bisnis

√ Top 7 Pinjaman Online Terpercaya dan Terdaftar di OJK 2019

Buat kamu yang sedang mencari dana pinjaman online patut untuk waspada dan berhati – hati. Karena, pemberi dana pinjaman online ilegal banyak ditemukan dan ilegal. Tentu saja keberadaan pemberi pinjaman ilegal ini bisa merugikan banyak orang.

Seperti yang ditemukan Satgas Waspada yang dibentuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belakangan ini. Dalam penyelidikannya, menemukan 144 pemberi dana pinjaman online yang tidak terdaftar di OJK alias ilegal. Khususnya yang terjaring dalam jaringan pinjaman online.

Satgas Waspada OJK memberi imbauan kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai keberadaan pemberi dana pinjaman online ilegal ini. OJK sudah merilis daftar pemberi pinjaman yang terdaftar alias legal yang keamanannya telah dijamin OJK.

Untuk mengetahui apa saja contoh Top 7 Pinjaman Online Terpercaya dan Terdaftar di OJK 2019 yang perlu kamu ketahui.

1. Kredivo

Kredivo

Bisa jadi ini pertama kalinya kamu mendengar kartu kredit digital, dan kamu akan bertanya-tanya apakah kartu kredit digital dan bagaimana cara kerjanya?.

Sama halnya seperti kartu kredit kamu dapat menggunakan Kredivo untuk membayar transaksi terlebih dahulu, lalu baru melunasi tagihan. Namun perbedaan dari kartu kredit digital Kredivo, kamu hanya bisa menggunakannya dalam transaksi online di merchant e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Tiket.com, JD.id, Blibli, dan mercahant lainnya.

Kelebihan utama dari Kredivo, kamu dapat melakukan pencairan limit kredit mencapai Rp 30 juta dalam 5 menit ke nomor rekening tujuan. Dan jika melakukan pelunasan dalam 30 hari setelah pencairan, maka tidak perlu membayar bunga sama sekali. Pendaftaran Kredivo dalam dilakukan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi smartphone, Kredivo juga memiliki sistem dengan tingkat keamanan sama dengan bank.

Baca juga : Gopay

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar

Jika kamu merupakan orang yang lebih nyaman dengan penggunaan aplikasi dan mengutamakan kepraktisan, di Indonesia sudah hadir aplikasi Kredit Pintar.

Yaitu aplikasi pinjaman yang hadir dengan format aplikasi yang bisa diunduh oleh pengguna Android. Dengan adanya layanan ini, debitur bisa memilih jumlah dan juga tenor pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan secara mudah. Selain itu, cara melakukan peminjaman sangat mudah. Cukup download aplikasi dan daftar dengan smartphone kamu. Isi data diri beserta nomor rekening, lalu kirimkan foto KTP dan selfie dengan KTP terbaru. Lalu, proses verifikasi akan berlangsung, setelah itu pinjaman bisa cair ke rekening.

Adapun keuntungan dari produk aplikasi Kredit Pintar yaitu jumlah yang mencapai Rp 8 Juta, tenor pinjaman dari 28 hari sampai 12 bulan, bunga kompetitif dan verifikasi yang kilat dimana uang cair dalam waktu yang singkat.

Baca juga : Dompet Digital

3. KreditCepat

KreditCepat
KreditCepat

Jika kamu mengalami masalah dalam pengajuan kredit tunai secara online karena berada di luar area Jabodetabek, jangan risau. Karena ada Kreditcepat tersedia sebagai salah satu pilihan pinjaman yang mudah.

Hanya dengan melampirkan formulir aplikasi dan upload foto dokumen diri di website Kreditcepat, dapat mendapat dana tambahan yang dibutuhkan dalam 24 jam. Tidak peduli dimana pun kamu berada, setelah aplikasi diajukan dan dokumen diterima, pihak Kreditcepat akan menelpon untuk verifikasi. Kemudian cukup mentransfer biaya verifikasi, lalu uang akan dikirim ke rekening bank tujuan.

Setelah mendapatkan pinjaman, pembayaran cicilan dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman. Kamu dapat melakukannya melalui internet banking, ATM atau teller bank.

