bisnis

Peluang dan Ide Bisnis Minuman Unik Kekinian

Saat ini, ide bisnis minuman faktanya bisa menjadi ladang usaha yang sangat menjanjikan bagi siapapun yang ingin menekuninya. Tak hanya makanan, minuman dengan berbagai macam jenis, rasa, dan kemasan pun kini kian menjamur di mana-mana.

ide bisnis minuman

Minuman dengan varian yang unik saat ini bisa kita temukan berupa gerai-gerai yang dihias sedemikian rupa pula. Tentunya bagi Anda penggemar kuliner, minuman kekinian juga salah satu yang tak boleh dilewatkan.

Peluang Membuka ide bisnis minuman

Lalu bagaimana peluangnya jika kita membuka bisnis minuman? Saat ini, dapat diamati bahwa selera masyarakat terhadap produk makanan dan minuman begitu beragam dan dinamis. Masyarakat, terutama generasi milenial, memiliki karakter yang terbuka dan selalu ingin mencoba produk-produk baru. Hal ini dapat menjadi celah yang lebar jika Anda berencana untuk membuka bisnis minuman.

Baca Juga : Ide Bisnis Kuliner Menguntungkan yang Patut Anda Coba

Selain modal yang relatif minim dan pengembalian-nya (ROI) yang cepat, menjalankan ide bisnis minuman tidak memerlukan banyak SDM. Selain itu, proses penyajiannya juga cepat dan keuntungan yang dihasilkan minimal adalah sebesar 100%.

Ide-Ide Bisnis Minuman Unik Kekinian yang Bisa Anda Coba

Ada beberapa jenis minuman yang saat ini sedang tren dan bisa Anda pertimbangkan sebelum membuka bisnis.

1. Aneka Minuman Es

Ide bisnis minuman yang satu ini memang termasuk yang paling mudah untuk dilakukan, mencakup seperti es teh, es kelapa muda, es tebu, dan lain-lain. Yang paling penting adalah dari aspek penyajian dan kemasan, serta pemilihan bahan yang baik.

2. Minuman Coklat

Saat ini minuman coklat begitu digemari, dan Anda bisa menggunakan coklat bubuk yang divariasikan dengan susu atau perisa yang lain.

3. Bubble

Dalam membuat minuman bubble, Anda perlu riset cara untuk membuat kenyal dan manis. Tren minuman bubble ini sebenarnya diawali dari Chatime dari Thailand. Namun Anda bisa membuat produk Anda sendiri dengan harga yang lebih murah dan bahan-bahan lokal.

4. Milkshake

Minuman milkshake pada kenyataannya masih menjadi kegemaran bagi banyak orang, meskipun dengan hadirnya bubble tea. Milkshake ini bisa Anda kreasikan variasi rasanya menjadi banyak sekali jenis.

Tips Menjalankan Bisnis Minuman

1. Pilihlah bahan-bahan yang berkualitas

Bahan yang berkualitas akan menghasilkan produk minuman dengan rasa yang enak. Misalnya, jika Anda ingin membuka bisnis boba tea, pelajari betul bagaimana memilih bahan dan cara membuat tooping pearl-nya. Jika Anda menggunakan bahan buah, pilihlah buah yang segar dan kualitasnya yang baik.

2. Luncurkan varian rasa yang unik

Anda harus riset rasa apa saja yang saat ini digemari di pasaran, seperti matcha, taro, dan lain-lain untuk bisa menjadi ide bisnis minuman yang brillian.

3. Buat kemasan yang menarik

Kemasan merupakan aspek yang tak boleh disepelekan ketika membuka usaha minuman. Buat desain dan bentuk yang unik agar konsumen tertarik.

4. Tempatkan gerai secara strategis

Biasanya gerai minuman bisa ditemui di tempat-tempat yang dekat dengan keramaian, seperti taman kota, mall, tempat wisata, dan lain-lain.

Baca Juga : Bisnis Makanan, Langkah untuk Memulainya

5. Promosikan via online

Sebagus apapun produk Anda, jika tidak diiringi dengan promosi yang gencar, maka produk Anda tersebut tidak akan menjangkau banyak konsumen. Untuk itu, manfaatkan media sosial untuk melakukan promosi. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa membuat produk Anda masuk ke dalam ranah konten viral.

Nah, sudah tahu kan, bagaimana peluang, tips, dan juga ide bisnis minuman kekinian? Semoga artikel di atas bisa menjadi referensi Anda sebelum membuka usaha minuman. Selamat mencoba!

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close