Smartphone

Samsung Galaxy A71 Hadir Dengan Sejumlah Fitur Berkelas

Samsung Galaxu A71 merupakan produk terbaru dari samsung yang paling ditunggu kehadirannya. Pasalnya ini diperkirakan akan menjadi salah satu produk terbaik Samsung di segmen mid-range. Spesifikasi dan desainnya yang terlihat sangat premium dengan teknologi yang modern sangat menarik minat para konsumen.

Samsung Galaxy A71 Hadir Dengan Sejumlah Fitur Berkelas

Samsung A71 hadir dengan layar Punch Hole sebagaimana Samsung Galaxy Note 10 Series. Selain itu, ponsel ini memiliki konfigurasi empat kamera dan didukung dengan dapur pacu terbaru yang berjalan pada sistem operasi Android 10.

Melihat kesuksesan Samsung Galaxy A70, maka tidak diragukan lagi smartphone ini akan mengikuti kesuksesan pendahulunya. Apalagi, Samsung Galaxy A71 sudah dilengkapi dengan beragam fitur baru yang sangat berguna bagi para konsumen. Berikut ini beragam informasi untuk mengetahui spesifikasi Samsung Galaxy A71 secara lengkap.

Baca juga : Samsung Galaxy S9

Desain & Layar Samsung Galaxy A71

Desain & Layar Samsung Galaxy A71

Samsung Galaxy A71 dibekali layar berukuran 6.7 inci dengan panel Super Amoled. Ukuran ini memang sangat besar, sehingga akan memberikan kepuasan pengguna saat bermain game ataupun menonton film.

Kelebihan utama pada desain premium Samsung Galaxy A71 adalah kelengkapan layar punch hole. Layar ini mirip Galaxy Note 10 Series dengan desain simetris pada bagian tengah atas. Bezel di setiap sisinya sangat tipis, sehingga akan menambah kesan premium dan kemewahan smartphone ini. Pada bagian belakang Samsung Galaxy A71 tertanam empat sensor kamera yang dibuat satu tempat dengan border berwarna hitam.

Desain Samsung Galaxy A71 tergolong sangat tipis dengan ukuran panjang 16,35 cm, lebar 7,6 cm, dan ketebalan 0,79 cm. dengan ukuran tersebut maka secara tidak langsung akan membuat bobot smartphone ini lebih ringan meskipun denganlayar yang cukup besar.

Baca juga : Samsung Galaxy A80

Performa Samsung Galaxy A71

Performa Samsung Galaxy A71

Samsung Galaxy A71 hadir dengan RAM berkapasitas 8GB yang dipadukan dengan sistem operasi Android 10. Samsung Galaxy A71 kembali memakai Snapdragon 675 seperti yang sebelumnya digunakan pada Samsung Galaxy A70. Snapdragon memiliki performa yang cukup cepat. Sistem operasi Android 10 pada antarmuka OneUI 2.0 menjadi dasar apresiasi terhadap spesifikasi Samsung Galaxy A71.

Baca juga : Samsung Galaxy A10

Kamera Samsung Galaxy A71

Kamera Samsung Galaxy A71

Samsung Galaxy A71 memiliki empat buah kamera dengan kamera utamanya beresolusi 48 Megapixel dan didukung lensa ultrawide 12 Megapixel, Telephoto 12 Megapixel, dan ToF depth sensor. Dengan perpaduan empat kamera tersebut, maka akan menghasilkan kemampuan fotografi yang mengagumkan dan cocok untuk segala kondisi. Beragam fitur fotografi juga disematkan dalam Samsung Galaxy A71 seperti Live Focus, HDR, Panorama, dan lain sebagainya.

Kamera bagian depan Samsung Galaxy A71 memiliki resolusi 32 Megapixel dan ditempatkan pada bagian tengah layar seperti Samsung Galaxy Note 10 Series. Kamera depan Samsung Galaxy A71 mampu merekam video 4K 2160p@30fps.

Baca juga : Samsung Galaxy J7 Duo

Konektivitas Samsung Galaxy A71

Konektivitas Samsung Galaxy A71

Samsung Galaxy A71 akan menggunakan teknologi 5G dan menjadi smartphone termurah Samsung yang mendukung teknologi 5G. Namun, varian 5G dikhususkan untuk negara tertentu saja, dan untuk di Indonesia baru mendukung teknologi 4G dengan dukungan dua slot kartu sim.

Kelengkapan konektivitas lainnya antara lain Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v5.0, NFC, dan port USB Type-C. Selain itu, Samsung Galaxy A71 memiliki Fingerprint Sensor di dalam layar dan jack audio 3.5mm.

Baca juga : Samsung Galaxy M30

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A71

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A71
  1. Dimensi dengan 1,635 x 7,6 x 0,79 (dalam cm)
  2. Layar dengan  Panel Layar Super AMOLED berukuran 6.7 inchi, Resolusi 1080 x 2400 pixels,
  3. Hardware & Software  Chipet Snapdragon 675-Series/730-Series, Sistem Operasi Android 10, User Interface OneUI, RAM 8GB, Memori Internal 64 GB / 128 GB, dan  Memori Eksternal microSD, up to 1 TB.
  4. Kamera Belakang dengan Resolusi 48 MP + 12 MP + 12 MP + TOF Depth Sensor, Fitur LED flash, panorama, HDR, dan Video 2160p@30fps, 1080p@30fps.
  5. Kamera Depan dengan  Resolusi 32 MP, Fitur HDR, dan Video1080p@30fps
  6. Konektivitas  berupa Sim Card Dual SIM, Internet HSPA / LTE,  Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP / LE, Port USB Type-C, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS.
  7. Baterai dengan Kapasitas Non-removable Li-Ion 4500 mAh dan Fast Charging
  8. Sensor Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Harga Samsung Galaxy A71

Harga Samsung Galaxy A71

Mengenai harga Smartphone Samsung Galaxy A71, belum bisa diketahui karena smartphone ini baru akan rilis di Indonesia pada akhir tahun ini.

Tags

Novriadi

Hallo, perkenalkan Colab Squad dan situs ini merupakan milik Gabungan, Kami juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang didapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs kamiini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close