Smartphone

[Review] Nokia 8 – Performa Kelas Atas (Snapdragon 835 SoC)

Nokia akhirnya membawa produk yang sangat baik di dalam negeri sudah cukup untuk tentunya bisa membuat anda mengangkat alis. Nokia 8 flagship smartphone tentu agak terlambat, ia datang dengan harga yang bisa dibilang sangat menarik yang ada di kelasnya. Bahkan, smartphone ini tentunya ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau di Indonesia jika dibanding-bandingkan dengan negara yang lain dengan kisaran Rp. 6.500.000.

Yang menarik adalah smartphone ini membawa unggulan Snapdragon 835 SoC yang tentu saja mempunyai juga performa yang bisa dibilang sangat-sangat menjanjikan. Keuntungan lain yang tentunya juga ditawarkan oleh Nokia juga telah dibangun dengan kualitas tinggi dan dual kamera yang menggunakan optik Zeiss.

Baca juga : Oppo Mirror 5

Review Dari Smartphone Nokia 8

Desain

Desain

Bodi perangkat yang memang telah dibangun dari 6000 frame metal alumunium, itu membuatnya merasa sangat padat. Perangkat ini juga mempunyai sebuah desain metal unibody yang sangat full, rasanya yang kuat pada saat anda pertama kali menggenggamnya. Produk ini tentunya tetap mengambil karakteristik dari nokia itu sendiri, yaitu smartphone yang mempunyai duratitas yang sangat tinggi.

Selain itu juga varian ini memang teruji dengan warna steel, dengan penyelesaian mate yang terlihat cukup mengesankan. Gaya premium dapat dengan jelas terlihat dari penampilan luar. Tiga ponsel pintar yang datang pertama sebelum Nokia 3,5 dan 6 juga terlihat kualitas premium yang telah dibangun ditawarkan, sementara masih di level kelas menengah dan dengan entry level.

Baca juga : Oppo F3 Plus

Nokia 8 terus menggunakan format layar 16: 9, yang bisa dibilang tidak lagi tren sekarang ini. Tapi visibilitas yang memang tengah ditawarkan terbilang sangat bagus, dengan qHD resolusi 2560x1440p. dipergunakan untuk para pengguna yang benar-benar menginginkan smartphone premium dengan penggunaan layar kecil, smartphone yang satu ini tentunya dapat menjadi menjadi alternatif, dengan dimensi layar 5.3-inch yang tentunya sangat sempurna sesuai tangan Anda.

Ini relatif tipis dengan ketebalan 77,4mm pada perangkat bodinya. Setiap sudut tentunya juga mempunyai akurasi lentur dan cocok dengan buku-buku jari pengguna ketika tentunya berada dalam digenggam. Pada bagian atas dan bawah, strip fungsi bermaterial plastik sebagai celah pada sinyal.

Seperti Nokia 8 tidak seperti smartphone apapun. 8 Nokia memiliki karakteristik khasnya tersendiri, bisa tentunya dilihat dengan sensor kamera ganda di bagian belakang bingkai vertikal yang tersusun dengan memanjang dan tipis pada modul kamera. Selain itu juga memang desain ini muncul dari ditahan oleh Nokia Lumia yang saat ini. logo Zeiss yang terdapat di dekat modul kamera, juga dengan adanya sebuah logo Nokia yang juga diinstal secara vertikal.

Baca juga : Meizu M6

Desain

Pada bagian depannya sendiri memang Nokia 8 menyediakan sidik jari dengan bentuk persegi panjang yang tipis, selain itu hal tersebut juga dapat dikombinasikan dengan penggunaan tombol navigasi. Komposisi yang tersisa dari tombol navigasi ditempatkan sebagai default Android langsung, yaitu tombol kembali/back pada tombol sisi kiri dan tombol recent pada bagian sisi kanannya. Hanya di luar tombol navigasi yang berada di layar, terletak di bagian bawah bezel mereka juga menawarkan ruang yang cukup besar.

tombol power dan volume sendiri tepat pada sisi kanan, sedangkan slot kartu SIM nya juga berada di sisi kiri. Pada bagian bawah sendiri terdapat jenis C Slot USB dan speaker grille. Sementara pada bagian atas, Nokia masih menyediakan Jack 3,5 mm lubang untuk dipergunakan sebuah mikrophone.

Baca juga : Xiaomi Pocophone F2

Nokia juga nyatanya menyediakan perangkat keamanan terhadap percikan air IP54 yang menggunakan sertifikat tersebut (IP54). Walaupun memang tidak terdapat di bawah air layaknya terdapat pada beberapa smartphone flagship hari ini, namun paling tidak  cukup berguna jika Anda basah kuyup dalam hujan.

Spesifikasi

Spesifikasi

Di samping penggunaan layar qHD 5,3 inci, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan Snapdragon SoC 835 (280 Kryo Octa-Core 2.4GHz + Adreno 540 GPU), 4GB RAM dan juga terdapat penyimpanan internal yang sangat besar yaitu 64 GB.

Baca juga : Lenovo P1 Turbo

Yang terdapat pada firut kamera, smartphone ini mempergunakan kamera utama dengan Zeiss optik ganda sensor 13MP RGB sensor pencitraan HDR + sensor penggunaan f / 2.0 untuk sensor ukuran 1:12 lm. Kamera utama juga telah dilengkapi dengan OIS untuk merekam video menjadi lebih stabil. perekaman resolusi maksimal sampai dengan 2K video.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close