Smartphone

[Review] Oppo F3 Plus – Jagonya Selfie

Setelah serangkaian cukup panjang smartphone F1 sejak awal tahun lalu sampai dengan awal 2017, Oppo akhirnya merilis penerus dari ponsel berteknologi selfie expert. Nah kini giliran seri F3 yang merupakan pemasok terpercaya di Cina untuk memperkuat posisi pasar dalam bisnis smartphone, terutama kamera selfie. Sementara mempertahankan posisinya di negara pasar smartphone itu kini bercokol ada di peringkat ke dua yang ada langsung di bawah Samsung.

Seperti generasi sebelumnya dari seri F, Oppo F3 plus sendiri akan kembali membawa menu selfie pilar selfie. Tentunya untuk anda yang sedang memanjakan dalam berselfie, kamera depan F3 Plus mempunyai lensa ganda. Fungsinya adalah untuk menangkap selfie foto, pada umumnya tapi pada saat yang sama dapat menghasilkan foto selfie dengan jangkauan yang lebih luas. Apa yang harus dilakukan Wefie, selfie ramai-ramai atau mengambil gambar dengan mudah.

Kamera selfie ganda di F3 Plus adalah kamera selfie pertama yang mempunyai resolusi 16MP foto untuk selfie seperti biasa, dan ruang kedua memiliki selfie kamera beresolusi 8 megapiksel dengan penggunaan lensa sudut terlebar. Ya F3 Plus, mempunyai komposisi diklasifikasikan sebagai perangkat keras yang bisa dibilang sangat berkualitas. F3 plus prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon tertanam 652 dengan kecepatan 1,95 GHz Adreno GPU Chip 510 dipasangkan dengan RAM 4 GB dan 64 GB memori internal.

Spesifikasi lebih tentunya F3 oppo termasuk 4000 mAh baterai dengan teknologi pengisian cepat dan Android 6.0 VOOC “marshmallow” sistem operasi dengan OS 3.0 warna lapisan antarmuka Oppo khas. Untuk harga itu adalah laci menguras besar. Konsumen yang ingin Oppo F3 Ditambah harus menghabiskan sampai dengan $ 6,5 juta.

Baca juga : Meizu M6

Kamera Selfie Ganda

[Review] Oppo F3 Plus - Jagonya Selfie
[Review] Oppo F3 Plus – Jagonya Selfie

Kamera depan F3 Plus sendiri mempunyai lensa ganda. Ruang pertama memiliki sensor 16MP selfie 1/3 inci berbukaan F2.0. Kamera ini memiliki sudut pandang yang normal, yang di kisaran 70 derajat. Fungsinya adalah untuk mengambil gambar sebagai selfie biasa.

Sensor kamera selfie kedua memiliki 8MP dan lensa wide angle. Sekarang satu kamera dilengkapi dengan lensa ultra-lebar untuk menangkap gambar dengan sudut pandang dengan penggunaan 120 derajat. Hal ini tentunya berguna sekali ketika anda memotret kelompok selfie atau hubungi Wefie. Hal ini difoto selfie dengan banyak orang dengan sudut lebar.

Selain mempunyai sudut pandang lebar atas kamera selfie kehebatan lain 120 derajat di F3 Plus tidak menyebabkan distorsi. Artinya, gambar tidak akan ikut diperluas, tetapi hanya kisaran kamera tersebar luas. Tujuan ini dapat menangkap 105 persen lebih lebar dari lensa 80 derajat biasanya dimasukkan ke dalam smartphone. Kemampuan ini mirip dengan lensa wide-angle.

Baca juga : Xiaomi Pocophone F2

Teknologi Kamera

Teknologi Kamera

Untuk mendukung kinerja kamera depan pada maksimum, Oppo juga nyatanya mempergunakan enam lapisan kamera yang dipergunakan ketika premium ruang belakang ponsel. Tujuan ini terdiri dari enam elemen untuk memperbaiki cahaya yang masuk sehingga hasil akhirnya tidak terlihat sangat terdistorsi.

Pada sisi kamera depan, itu membawa sensor 1/3 inci dalam rangka meningkatkan pencahayaan dan ketajaman image atau gambar. Juga mempunyai bukaan untuk f / 2.0 untuk mendapatkan efek terbaik dari kedalaman yang terjadi pada gambar. Kamera kedua di Oppo selfie F3 Plus juga mampu merekam Full HD (1920 x 1080 piksel).

Sedangkan yang terdapat pada kamera belakang, Oppo oleh Sony IMX398 sensor dengan penggunaan resolusi 16 MP. kamera belakang F3 Plus juga nyatanya mempunyai sebuah teknologi ganda PDAF, yang mengaku nantinya akan dapat mencari titik fokus untuk 40 persen lebih cepat, bahkan yang terdapat pada kondisi cahaya rendah tapi memiliki kemampuan dalam merekam video dapat menghasilkan video 4K.

Baca juga : Lenovo K8 Note

Desain

Desain

Posisi Oppo sendiri F3 Plus, sebagai salah satu smartphone andalannya. Pada pandangan pertama, konsep desain F3 Plus, mereka mempunyai sebuah perbedaan ekstrim dengan beberapa ponsel pintar yang Oppo rilis pertama.

F3 Ditambah tetap hadir dalam konsep desain bodi uni sederhana dan elegan. Pada bagian tubuh mempergunakan bahan metal, plus sentuhan yang memiliki unsur doft. Kehadiran layar 6 inci, membuat bodi yang ada di ponsel ini menjadi besar, sebagai akibat dari konsumen dengan tangan kecil akan kurang nyaman saat melakukan genggaman.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close