PemrogramanTeknologiTren Bisnis

Pengertian Website Dan Jenis Nya Serta Manfaat Era Teknologi 4.0

Novriadi.com – Perkembangan dalam dunia sangat cepat sekali, dan sudah memasuki era teknologi 4.0 yang sekarang lagi boomingnya kecerdasan buatan yang bisa membuat pengguna lebih nyaman dan santai. Dalam perkembangan itu pula semakin ornag bertanya-tanya.

  • Apa itu website ?
  • Bagaimana jenis website ?
  • Manfaat website untuk kedepanya ?
  • Dan apa saja hal yang terkandung didalam website itu sendiri ?

Dalam hal ini admin dari blog, novriadi.com akan memberikan penjelasan detail mengenai bagaimana website itu. Sebelum itu kita mengupas sejarah lama nya, bagaimana website itu secara langsung berkembang. Kemungkinan tidak asing lagi dengan Sir Timothy John “Tim” Berners-Lee beliau merupakan penemu website, ataupun sering disebut dengan situs web. Dan dirancang untuk mempermudah pengelolahan sebuah informasi yang saling terhubung untuk para peneliti ditempat ia bekerja.

Semakin berkembangnya zaman situs web pun bisa digunakan secara publik untuk mempermudah setiap ornag untuk menemukan informasi atau sebagai protokol penghubung. Dengan menggunakan software tambahan yang ada di dalam sistem operasi yang digunakan.

Contoh : Memakai Sistem Operasi Windows.
Software yang diperlukan adalah Internet Explorer, Crome, Mozila dan sejenis browser lainya.

Adapun pengertian dari website itu sendiri merupakan kumpulan halaman yang berisi sebuah informasi yang sudah dirangkai sedemikian rupa apakah itu gambar, text, vidio, suara, animasi maupun gabungan dari semua nya yang bersifat statis maupun dinamis. Dan didalam website itu sendiri sering ditemui sebuah informasi yang saling berkaitan yang dinamakan Hyperlink.

Ada beberapa langkah yang dilakukan untuk mempersiapkan website dengan mudah.

  • Harus tahu nama domain ( Nama website ber-ekstensi com, net, ataupun yang lainya )
  • Rumah ( Maksud dari rumah disini adalah hosting, tempat tinggal untuk meletakan domain beserta isi dari website, Tetapi untuk yang gratisan tidak perlu karena ada penyedia yang memberikan layanan yang gratis.
  • Pilihan CMS ( Conten Management System ) disini tidak perlu di kawatirkan sekali, karena sudah banyak di internet membahasa itu semua, dan kita hanya perlu bagaimana jenis website yang kita buat.

Adapun beberapa jenis website menurut sifat nya ialah sebagai berikut.

  • Website Dinamis, seperti yang kita bahas tadi dalam langkah membuat website di point terakhir. Disini kita memilih jenis website yang kita inginkan, tetapi website dinamis ini keterkaitan dengan isi ataupun konten yang ada di website yang selalu berubah-ubah dan kemungkinan menggunakan bahasa pemprograman dan database. Seperti halnya database mysql, bahasa php dan lain-lain akan dibahas di blog ini.
  • Website statis, yang tidak mau repot ataupun ingin tampilannya itu ke itu saja ataupun konten itu-itu saja, sangat cocok memiliki website statis, karena jarang diubah dan mengubah nya dilakukan jika kita lagi ingin mengubahnya. Dan kemungkinan seperti landing page penjualan, Seperti halnya statis biasanya menggunakan HTML + CSS sudah cukup untuk menampilkan website statis.

Ada beberapa fungsinya secara khusus.

  • Website personal kemungkinan dari namanya tidak asing lagi, bahwa digunakan untuk mereka yang memiliki CV secara online ataupun untuk keperluan pribadi seperti halnya BLOG.
  • Website Commersial digunakan teruntuk perusahaan dalam hal bisnis ataupun kepentingan bisnis yang dijalan sebuah perusahaan.
  • Website Instansi disini kemungkinan tertuju pada pemerintahan, dan berbagai jenis instansi yang akan menyediakan informasi seputar instansi.
  • Non profit atau organisasi disini kemungkinan hanya sedikit yang memiliki fungsi website seperti ini, karena perbandingannya sangat jauh deh ya. SIapa sih yang ngak ingin websitenya menghasilkan hehehee.

Manfaat website secara khusus adalah untuk meningkatkan branding personal, ataupun profit yang besar dalam bisnis.

Dan perkembangan di era teknologi 4.0 inilah yang menjadi sasaran empuk para pembisnis didunia website ataupun internet. Karena hampir semua sudah memiliki layanan internet yang cukup untuk mengelolah sebuah website ataupun hal yang lain, Dan jenis website yang sangat maju dalam era 4.0 adalah E-Commerce, E- Learning dan kemungkinan admin yang tahu cuman itu, tetapi masih banyak di era 4.0 yang menggunakan vasilitas internet untuk membuat website ataupun hal yang berhubungan dengan website.

Pengertian desain web

Kemungkinan kita akan lanjut lagi dilain hari, dan pantau terus novriadi.com yang akan memberikan informasi yang penting didunia pembelajaran, ataupun bisnis, teknologi. Untuk itu nantikan beberapa informasi penting lainnya. SalamHangatAdminNovriadi 🙂

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close