bisnis

√ 6 Model Mobil Nissan Keluaran Terbaru Dan Terlaris

Walau tipe mobil dari produksi  Nissan ini tidak selaris merek Honda, Daihatsu, ataupun Toyota, namun Nissan menjadi satu dari merek yang konsisten dalam memasarkan jajaran produknya di Indonesia. Ragam dari tipe mobil telah disediakan dengan harga yang tergolong kompetitif jika dibandingkan mobil buatan Honda, Toyota, Daihatsu, dan merek mobil ternama lainnya. Untuk harga dari mobil Nissan termurah dibanderol sebesar 170 Jutaan dan harga mobil Nissan termahal mencapai 970 Jutaan, yaitu Nissan Elgrand. Untuk tahu lebih mendalam mengenai tipe mobil Nissan berikut ini 6 Model Mobil Nissan Keluaran Terbaru Dan Terlaris yang bisa kamu ketahui:

Baca juga : Model Mobil Ford

1. Nissan Elgrand

√ 6 Model Mobil Nissan Keluaran Terbaru Dan Terlaris
Nissan Elgrand

Nissan Elgrand merupakan mobil Nissan termewah di Indonesia. Mobil yang mampu bersaing melawan Toyota Alphard dan Honda Odyssey yang dibanderol sangat mahal. Dibalik harganya yang menembus angka 971 Jutaan, kita akan mendapatkan sebuah mobil yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2488 dengan keluaran tenaga maksimal mencapai 170 PS dan torsi sebesar 245 Nm. Mobil mewah Nissan ini juga dilengkapi sistem transmisi CVT dengan manual mode dan berbagai fitur menarik lainnya.

Untuk mobil berjenis MPV premium dari nissan telah diberikan mesin dengan kode mesin yaitu VQ35DE dengan 4 silinder yang berkapasitas 2488 cc. Mesin tersebut dapat mengeluarkan performa yang cukup tangguh yang mencapai daya maksimum sampai 125 kW(170PS) pada putaran 5600 rpm, sedangkan untuk torsi maksimumnya mampu mencapai 245 N.m(25.0 Kgf.m0 pada putaran 3900 rpm.

Tampilan yang dihasilkan oleh nissan Elgrand yang memang sangat tangguh dan performa tersebut disalurkan pada sistem transmisi dengan menggunakan system CVT yang akan membuat performanya lebih maksimal. Dengan memiliki mesin tersebut, tentunya mobil jenis ini akan memberikan kenyamanan pengendara saat berkendara jauh.

Baca juga : Model Mobil Daihatsu

2. Nissan Juke

Nissan Juke
Nissan Juke

Nissan Juke memang bisa disebut sebagai mobil Nissan terbaik di Indonesia. Karena tipe mobil ini memiliki desain menarik dan terlihat futuristik. Di balik kemudinya tertanam mesin yang berkapasitas 1498 cc dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 114 PS pada 6.000 rpm. Mesin 4 silinder tersebut memang sanga kuat, sehingga sebanding dengan harga mobil Nissan juke yang melebihi harga 280 Juta Rupiah. Mobil yang juga dilengkapi ragam fitur modern, seperti Dual SRS Airbag, ABS, EBD, Ba, dan beragam fitur canggih lainnya.

Nissan Juke yang terdiri dari 5 varian. Dimana setiap variannya menggunakan mesin yang sama yakni HR15DE dengan kapasitas mesin 1.5 liter memiliki 4 silinder DOHC akan mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 114 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 150 Nm pada putaran mesin 4.000 RPM. Tenaga Nissan Juke mampu disalurkan melalui transmisi Xtronic CVT (Continuosly Variable Transmision) sehingga dapat menghasilkan akselerasi yang bertenaga dengan baik tanpa mengalami gejala hentakan yang sangat keras saat melakukan perpindahan gigi dan tetap irit bahan bakar.

Baca juga : Model Mobil Datsun

3. Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina
Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina yang cocok sebagai mobil untuk keluarga. Mobil yang memiliki ruang kabin yang luas dan didukung oleh 3 baris kursi yang bisa menampung tujuh orang penumpang sekaligus. Mobil yang juga termasuk sebagai mobil Nissan termurah di Indonesia, karena pembelinya bisa mendapatkannya dengan harga 200 Jutaan. Nissan Livina model terbaru yang rilis tahun 2019 yang bakal mengusung mesin tangguh DOHC Twin VTC (Variable-Vale Timing Control) 4 silinder in-line dengan kapasitas kubikasi sebesar 1.5 liter (1499 cc). Mesin yang didukung oleh Low MPV buatan Nissan ini juga akan disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau Automatic 4 percepatan. Dalam hal ini, diklaim sanggup memberikan dorongan tenaga mencapai 104 Ps per 6000 rpm. Dan untuk torsi yang mampu dicapai Nissan Livina yaitu sebesar 141 Nm / 4000 rpm. Untuk urusan bahan bakar Nissan tetap akan mengandalkan sistem bahan bakar ECSS (Electronic Concentrate-engine Control System) yang diklaim sangat efisien dalam mengontrol pemakaian bahan bakar secara lebih efisien dan irit.

