Kesehatan

Rekomendasi Bike Carrier Terbaik untuk Bersepeda

Untuk Anda yang gemar dengan aktivitas bersepeda dan ingin membawa sepeda ke gunung, perbukitan, atau lokasi lain yang hendak Anda jelajahi, rekomendasi bike carrier di bawah ini tentunya akan membantu Anda. Bike carrier atau gantungan sepeda ini wajib dimiliki agar bisa diletakkan di mobil. Ada berbagai macam bentuk dan model, yang tentunya jangan sampai membuat Anda salah pilih.

Baca Juga : Tips Memilih Skincare Terbaik untuk Kulit Anda

Bike Carrier berdasarkan Lokasi Pemasangan

Rekomendasi bike carrier

Ada beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan sebelum memilih bike carrier untuk mobil Anda. Yang pertama adalah, pilih produk berdasarkan lokasi pemasangannya. Berdasarkan lokasi pemasangan ini, ada empat tipe bike carrier, yaitu roof mount, towbar, rear mount, dan tipe cargo.

Tipe roof mount bisa Anda gunakan jika mobil Anda sudah dilengkapi dengan roof rack atau perlengkapan sejenis. Sesuai dengan namanya, tipe bike carrier ini bisa diletakkan di atas mobil Anda. Namun sisi kelemahannya, sepeda Anda akan lebih berisiko terpapar panas, hujan, dan debu. Sedangkan untuk rekomendasi bike carrier tipe towbar, bisa dipasang lebih rendah dibandingkan roof mount.

Nah, jika Anda tidak ingin mengeluarkan dana untuk membeli perlengkapan roof rack atau perlengkapan towing, Anda bisa menggunakan tipe rear mount. Tipe bike carrier ini sudah bisa langsung Anda pasang di pintu bagasi. Sedangkan untuk tipe cargo, akan lebih menguntungkan karena bisa dipasang di dalam mobil, sehingga sepeda Anda tidak kotor, sinar matahari, atau hujan selama perjalanan.

Bike Carrier berdasarkan Model Sepeda dan Mobil yang Cocok

Tips kedua dalam memilih bike carrier adalah melihat mobil Anda dan model sepedanya. Jika salah pilih, tentunya bike carrier ini tidak bisa dipasang dan berisiko merusak mobil. Anda bisa mengonsultasikan ini dengan pihak produsen dengan menyebutkan jenis mobil dan sepeda Anda. Selain tipe sepeda, Anda juga perlu memperhatikan ada berapa jumlah dan ukuran sepeda yang ingin Anda bawa.

Pastikan Bike Carrier tidak Mengganggu Anda selama Berkendara

Tips penting yang ketiga dalam memilih bike carrier adalah memastikan bahwa pemasangan tersebut tidak mengganggu keamanan Anda saat berkendara. Misalnya, jika mobil Anda tinggi, penggunaan roof mount bisa melewati batas maksimum ketinggian yang diizinkan. Selain itu, pastikan juga pemasangan tersebut tidak menutupi plat nomor, stop lamp, atau lampu sign karena berbahaya bagi pengendara lain.

Rekomendasi Bike Carrier

Rekomendasi Bike Carrier

Rekomendasi pertama adalah produk dari Thule, yaitu RideOn 2. Bike carrier ini dirancang sedemikian rupa sehingga sangat kompatibel dengan hampir semua jenis towbar dan dapat dimiringkan secara manual. Anda pun bisa dengan mudah mengencangkan roda sepeda dengan soft strap. Nilai plus lain dari bike carrier ini adalah tersedianya lampu merah dan kuning yang berfungsi seperti lampu belakang mobil Anda.

Baca Juga : 5 Makanan untuk Tingkatkan Imunitas saat Pandemi

Rekomendasi bike carrier yang kedua adalah produk dari Saris, yaitu Gran Fondo. Ini adalah bike carrier tipe rear mount yang memungkinkan Anda melihat ke belakang tanpa gangguan, sehingga visibilitas belakang baik Anda maupun pengguna jalan lain tetap optimal. Anda bisa memasangkan dua sepeda Anda secara certikal menggunakan bike carrier ini, tanpa menutupi kaca belakang, lampu rem, signal lamp, reflektor, maupun plat mobil.

Itu tadi adalah beberapa rekomendasi bike carrier dan penjelasan spesifikasinya. Tentunya, selain kualitas, Anda juga harus mempertimbangkan dari segi kebutuhan dan tipe mobil Anda. Dengan bike carrier yang sempurna, pengalaman bersepeda Anda pun bisa maksimal dan siap untuk menjelajah kemana saja. Semoga informasi di atas bermanfaat!

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close