umum

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah, Tema, Jenis Kegiatan Dan Anggaran Dana

Apa itu proposal? Pemahaman proposal adalah rencana yang dibuat dalam bentuk proyek kegiatan tertulis dan dijelaskan secara sistematis dan terperinci. Proposal umumnya digunakan sebagai pedoman kerja atau referensi dalam pelaksanaan kegiatan yang direncanakan.

Secara etimologis, kata yang diusulkan tersebut berasal dari bahasa Inggris, yaitu, Propose, yang berarti presentasi atau aplikasi. Salah satu pihak menawarkan proposal untuk menawarkan ide, ide, atau rencana kepada pihak lain untuk mendapatkan dukungan. Dukungan tersebut bisa dalam bentuk izin, persetujuan, dana dan lainnya.

Baca juga : Contoh Proposal Kewirausahaan

Pada aspek perencanaan akan sangat jelas sangat penting untuk dipertimbangkan sebelum memulai suatu kegiatan. Merencanakan kegiatan yang dapat Anda lakukan dengan membuat proposal. Definisi proposal itu sendiri adalah deskripsi terperinci dari suatu kegiatan yang akan dilakukan yang meliputi waktu, tempat, peserta, panitia untuk menganggarkan dana.

Baca juga : Contoh Proposal Bisnis

Selama masa ini, banyak orang sering mengabaikan aspek perencanaan dan hanya fokus pada implementasi. Meskipun perencanaan dalam bentuk proposal sangat penting karena dapat digunakan sebagai bahan evaluasi untuk kegiatan yang lebih baik di masa depan.

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah

Contoh Proposal Kegiatan Sekolah
Contoh Proposal Kegiatan Sekolah

Berikut ini adalah contoh proposal untuk kegiatan yang baik dan benar. Dari yang terdapat pada contoh proposal kegiatan sekolah, maka terdapat contoh proposal untuk dipergunakan pada kegiatan eksplorasi, contoh proposal yang dipergunakan dalam kegiatan OSIS, contoh proposal untuk kegiatan spiritual, contoh proposal untuk kegiatan pelayanan sosial, contoh proposal untuk kegiatan seni skenario, contoh proposal untuk kegiatan pameran, contoh proposal untuk kegiatan kompetisi, contoh proposal untuk seminar, lokakarya, pelatihan, pelatihan, pelatihan, dll.

Contoh aktivitas sekolah

Contoh proposal kegiatan sekolah

A. Judul proposal

Gelar Seni dan Budaya untuk siswa SMA N 2 tanjung duren dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

B. Latar Belakang

Seni pertunjukan adalah tempat yang tepat untuk mengeksplorasi kreativitas siswa di luar potensi akademis. Melalui pertunjukan artistik, siswa dapat menunjukkan bakat mereka kepada publik. Kondisi ini tentu sangat baik untuk pengembangan minat siswa dan sekolah.

Baca juga : Contoh Surat Pengunduran diri

Oleh karena itu, kami, sebagai OSIS mewakili suara semua siswa SMA N 2 Wonosari, mengambil inisiatif untuk melakukan pertunjukan artistik. Selain berusaha menangkap potensi siswa dalam bidang seni, acara ini juga merupakan tempat untuk memperingati masa sumpah pemuda pada 28 Oktober 2017. Seperti diketahui, sumpah pemuda merupakan periode penting dalam sejarah pemuda menuju Indonesia merdeka.

C. Tema

proposal kegiatan
proposal kegiatan

Pada kegiatan ini tentunya, kami, sebagai komite, telah sepakat untuk membahas topik “Menjadi pemuda yang produktif, kreatif dan mandiri untuk mencapai masa depan”. Melalui tema ini, semua siswa SMA N 2 tanjung duren diharapkan menyadari pentingnya menggunakan waktu secara produktif. Jalannya adalah melalui realisasi berbagai kegiatan kreatif untuk mencapai masa depan sesuai dengan cita-cita.

D. Jenis kegiatan

  • Teater
  • Pertunjukan band musik.
  • Tari Sendra
  • Drama kolosal
  • seni islami
  • Penampilan pencak silat
  • Berdiri komedi

E. Peserta

Peserta yang terdapat di dalam kegiatan ini adalah siswa perwakilan dari setiap kelas X, XI dan XII SMA N 2 tanjung duren.

F. Waktu dan tempat

1. Drama kolosal dan pertunjukan teater

Hari / tanggal: Kamis, 20 juni 2017.

Pukul: 17.00-20.00 WIB.

Tempat: Upacara upacara SMA 2 tanjung duren.

2. Pertunjukan tari, seni Islam, seni bela diri.

Hari / tanggal: Jumat, 29 juni 2017.

Pukul: 17.00-20.00 WIB.

Tempat: Lapangan upacara SMA tanjung duren.

3. Pertunjukan band komedi dan musik berdiri

Hari / tanggal: Sabtu, 30 juni 2017.

Waktu: 08.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Tempat: Aula SMA Wonosari.

G. Struktur organisasi

Pembina: Sutaryo, S.Pd.

Penanggung jawab: Ani okta

Ketua panitia: Benny Praadana

Sekretaris: Adelia

Bendahara: Ari

Tampilkan paduan suara: Mufli

Sie choir per se: Bahru

Dokumentasi paduan suara Sie: Haris

Paduan Suara Publikasi: Leni

Paduan Suara Hubungan Masyarakat: Theofilus

Paduan Suara Keamanan: Ahmad Sulaeman

H. Anggaran dana

proposal sekolah Anggaran dana
proposal sekolah Anggaran dana

1. Entri

  • Dana sekolah tunai: Rp1.500.000
  • Dana partisipasi siswa: Rp 2.500.000
  • Dana sponsor Axis: IDR 2.000.000
  • Dana sponsor Telkomsel: Rp. 3.000.000
  • Dana partisipasi guru: Rp 500.000

Total: IDR 9.500.000

2. Biaya

  • Sewa tempat: Rp1.000.000
  • Sewa skenario: Rp. 3.000.000
  • Sewa alat musik: Rp 2.000.000
  • Konsumsi: Rp 1.500.000
  • Publikasi: IDR 500.000
  • Dokumentasi: Rp 500.000
  • Lainnya: IDR 500.000

Total: IDR 9.000.000

Baca juga : Surat pernyataan

Dari pembahasan mengenai contoh proposal kegiatan sekolah yang diberikan bisa dibuat secara rinci mengenai inti permasalahan yang menjadi topik proposal yang ingin dibuat. Dan pada intinya proposal yang akan kita buat itu bisa menarik perhatian dan simpati para donatur maupun instansi yang ada.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close