Smartphone

Oppo F7 : Desain Mewah Dengan Fitur Semakin Pintar

Bagi yang suka ria selfie udara dan sangat peduli tentang pentingnya selfie gambar yang sempurna, tentu saja, anda akan cukup sangat akrab dengan merek dagang ponsel Oppo.

Seri besutannya saat ini adalah F telah diakui secara luas sebagai smartphone spesialis selfie dan terakhir – F7 Oppo telah datang. Smartphone yang memiliki kamera depan dengan 25 megapiksel teknologi AI memiliki layar 6,23 inci dengan takik seperti layaknya iPhone X yang telah menjadi tren untuk anda yang menyukai smartphone saat ini.

Dukungan dari sistem kecerdasan buatan atau AI yang melekat pada Oppo F7 dan perangkat keras yang didukung oleh chipset MediaTek Helio P60. Untuk membuat foto potret diri memuaskan dan meskipun foto bokeh sendiri hanya perlu mengandalkan kamera tunggal.

Ayo kita bongkar bersama tentang fitur yang ditawarkan di Oppo F7 dan kelebihan dan kekurangan.

Baca juga : Oppo F11

Unboxing Oppo F7

Unboxing Oppo F7

Oppo F7 sendiri memang saat ini telah tersedia dalam dua spesifikasi dan tiga warna yang begitu mencolok seperti solar red, moonlight silver, dan diamond black.

Versi 4 GB RAM dan 64 GB penyimpanan dengan harga Rp4,2 juta, sedangkan varian lainnya ada yang memiliki 6GB RAM dan 128 GB penyimpanan dijual seharga Rp 5,5 juta. unit oppo F7 adalah jenis dari RAM 4GB dengan penggunaan warna solar red. Apa itu termasuk dalam kotak ritel F7?

Baca juga : Oppo F9

  • Satuan Oppo F7
  • Charger Adapter 2A
  • Kabel Data microUSB
  • Headphone
  • Silicone
  • Screen Saver (terlampir)
  • ejector SIM
  • Panduan dan Garansi

Desain Notch

Desain Notch

Setelah dilihat, Oppo F7 menarik perhatian saya. Pertama, karena dibutuhkan takik dan layar sentuh kedua di punggungnya yang sangat berkilau ketika terkena cahaya. Oppo F7 masih terbuat dari bahan plastik, tapi hal tersebut tidak masalah karena seri ini mempunyai kualitas yang baik. Ketika saya meraih itu tampaknya tidak ‘murah’ tapi tidak untuk logam atau kaca premium.

Di samping itu juga Oppo F7 tampak lebih ‘kotak’ tapi tidak kaku, itu karena ada oval notch di setiap sudut, jadi memang akan terasa sangat erat dipegang. Berkat rasio layar 19: 9 yang memanjang dan tipis pada  bezel, dimensi tentunya tidak akan membengkak 156 x 75,3 x nya 7,8 mm dan berat 158 ​​gram.

Sekarang anda dapat ke sebuah daerah notch atau poni, yang mana kamera depan 25 megapixel dan headset, serta terdapat juga beberapa sensor penting. Kami masih mempunyai dagu yang terdapat pada bagian bawah layar Oppo F7. Permukaan layar yang memang dilapisi adalah Corning Gorilla glass 5 yang mampu melindunginya dari goresan.

Baca juga : Oppo Find X

Adapun bagian belakang, posisi kamera 16 megapiksel terletak di sudut kiri, disertai dengan LED flash terletak tepat berada di sampingnya. Sedikit turun, terdapat memang sensor sidik jari yang oval yang berada di tengah-tengah logo atas dan Oppo tepat di bawah itu.

Kemudian seluruh bodi, tombol home dan tray SIM terletak di sebelah kanan. Sebuah lega, karena ada tiga slot: dua untuk nano kartu berbentuk mobile dan slot microSD. Tombol volume yang berada di kiri dan di atas ada mikrofon sekunder. Pada bagian bawah bisa dibilang begitu ramai, tidak ada speaker, port microUSB, mikrofon utama, dan kemudian jack audio 3.5mm.

Baca juga : Oppo F3 Plus

Super 6.23 inci fullscreen

Super 6.23 inci fullscreen

F7 layar Oppo bisa dibilang sangat longgar, 6.23 inci HD resolusi penuh didukung hingga mencapai 2280 x 1080 piksel (405 ppi). aspek rasio yang dipergunakan juga tidak umum adalah 19: 9, semua aplikasi pada layar penuh layar tidak akan muncul.

Namun, Oppo telah memangku sebuah fungsi app display in full-screen yang membutuhkan aplikasi dengan semua fitur tapi kemudian mungkin tidak kompatibel dengan semua aplikasi.

Bagaimana zoom kualitas? Full HD + pikir itu cukup untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan di smartphone. Didukung kecerahan maksimum 450 nits dan rasio kontras 2000: 1, yang memberikan lebih jelas dan lebih luas ke arah perspektif layar.

Baca juga : Oppo Mirror 5

Dalam menetapkan ‘layar dan kecerahan’, Anda dapat kemudian untuk bisa menyesuaikan tampilan ke dingin atau hangat, menambah atau mengurangi sumber, dan memungkinkan dengan adanya night shift yang dipergunakan untuk dapat mengurangi cahaya biru dari layar untuk menghindari kelelahan mata pemakai.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close