Smartphone

Nokia 3 – Desain yang Menawan dari Sang Legenda

Nokia 3, salah satu yang pertama dari merek ponsel Android Nokia yang terdapat di Indonesia setelah diakuisisi langsung global HMD yang merupakan ponsel Nokia khas dengan desain yang menawan.

Tidak seperti saudaranya, Nokia 6 yang cenderung jauh lebih mirip seperti aluminium balok yang tidak nyaman untuk anda genggam, Nokia 3 mengambil desain yang cenderung lebih melengkung. Lengkungan yang terdapat di sisi telepon dan ukuran yang tidak terlalu luas sehingga nyaman di genggaman.

Nokia varian 3 warna yang tengah banyak sekali dipergunakan adalah tempered blue dan tentunya juga terdapat komposisi warna lainnya. Ponsel ini juga terbilang tidak tampil murah, namun ponsel ini benar-benar terdapat di kelas bawah.

Baca juga : Nokia 8

Nokia 3 – Desain yang Menawan dari Sang Legenda

Untuk membingkai telepon, ponsel ini dibalut dengan frame aluminium dan polycarbonate dikombo dengan lapisan pelindung untuk body ponsel. Secara keseluruhan, Nokia 3 menyajikan desain yang kuat dari seri ponsel pintar yang pernah ada, warna yang menarik dan pegangan yang terkenal sangat nyaman.

Kalau saja anda berbicara tentang desain, penulis dapat mengatakan bahwa Nokia adalah low-end  dengan desain yang terkenal sangat baik. Namun jika diliaht dalam hal kinerja ponsel ini cukup lemah, jika analogi ini tentunya akan sangat mirip Nokia 3 kelas yang menarik tetapi sering diabaikan.

Mediatek MT6737 core chipset ini dilengkapi dengan empat 1,4 GHz Cortex-A53 dan 2GB RAM, kinerja keseluruhan ponsel Nokia 3 sedikit mengecewakan. Ketika operasi smartphone ini misalnya dengan mengubah pemberitahuan atau membuka laci aplikasi sering terlihat sangat lag.

Nah saat anda nantinya mempergunakan banyak aplikasi dan multitasking, penundaan atau lag ini semakin buruk dan aku harus menghapus aplikasi ini dari telepon secara manual ke memori telepon kembali ke penggunaan yang normal.

Nah ketika anda cobai untuk bermain game seperti Mobile Legenda dan Need for Speed, kenikmatan permainan juga nantinya akan terganggu karena lag. Satu hal lagi yang menopang telepon cepat memanas bahkan ketika digunakan untuk dapat berselancar di web saja tentunya.

Baca juga : Samsung Galaxy S9

Nokia 3 – Desain yang Menawan dari Sang Legenda

Jika Anda sudah terbiasa dalam mempergunakan ponsel ini mungkin akan menggunakan ponsel ini untuk waktu yang bisa dibilang lama. Namun, meskipun kinerja buruk, Nokia ponsel baterai nokia 3 ini terbilang sangat baik. Ponsel dapat dipergunakan untuk anda dalam menampung semuanya dari 08:00-10:00 untuk penggunaan browsing internet, jejaring sosial dan menggunakan Youtube.

Di samping lainnya terdapat juga kualitas tampilan layar ponsel ini yang sangat bagus dan ketika saya uji fungsi GPS juga telah cukup akurat. Khusus untuk ponsel low-end, Nokia 3 menyematkan fitur NFC pada ponsel Anda. Sebuah fitur yang memang sangat jarang bahkan ditemukan dalam ponsel low-end.

Beberapa orang cobai untuk kemudian memeriksakan kartu e-money dan berhasil, tapi entah kenapa ketika telah cobai transaksi TCash dengan mempergunakan ponsel NFC selalu crash pada aplikasi. Ada kemungkinan memang karena penerapannya tidak kompatibel dengan chip set yang terdapat pada ponsel ini.

Baca juga : Oppo F11

Nokia 3 – Desain yang Menawan dari Sang Legenda

Untuk perangkat lunak nya sendiri memang Nokia 3 menggunakan sistem operasi Android yang tidak dapat ubahnya sehingga akan tampil seperti layaknya android murni. Selain itu, rajin memperbarui sistem operasi dan keamanan update yang terdapat pada Nokia. Ketika selanjutnya di review memang perangkat Nokia 3 sudah mempergunakan versi 7.1.1.

Update cepat diakuisisi oleh Nokia 3 yang kemungkinan akan berhubungan dengan penggunaan  yang terdapat dalam versi Android yang asli. Nokia juga telah kemudian melaporkan bahwa segera Android  0 akan ada dalam Nokia 3 dalam waktu dekat.

Baca juga : Oppo Find X

Nokia 3 – Desain yang Menawan dari Sang Legenda

Pada bagian kamera, Nokia menyuguhi kamera 8 MP yang baik pada bagian kamera utama dan kamera depan. Capture dengan kamera cukup untuk kelas bawah tentunya.

Namun, terdapat sedikit aneh ketika sedang mengambil gambar dengan Nokia 3. Foto kadang-kadang memang akan tampil terlalu terang, terlalu gelap, pencahayaan kadang-kadang tidak konsisten. Rincian gambar juga terlihat kurang jelas.

Ponsel yang satu ini kemungkinan akan cocok bagi mereka yang ingin terlihat menarik dalam ponsel dengan harga murah dan hanya mempergunakan aplikasi saja.

Jika hanya prosesor sedikit lebih baik digunakan pada Nokia, ponsel ini bisa menjadi pilihan yang menggoda di kelas terendah dari pasar ponsel.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close