Baca juga : Model Mobil Toyota

4. Nissan Evalia

Nissan Evalia
Nissan Evalia

Ragam keunggulan yang dimiliki oleh mobil murah Nissan satu ini. Salah satu fitur andalannya yaitu dengan menggunakan Sliding Door, sehingga mempermudah akses keluar masuk ruang kabin Nissan Evalia yang didalamnya tersedia tiga baris kursi dengan desain interior yang elegan. Bagasi yang disediakan juga sangat luas dan bisa menampung barang bawaan dalam jumlah yang banyak. Dan untuk mesinnya, mobil yang menggunakan mesin DOHC 1500 cc yang diklaim hemat bahan bakar.

Mobil Nissan Evalia juga dibekali dengan berbagai fitur keselamatan tingkat tinggi, seperti sensor parking, teknologi pengereman ABS plus EBD dan EBA yang ada untuk tipe Evalia XV M/T dan Evalia tipe XV A/T. Lalu, Nissan Evalia juga siap menawarkan performa yang handal lewat mesin 1.498 cc dimana ditempatkan secara Front-Mounted Engine. Mesin tersebut sudah terbukti mampu memaksimalkan kinerja mesin, dan juga tetap hemat bahan bakar.

Baca juga : Model Mobil Honda

5. Nissan X-Trail

Nissan X-Trail
Nissan X-Trail

Nissan X-Trail bisa dibilang sebagai pesaing dari Toyota Fortuner dan Pajero Sport. Harga mobil Nissan yang memang tidak murah, karena pembelinya harus mengeluarkan uang sebesar 400 Jutaan. Dibalik mahalnya harga Nissan X-Trail karena mesinnya didukung dengan kapasitas 1997 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 144 PS. Selain itu juga tersedia pula varian mesin 1488cc yang otomatis dibanderol lebih mahal, karena tenaga yang dikeluarkannya mencapai 171 PS. Namun hanya tersedia satu varian transmisi, yaitu CVT.

Nissan X Trail, SUV yang memiliki ukuran dimensi dengan panjang 4.640 mm, lebar 1.820 mm, dan tingginya 1.720 mm serta memiliki jarak sumbu roda 2.705 mm sehingga membuat bobot mobil ini mencapai 1.501 Kg. Selain itu juga, SUV besutan Nissan yang juga memiliki ground clearance setinggi 210 mm.

6. Nissan Serena

Nissan Serena
Nissan Serena

Tipe Nissan Serena merupakan versi termahal yang dikeluarkan oleh Nissan Elevalia. Mobil yang memiliki ruang kabin lebih mewah dan didukung dengan fitur lebih lengkap. Dari semua tipe yang disediakan, tipe Autech merupakan tipe yang paling menarik. Karena mobil ini dilengkapi Panoramic Roof yang membuat penumpang dapat menikmati banyak pemandangan ketika menaiki mobil tipe ini. Selain itu, tersedia teknologi Nissan Safety Shield dan Dual SRS Airbag yang menjaga keselamatan penumpang dan sopir Nissan Serena. Harga mobil yang dibanderol mulai harga Rp. 300an sampai 400an juta.

MPV premium yang akan hadir dengan ukuran bodi 4.770 mm x 1.740 mm x 1.865 mm. Sehingga, dengan ukuran fisik tersebut maka Nissan Serena model 2019 ini memiliki bentuk bodi yang sedikit lebih besar dari Voxy yang merupakan pesaing beratnya. Bahkan MPV premium yang mampu menampung untuk 7 penumpang yang dirancang dengan ground clearance setinggi 160 mm. Sehingga, mobil mewah ini sangat cocok untuk dikendarai di medan perkotaan yang padat dan macet.

Semoga penjelasan di atas mengenai 6 Model Mobil Nissan Keluaran Terbaru Dan Terlaris menjadi rekomendasi pilihan terbaik.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close