umum

Nama Pulau Di Indonesia Wajib Anda Tahu

Indonesia memang terkenal sebagai salah satu negara dengan gugusan pulau yang begitu banyaknya. Jumlah pulau di Indonesia bahkan menyentuh angka hingga ribuan dimana terdiri dari pulau yang kecil dan pulau yang besar. Nama Pulau Di Indonesia juga sangat bervariasi dimana setiap pulau memiliki keunikan masing-masing.

Secara garis besar Nama Pulau Di Indonesia terdiri dari 5 pulau besar dan jumlah secara keseluruhan sekitar 17.504 buah. Dari jumlah tersebut ada 7.870 pulau yang sudah dibekali dengan nama sedangkan sisanya sekitar 9.634 belum diberi nama.

Berikut ini Nama Pulau Di Indonesia Terbesar dan Terkecil di Indonesia

Pulau Weh

Menelusuri setiap pulau di Indonesia pasti akan membuat Anda menemukan beragam keindahan yang tersembunyi di baliknya. Begitu juga seperti pada Nama Pulau Di Indonesia Pulau Weh yang merupakan pulau yang terdapat di ujung barat Pulau Sumatera.

Keindahan yang paling tidak bisa dipungkiri ketika berkunjung ke tempat ini adalah keindahan pantai yang begitu banyaknya di Pulau Weh. Pulau yang merupakan pulau vulkanik ini menyediakan keindahan bawah laut yang luar biasa indah dan menakjubkan.

Pemerintah sudah menetapkan Pulau Weh dengan luas sekitar 60 kilometer ini sebagai pulau suaka alam. Pulau Weh memiliki Hiu Bermulut Besar, tempat berkembangnya Katak yang akan punah, tempat tumbuhnya terumbu karang dan ada banyak sekali jenis ikan yang berkembang di sekitar Pulau Weh.

Baca Juga : 5 Kota di Indonesia yang Berpotensi Untuk Investasi Properti

Pulau Pasir

Terdapat di Belitung dimana Nama Pulau Di Indonesia ini melejit namanya setelah film Laskar Pelangi. Di Belitung ada satu pulau yang indah dan unik yaitu Pulau Pasir diana pulau ini hanya memiliki luas seukuran lapangan bola dan hanya akan muncul ketika air laut surut.

Pulau Sumping

Pulau terkecil di dunia ternyata juga terletak di Indonesia. Pulau tersebut bernama Pulau Sumping yang terletak di Singkawang Selatan, Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia. Pulau ini terdiri dari pasir, bebatuan, pohon dan juga terdapat sebuah Keletang yang masih kerap dijadikan tempat beribadah.

Pulau Karimunjawa

Nama Pulau Di Indonesia

Pulau ini terletak di Laut Jawa tepatnya di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Indonesia. Luas dari pulau ini adalah sekitar 1.500 hektar dan oleh pemerintah di kembangkan sebagai pulau dengan Pesona Taman Laut yang menakjubkan.

Di pulau ini Anda bisa menemukan surganya bawah laut Indonesia. Keindahan bawah laut disertai juga dengan penangkaran hewan-hewan hampir punah seperti hiu, ikan warna warni dan juga terumbu karang.

Pulau Moyo

Pulau terindah di Indonesia terletak di 2,5 kilometer sebelah utara dari Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Ditempat ini para wisatawan bisa melakukan aneka jenis aktivitas laut seperti diving, snorkeling, berenang, berjemur dan menikmati keindahan alam di tempat ini.

Pulau Seram

Namanya mungkin memiliki makna yang menakutkan tetapi pulau ini merupakan salah satu pulau terindah yang di miliki oleh Indonesia. Keindahan alam yang begitu mempesona dan cantik dengan biota laut yang beragam menjadi satu keunggulan dan daya tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke pulau yang satu ini.

Pulau Maratua

Pulau Maratua terkenal dengan keindahan pantainya yang sangat menakjubkan. Tapi selain itu, ada keunikan lain yang dimiliki oleh pulau Nama Pulau Di Indonesia yang satu ini. Jika dilihat dari ketinggian, bentuk pulau ini hampir sama dengan tapal kuda. Tak hanya itu saja, bentuk pasir di pulau ini juga memiliki pola yang unik saat diamati.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close