bisnis

√ 5 Jenis Mobil Eropa Yang Laris di Pasar Indonesia

Mobil Eropa memang banyak tersebar di seluruh dunia dan banyak diminati karena ketangguhannya termasuk di Indonesia. Kualitas dan desain yang diusung yang membuat masyarakat Indonesia tidak ragu mengeluarkan uang lebih untuk dapat mengendarai mobil Eropa dengan beragam. Di antara sekian banyak mobil Eropa yang masuk ke pasar tanah air, ada merek tertentu yang menjadi favorit di masyarakat. Berikut ini beberapa mobil Eropa favorit yang banyak disukai di tanah air. Dan juga beberapa spek dari 5 Jenis Mobil Eropa Yang Laris DI Pasar Indonesia yang bisa diketahui:

Mobil mewah yang biasa disebut dengan mobil eksekutif, harus menampilkan berbagai kelebihan dan keunggulan. Mobil yang merupakan mobil eksekutif kelas atas yang tidak hanya nyaman saat dikemudikan tapi juga bagi penumpang.

Baca juga : Model Mobil Mitsubishi

1. Audi A8

√ 5 Jenis Mobil Eropa Yang Laris di Pasar Indonesia
Audi A8

Dalam segmen sedan mewah besar, selain Mercedes-Benz S-Class, Tesla dan Range Rover ada juga Audi A8 yang baru dirilis untuk generasi terbarunya. Generasi keempat Audi A8, dengan kode nama D5, membawa beragam fitur modern yang memanjakan penggunanya.

A8 terbaru memiliki chassis, powertrain dan teknologi yang lebih canggih daripada Mercedes S-Class termasuk saat dinyalakan, kemampuan terbesarnya yaitu mampu mengemudi secara otonom.

Ada pilihan mesin turbocharged yang menghasilkan tenaga sebesar 286 hp untuk mesin Diesel atau 339 hp untuk bensin, dengan four-wheel-drive sebagai standar dan sistem listrik 48V yang memberikan status hibrida ringan.

The New AudiA8 L PI juga hadir dalam versi yang lebih mewah atau tipe Luxury. Tipe yang menjawab kebutuhan konsumen terhadap mobil premium dengan kelengkapan fitur yang paling menawan.

Saat ini, Audi A8 L (PI) telah tersedia di diler-diler resmi Audi dan dapat ditebus dengan harga Rp 2, 450 miliar di Jakarta untuk versi standard dan Rp. 2,750 miliar Jakarta untuk versi Luxury.

Baca juga : Model Mobil Honda

2. Jaguar XJ

Jaguar XJ
Jaguar XJ

Walau interiornya tidak memiliki keanggunan S-Class, namun mobil ini mampu untuk berkendara secara mulus dan mudah. Tenaga yang dikirimkan ke penggerak empat roda quattro melalui transmisi 8-speed otomatis.

Jaguar XJ yang berada di deretan atas mobil saloon sejak tahun 1968. Jika disanding dengan sedan mewah lainnya yang ada di pasaran seperti Mercedes S-Class, Audi A8, dan BMW 7 Series, XJ sudah pasti XJ lebih terlihat tua.

XJ memiliki bodi yang terkesan ramping. Walau ia berasal dari produsen mobil Inggris, namun untuk kabin XJ menawarkan sensasi layaknya mobil keluaran Jerman.

Jaguar akan meluncurkan XJ baru pada tahun 2019. Tidak seperti produsen lain yang menjual versi hybrid pada andalan mereka, mobil andalan Jaguar yang baru akan mengincar Tesla S, karena ia akan hadir sebagai sedan listrik murni.

Jaguar XJ dipersenjatai mesin 2.995 cc berkonfigurasi V6 dan telah mengaplikasi teknologi Supercharged. Tenaga maksimalnya mencapai 340 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimum 450 Nm pada 3.500-5.000 rpm.

