Smartphone

[Review] Oppo F11 & F11 Pro – Smartphone Brilliant Portrait

Ponsel oppo ini sekarang tidak hanya untuk mendukung kebutuhan untuk dapat berkomunikasi, tapi banyak dari fitur yang tentunya sangat menarik yang tentunya bisa didapatkan dari sebuah smartphone. Adapun kebutuhan untuk anda searching di Internet, bermain game atau untuk anda berbisnisdan banyak fungsi yang lainnya dengan mempunyai sebuah dukungan besar dari smartphone pengembang aplikasi.

Munculnya OS (Operating System) ini tentunya menandai awal dari perangkat smartphone Android menjadi kian merajai. Smartphone sebelumnya didominasi oleh Apple (iPhone OS), Nokia (Symbian dan Windows), menawarkan fitur-fitur yang bisa dibilang sangat canggih. Adapun kekurangan yang utama dari smartphone yang harganya relatif mahal, sehingga kemudian tidak dapat berkembang di pasar.

Kemudian setelah kelahiran Android banyak dari perusahaan telah muncul yang manufaktur smartphone dengan harga yang bisa dibilang terjangkau atau relatif murah jika dibandingkan dengan harga yang ada pada pendahulunya. Dari sebuah perusahaan yang memiliki banyak sekali ada di bidang teknologi ponsel Motorola, Sony, Samsung LG untuk perusahaan Cina lokal berlomba-lomba untuk menghasilkan perangkat Smartphone. Perlu diketahui jika oppo saat ini telah melahirkan varian baru.

Baca juga : Spesifikasi Sony Xperia X

Pada bulan maret 2019, Oppo telah berhasil meluncurkan dua smartphone di Indonesia, yaitu F11 dan F11 Pro. Kedua smartphone ini memakai jargon yang sama yang disebut dengan brilliant portrait. Kamera tetap Oppo F11 dan F11 Pro.

Pro F11 dan F11 seri oppo ini sendiri mempunyai spesifikasi yang berbeda terlihat juga dari sisi harga. Keduanya juga mempunyai pasar yang amat berbeda.

[Review] Oppo F11 & F11 Pro – Smartphone Brilliant Portrait

Desain

[Review] Oppo F11 & F11 Pro - Smartphone Brilliant Portrait
[Review] Oppo F11 & F11 Pro – Smartphone Brilliant Portrait

Dalam hal desain, jelas terlihat juga terdapat perbedaan Oppo F11 dan F11 Pro. Oppo F11 Pro tentunya akan mengusung kamera yang tersembunyi (pop-up) atau yang biasa disebut dengan rising camera selain itu Oppo F11 diadopsi sebagai wadah kamera autofoto/selfie. Kamera yang memiliki resolusi dengan menggunakan Oppo F11 dan F11 Pro seperti 16MP tersebut.

Warna-warna yang terdapat pada Oppo F11 dan F11 Pro tentunya akan sangat berbeda. Oppo F11 Pro hadir dalam dua varian yaitu hija dan thunder black. Sementara Oppo F11 datang dalam varian warna marble green dan juga fluorite purple.

Dimensi dan berat dari ponsel ini berbeda. Oppo F11 Pro sendiri mempunyai dimensi 161.3mm x 76.1mm x 8.8mm dan berat 190 gram. Sementara Oppo F11 mempunyai dimensi 162,0 mm x 76.1mm x 8,3 mm dan berat 188 g.

Layar

[Review] Oppo F11 & F11 Pro - Smartphone Brilliant Portrait
[Review] Oppo F11 & F11 Pro – Smartphone Brilliant Portrait

pada penggunaan desain Oppo F11 Pro membuat ini layar ponsel aspek yang begitu luas. Oppo F11 mempergunakan ukuran layar penuh (panoramic screen) dari 6:53 inci dengan menggunakan resolusi 2340 x 1080 piksel. Rasio aspek adalah 19,5: 9 body layar hingga 90,9%.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto Terbaik

Sementara Oppo F11 telah dapat mengusung layar waterdrop screen dengan ukuran layar Oppo dan resolusi sama dengan F11 Pro. Perbedaannya hanya pada layar rasio screen-to-body. Rasio layar untuk tubuh lebih kecil dari Oppo F11 Pro yaitu 90,7%.

Kamera

[Review] Oppo F11 & F11 Pro – Smartphone Brilliant Portrait

Oppo F11 dan F11 Pro tentunya mempunyai kamera dengan resolusi. Keduanya terdiri dari kamera utama 48MP yang sama menggunakan resolusi 5 megapiksel. Seflie kameran sendiri tentunya sama dengan penggunaan resolusi 16MP.

Baca juga : Aksesoris Ponsel Untuk Vlog

Kamera Oppo F11 dan F11 pro perbedaan Pro hanya ditemukan dalam desain saja. Adapun untuk kamera selfie, F11 Pro mempergunakan desain rising kamera. Teknologi meningkatkan kemungkinan akan kamera autofoto kamera Oppo F11 Pro secara otomatis muncul ketika Anda menggunakan autofoto saat ini. Sementara F11 sendiri mempunyai desain waterdrop.

Posisi dari belakang kamera dan flash LED duo ponsel ini tentunya akan sangat berbeda. Dua Oppo F11 kamera belakang Pro dengan LED flash ditempatkan sejajar tentunya dalam satu frame. LED flash ditempatkan di kedua kamar di Oppo F11 Pro.

Storage

[Review] Oppo F11 & F11 Pro - Smartphone Brilliant Portrait
[Review] Oppo F11 & F11 Pro – Smartphone Brilliant Portrait

Tentang penyimpanan, Oppo F11 dan F11 Pro mempunyai RAM dan penyimpanan internal yang berbeda. Oppo F11 Pro sendiri mempunyai RAM 6 GB terintegrasi dengan 64GB ROM. Selain itu Oppo F11 didorong 128 GB RAM 4 GB dan ROM. Untuk memori eksternal mempunyai kapasitas yang sama yaitu 256 GB.

Baca juga : Aplikasi Yang Sedang Tren

Harga

Jika dilihat dari harga tentunya keduanya berbeda. Oppo F11 dijual dengan harga Rp 3.999.000. Sementara Oppo F11 Pro sendiri akan dihargai dengan Rp 4.999.000 juta.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close