dibanderol di bawah 200 Juta Rupiah. Hebatnya lagi, Wuling menyediakan varian Confero tanpa embel-embel S dengan harga di bawah 150 Juta Rupiah. Hasilnya mobil ini siap bersaing melawan mobil-mobil LCGC yang biasanya minim fitur. Namun mobil ini hanya tersedia dalam varian manual, jadi untuk sekarang jangan berharap bisa mendapatkan Wuling Confero S matic.

Wuling Confero S juga tersedia dalam varian L Type & C Type. Kedua varian Confero S yang memiliki fitur berbeda-beda. Juga bisa memiliki konfigurasi kursi saat membeli mobil ini, karena tersedia varian 8 Seater dan 7 Seater dengan Captain Seats. Namun untuk varian Confero hanya tersedia dalam varian 8 Seaters. Itu artinya mobil ini memiliki 3 baris kursi yang menjadi ciri khas mobil MPV. Ruang kabinnya juga lega dan akan memanjakan semua penumpangnya dengan kenyamanan maksimal saat menaikinya.

Baca juga : Model Mobil BMW

4. Wuling SUV

Wuling SUV
Wuling SUV

Mobil ini sudah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2018 lalu dan mulai dipasarkan pada awal tahun 2019. Wuling SUV akan bertarung melawan DFSK Glory 580 yang sama berasal dari China. Teknologi keduanya begitu mirip, karena ditenagai mesin 4-silinder 1,5 liter turbo dengan kapasitas 1.5 Liter. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 147 Horsepower pada putaran 5.500 rpm dan torsi 230 Nm pada putaran 2.000 rpm sampai 3.000 rpm.

Desain Wuling SUV yang terlihat sangat gagah dengan tampilan luar modern yang terinspirasi dari mobil Audio. Namun kapasitas penumpang mobil hanya 5 penumpang, sehingga lebih sedikit dibandingkan DFSK Glory 580 yang bisa menampung 7 penumpang. Untuk konfigurasi tempat duduknya akan berbeda saat mobil ini dipasarkan secara resmi mengingat dimensi Wuling SUV tergolong panjang dan masih bisa menampung 1 baris tempat duduk di dalam mobil.

Baca juga : Model Mobil Toyota

5. DFSK Super Cab

DFSK Super Cab
DFSK Super Cab

DFSK juga memasarkan mobil Niaga bernama DFSK Super Cab. Mobil pick-up yang bisa menjadi alternatif selain Daihatsu Grand Max atau Mitsubishi L300. Terlebih harga mobil China ini yang dibanderol sangat terjangkau dan tersedia dua varian mesin yang menggunakan mesin bensin dan diesel. Harga yang dibanderol sebesar Rp. 119 Jutaan untuk mendapatkan DFSK Super Cab bermesin bensin. Sedangkan untuk tipe Turbodiesel, harga mobil China tersebut dibanderol Rp. 167 Jutaan.

Tipe Turbodiesel menjadi varian paling favorit. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.3 Liter yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 100 Horsepower yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan. Dan untuk varian bensin memakai mesin berkapasitas 1.5 Liter dengan tenaga sebesar 74 horsepower. Tenaga yang dikeluarkan cukup baik dan bisa diandalkan untuk memuat barang bawaan dalam jumlah yang banyak.

Demikian pembahasan mengenai 5 Jenis Mobil China Yang Laris Di Pasar Indonesia, semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close