Kreditcepat memiliki persyaratan penghasilan yang cukup ringan dan durasi dari 5 hari sampai 30 hari. Jadi bagi kamu yang terdesak dalam hal keuangan atau membutuhkan pengeluaran mendadak seperti untuk pengobatan maka Kreditcepat dapat menjadi solusi utama untuk jangka pendek.

Baca juga : Dana Dompet Digital

4. Tunaiku

Tunaiku

Perlu diakui untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan dalam jumlah yang besar memang terkesan sulit. Apalagi situs dan aplikasi pinjaman kilat umumnya hanya meminjamkan dana yang sedikit yaitu maksimal Rp 8 juta saja.

Namun sebenarnya ada solusi bagi kamu yang ingin mengajukan dana lebih besar sampai Rp 20 juta dan tanpa jaminan. Salah satu pilihan yang paling mudah persyaratannya yaitu Tunaiku dari Amar Bank.

Kredit online Tunaiku menyediakan dana pinjaman mencapai Rp 20 juta tanpa memerlukan jaminan. Proses pengambilan keputusannya hanya 24 jam, dan proses pencairan dananya 3 hari kerja. Tenor yang ditawarkan juga maksimal sampai 20 bulan.

Dengan persyaratan yang sederhana, pengajuan kredit tanpa agunan (KTA) tidaklah rumit. Salah satu kuncinya agar tidak langsung ditolak yaitu dengan menunggu sampai proses pengajuan selesai. Jangan mengajukan pinjaman di Tunaiku berkali-kali. Karena hal ini jika kamu mengajukan di website yang berbeda, sistem di Tunaiku tetap bisa membaca data. Jika ada data yang sama, maka kamu harus menunggu selama 60 hari untuk bisa mengajukan kembali.

Karenanya, penting untuk mengikuti prosedur yang ada jika ingin proses pengajuan pinjaman berjalan lancar.

Baca juga : Kredivo Kartu Kredit

5. Tunaikita

Tunaikita
Tunaikita

Sejak Agustus 2017 lalu, Tunaikita telah menjadi salah satu pinjaman online cepat cair yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika ingin meminjam di TunaiKita, kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 400.000 sampai 4.000.000 dengan tenor pengembalian sampai 2 bulan dan pinjaman mulai dari Rp 5.000.000 sampai Rp 20.000.000 dengan tenor pengembalian mulai 3 sampai 6 bulan. Bunga yang ditawarkan oleh pinjaman online cepat cair TunaiKita yaitu sebesar 0,4% – 0,8% per hari.

Baca juga : Doku Wallet

6. Julo

Julo

Lalu ada pinjaman online cepat cair yang bisa menjadi pilihan paling tepat yaitu JULO. JULO berdiri sejak akhir tahun 2016 dan saat ini telah melayani lebih dari 100.000 nasabah lebih. JULO menawarkan pinjaman mulai dari Rp 2.000.000 sampai Rp 8.000.000 dengan masa pengembalian mencapai 6 bulan. Dibandingkan dengan pinjaman online cepat cair lainnya, JULO menawarkan bunga rendah mulai dari 0,1% harinya yang diharapkan tidak akan membebankan para nasabah. Selain itu, JULO juga memberikan cashback tiap kali nasabah membayarkan cicilannya dan mengadakan berbagai undian dengan hadiah menarik. Dan JULO telah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

7. Dana Bijak

Dana Bijak

Masih ada beberapa pinjaman online cepat cair yang bisa memberikan dana cair dengan mudah. Adalah Dana Bijak , dengan Dana Bijak, kamu bisa meminjam dana sampai 3 juta rupiah dengan tenor pengembalian selama 30 hari. Jika ingin meminjam di Dana Bijak, maka kamu harus berumur di atas 21 tahun, dan merupakan Warga Negara Indonesia, memiliki buku tabungan dan akun bank aktif, KTP, e-mail dan nomor telepon aktif, juga memiliki penghasilan minimal Rp 1.600.000. Pengajuan yang sama seperti aplikasi online lainnya, hanya menunggu beberapa waktu untuk verifikasi data dari pihak Dana Bijak lalu uang akan cair sesuai pinjaman.

Demikianlah beberapa dari daftar Top 7 Pinjaman Online Terpercaya dan Terdaftar di OJK 2019. Semoga menjadi manfaat bagi pembaca.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close