Resort Terindah Nihi Sumba, Inilah Faktanya

Hadirnya Nihi Sumba menjadi icon tersendiri bagi Indonesia. Seperti yang kita tahu saat ini, Indonesia memang negara yang kaya akan suku budaya. Kekayaan suku dan budayanya membentang luas dari Sabang sampai Merauke. Kekayaan suku budaya inilah yang mendominasi akar terbentuknya keindahan alam.

Baca Juga : Tutorial Download Game Live or Die Survival Mod

Indonesia khususnya daerah Sumba memiliki sederet wisata yang memukau. Mulai dari buatan hingga alam. Mulai dari daratan hingga lautan. Kini Nihi Sumba hadir menemani waktu liburan Anda. Namun, siapa sangka jika Nihi Sumba ternyata bukan dibuat oleh pribumi, melainkan orang luar negri. Berikut ini fakta seputar wisata ini.

Fakta Nihi Sumba

Nihi Sumba Resor Temuan Bangsa Amerika

Menilik sejarah hadirnya Nihi Sumba memang tidak lepas dari masa lalu. Namun, sebuah wisata yang satu ini meski berada di negri sendiri rupanya bukan temuan pribumi. Dari sejarah yang kami temukan berdasarkan beberapa informasi, Resort Sumba yang bertahan hingga saat ini rupanya temuan sepasang warga Amerika Serikat.

Resort ini sendiri pertama kali buka pada tahun 2015 oleh Claude Graves dan sang istri yang semula mencari keberadaan ombak legendaris bernama Occy’s Left. Saat berselancar ke Sumba, mereka menemukannya. Pada akhirnya ombak dan orang-orang Sumba membuat keduanya jatuh cinta.

Karena terlanjur jatuh cinta pada kawasan tersebut, akhirnya di tahun berikutnya ia pun memutuskan membeli properti Sumba. Hingga saat ini, properti tersebut terus dikembangkan hingga menjadi kunjungan wisata paling eksklusif di wilayah Sumba. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana, pemandangan indah dan ombak legendaris siap menyambutnya.

Nihi Sumba Adalah Resort Terbaik Dunia

Nihi Sumba

Sesuai dengan visi seorang Claude Graves pada saat pertama kali membeli properti Nihi Sumba, ia sudah meluruskan niat untuk menjadikannya resort paling eksklusif di dunia. Dan tidak dapat dipungkiri, pada tahun 2016-2017 yakni dua tahun berturut-turut, kabar mengenai resort ini pun menarik perhatian awak media.

Resort tersebut mengklaim rank terbaik dari segi fasilitasnya. Memudahkan Anda dalam berkegiatan di Nihi Sumba, serangkaian fasilitas bisa dijajal. Mulai dari kegiatan pantai atau lautnya, Anda bisa menjajal snorkeling, surfing, berenang, fishing, dan sejumlah kegiatan lain tersedia di dalamnya.

Nihi Sumba juga menawarkan sejumlah paket petualangan untuk Anda di resort tersebut. Mulai dari Nihioka SPA Safar hingga ke sejumlah kegiatan lain yang memanjakan Anda di Sumba. Aktivitas lainnya yang bisa Anda lakukan di sini adalah berburu kuliner. Tersedia banyak sekali wisata kuliner yang bisa Anda buru. Mulai dari kuliner Indonesia hingga miksologi.

Uniknya lagi jika Anda berkegiatan di sana bisa berkeliling desa Sumba juga. Petualangan di kawasan lokal tidak akan diganggu oleh sejumlah wisatawan dari luar Sumba. Anda juga bisa m milih fasilitas sewa yang diinginkan dengan harga yang sangat beragam. Mulai dari villa satu kamar hingga villa estete.

Penginapan Harga Fantastis

Di Nihi Sumba sendiri, Anda memang akan diberikan banyak pelayanan memanjakan. Dalam hal penginapan pun demikian. Usai berkeliling di area Sumba, pastinya ingin istirahat, bukan? Nihi Sumba menyediakan berbagai macam penginapan. Penginapan tersebut dibandrol dengan harga yang terbilang cukup fantastis.

Seperti halnya Vila satu kamar, dalam waktu semalam Anda bisa dikenai tarif hingga Rp 12.000.000. Berbeda halnya dengan fasilitas villa lain. Berupa greend season, misalnya. Anda akan dikenai tarif yang lebih mahal lagi. Angka bandrolnya bisa mencapai Rp 41.000.000 dalam waktu semalam. Tunggu apa lagi? Bersiaplah untuk Travelling ke Nihi Sumba sekarang juga.