Mesin yang juga mengaplikasikan kombinasi Dual independent Variable Camshaft Timing (DIVCT) dan Spray Guides Direct Injection (SGDI) untuk menciptakan penembakan yang lebih sempurna. Ditambah transmisi otomatis ZF 8-Speed automatic yang memberikan stabilitas dan handling yang spektakuler saat kecepatan tinggi dengan kenyamanan yang optimal.

Baca juga : Model Mobil Toyota

3. BMW Seri 6 Grand Turismo

BMW Seri 6 Grand Turismo
BMW Seri 6 Grand Turismo

Hatchback yang merupakan pengganti Seri 5 GT adalah pilihan yang menarik, jika mencari mobil yang eksentrik dan mewah.

Interiornya yang nyaman dan indah, dan cukup luas untuk empat orang. Hal menarik yang ditawarkan oleh BMW Seri 6 Grand Turismo yaitu dengan kapasitas bagasi adalah besarnya layar dari BMW iDrive di mobil ini yang mencapai 10,25 inci yang sudah lengkap dengan voice recognitiondan gesture control.

BMW Seri 6 Grand Turismo juga mendapatkan opsi semi autonomous driving system, yang serupa dengan milik BMW Seri 5.

Ada tiga pilihan mesin, di antaranya yaitu tipe mesin 2.000 cc empat silinder bertenaga 304 hp dengan torsi 400 Nm yang ditanamkan pada BMW 630i Grand Turismo.

Mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi 8 percepatan otomatis yang membuat mobil ini akan berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 6,3 detik.

Baca juga : Model Mobil BMW

4. Quattroporte

Quattroporte
Quattroporte

Dengan wheelbase yang lebih panjang, Quattroporte terbaru kini menjadi limo eksekutif, dan menyaingi Jaguar XJ dalam kenyamanan kelas atas bergaya sporty.

Desain grille Maserati Quattroporte terlihat mirip gigi hiu. Hal tersebut karena penggunaan material batang tipis berlapis krom sangat kontras. Bagian lain yang menarik yaitu pada penggunaan dua warna pada kaca spion dan bentuknya.

Peranti air shutter yang dapat diatur, ditempatkan sangat presisi di antara radiator dan ventilasi udara. Air shutter pada kedua Quattroporte yang mampu mengatur suhu mesin tetap optimal. Pengembangan ini juga menambah tingkat aerodinamis kendaraan sebanyak 10 persen.

Pada bagian interior, pengembangan membentuk pada sektor dashboard, konsol tengah dan perangkat hiburan dalam kendaraan. Khususnya pada bagian dashboard yang kini terdapat monitor layar sentuh 8,4 inci.

Baca juga : Model Mobil Mazda

5. S-Class

S-Class
S-Class

Saat mobil Mercedes-Benz memutuskan untuk membuat S-Class baru, yang diklaim sebagai mobil terbaik di dunia, hal ini mungkin tidak terlalu menggoda seperti Jaguar XJ dalam penampilannya. Namun, mobil ini mampu melakukan apa yang seharusnya dilakukan secara luar biasa dan sangat berfungsi dengan baik.

S-Class yang merupakan sedan panjang, memiliki pilihan mesin bensin dan diesel, dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC.  S-Class dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Interiornya luas dan sangat nyaman, dan memiliki teknologi, termasuk pada layar 12,3 inci dan sistem Comand Online Mercedes sebagai standar. Kenyamanannya saat berkendara menjadikan S-Class sebagai penantang Rolls-Royce Phantom dan Bentley Mulsanne. Mobil yang memiliki desain elegan dan menawan membuat mobil ini menjadi salah satu alasan diminati karena kualitas juga rasa kebanggaan memilikinya.

Dengan demikian penjelasan mengenai 5 Jenis Mobil Eropa Yang Laris DI Pasar Indonesia, semoga menjadi manfaat dan pengetahuan bagi para pembaca sekalian.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close