umum

Pendidikan Ekonomi Jurusan dengan Peluang Tinggi

pendidikan ekonomi

Apakah anda suka bingung tentang pemilihan jurusan di perkuliahan? Mungkin pendidikan ekonomi cocok untuk anda. Ilmu ekonomi ini terkenal dengan keluwesannya dalam dunia kerja. dengan ilmu ekonomi, anda bisa bekerja dimana saja. Masa perkuliahannya pun juga cepat, dan untuk biaya kuliah, kamu tidak perlu khawatir. Kuliah dengan jurusan  ini tidak memakan biaya yang tinggi.

Jurusan ini memang merupakan ilmu hitungan, namun anda tidak perlu pusing. Mengapa? Karena semua bisa kamu lakukan dengan enjoy dan tanpa pusing – pusing. Jurusan ini pun masuk ke dalam jajaran jurusan favorit di banyak kampus loh. nah, untuk anda yang masih galau masalah jurusan, kamu harus memilih ekonomi dengan alasan – alasan di bawah ini.

Pendidikan ekonomi sangat berguna dalam kehidupan sehari hari

Tanpa kita sadari, ilmu dari jurusan pendidikan ekonomi sangatlah bermanfaat. Setiap hari pasti tidak luput dari hal – hal berbau hitungan dan keuangan. Bahkan anda bisa memprediksi kelonjakan harga dengan ilmu yang kamu punya. Sangat bermanfaat bukan? tidak hanya itu, ilmu ekonomi kelak akan memudahkan anda dalam mengatur keuangan ketika sudah berkeluarga.

Baca Juga : 4 Ide Bisnis di Rumah yang Patut Dicoba Tahun 2020

Bisa bekerja di Kementerian Keuangan Negara

Apakah anda ingin menjadi PNS dengan gaji tinggi? Nah anda bisa memilih jurusan ini loh. karena dengan menjadi lulusan ekonomi, anda bisa memiliki peluang bekerja di kementerian ekonomi dan sudah pasti kamu akan menjadi PNS. Dengan bekerja di kementerian, tentu anda akan mempunyai peluang berkenalan dengan jajaran orang penting di Indonesia.

Bisa jadi wirausahawan

Dengan pendidikan ekonomi yang kamu tempuh, anda jadi memiliki bekal ilmu untuk membuka sebuah lapangan kerja baru. Itu artinya anda bisa menjadi seorang pengusaha atau wirausahawan tidak hanya membuat diri anda sukses, anda juga membuat para pengangguran bisa mendapatkan pekerjaan.

Bisa bekerja di perusahaan nasional hingga international

Keluwesan dari ilmu ekonomi ini membuat anda bisa bekerja di mana saja. Mulai perusaaan start up hingga perusahaan multilevel, mulai dari perusahaan lokal hingga perusahaan international bisa menjadi calon kantor baru anda. Jangan khawatir tidak mendapatkan kerja, karena jurusan ini adalah jurusan yang paling banyak di cari

Bisa menjadi dosen

Menjadi dosen adalah pekerjaan yang mulia. Anda bisa beramal dan bekerja sekaligus saat anda menjadi seorang dosen. Belum lagi, jika ilmu yang anda punya diturunkan ke generasi bawahmu, maka ilmu tersebut akan kekal di otak anda.

Bisa menjadi penasihat keuangan

Dengan basic keuangan yang telah anda pelajari, kamu bisa menjadi seorang konsultan keuangan. Jangan ragukan tentang gaji loh. bayaran sebagai seorang konsultan ekonomi dari jurusan pendidikan ekonomi bisa dibilang merupakan bayaran yang tinggi. Dengan pekerjaan ini pun, anda bisa mendapat kenalan orang pening di dunia ekonomi.

Baca Juga : Serba Serbi Jurusan Biologi yang Belum Kamu Tahu

Menjadi pembicara

Orang ekonomi juga bisa menjadi pembicara di sebuah seminar loh. jika anda merupakan orang yang aktif berorganisasi atau senang mengeksplor diri, kelak anda bisa menjadi seorang pembicara di sebuah seminar. Bahkan anda bisa menjadi orang penting yang mempengaruhi orang banyak nantinya.

Dengan ilmu pendidikan ekonomi, kamu tidak perlu ragu dalam berkarir. Ilmu ini akan dipakai sepanjang masa. Setiap harinya aka nada perusahaan baru yang membutuhkan tenaga anda. Setiap hari pula akan ada sekolah atau kampus yang membutuhkan tenaga anda sebagai tenaga pengajar di sana. Maka janganlah ragu untuk memilih jurusan ini ya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close