Smartphone

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Duo

Dalam tabel sebuah review yang ada tentunya akan kembali dapat berhadapan dengan kelas menengah smartphone paling baru yang berasal dari Samsung bahwa Galaxy J7 Duo. Selama ini juga memang jika kita belum memiliki kesan seri subclass smartphone Samsung Galaxy. Entah bagaimana memang pada kelas menengah bawah yang memang telah dipunyai oleh Samsung bahkan dirasa memang kurang kompetitif.

Di samping itu juga memang dari spesifikasi dan harga yang memang telah ditawarkan jika dibandingkan dengan penggunaan merek lain di kisaran harga yang sama. Seperti dengan produk kelas unggulan yang selalu memang berada di atas angin, fitur, harga dan spesifikasi juga terbilang akan selalu berhasil.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Duo

Galaxy J7 Duo tentunya juga akan hadir dengan mempergunakan dua kamera unggulan yang memang dimaksudkan untuk dipergunakan dalam sebuah segmen anak muda saat ini. Kemudian, jika Galaxy J7 Duo dapat memenuhi harapan? Atau memang dapat memberikan sebuah kesan yang terbilang cukup sama dengan yang ada pada smartphone yang terkesan kurang kompetitif? lihat informasi yang ada di bawah ini.

Baca juga : Samsung Galaxy S9

Desain

Desain

Pada awalnya memang penulis akan langsung menyatakan kekecewaannya dengan desain Galaxy J7 Duo. Jujur memang pada hakikatnya memang jika perangkat ini terbilang telah usang karena masih mempergunakan sebuah layar dengan rasio 16: 9, sedangkan smartphone lain bahkan dari merek lokal telah menghadirkan smartphone dengan menggunakan rasio layar lebar 18: 9.

Walaupun memang terdapat kualitas akan pembangunan perangkat ini terbilang juga sangat padat. Penampang dilapisi dengan adanya perlindungan 2.5D kaca depan. J7 Galaxy Duo mempunyai frame yang terbuat dari bahan logam sedangkan bagian belakang memiliki bodi yang terbuat dari material dengan penggunaan konsep polikarbonat non-unibody. Pengguna juga tentunya bisa membuka pada bagian belakang untuk menginstal baterai, kartu SIM dan kartu memori.

Baca juga : Samsung Galaxy A80

Galaxy bezel bagian J7 Duo masih tentunya terlihat begitu tebal, bersama-sama dengan navigasi, yang tentunya tepat berada pada luar layar. Button home serta sidik jari berada di tengah, diapit oleh tombol kembali dan tombol recent layaknya ponsel Galaxy yang ada pada umumnya. Kecuali untuk pengguna yang secara fungsional puas dengan sidik jari terdapat pada bagian depan, dalam desain smartphone ini terbilang juga begitu estetis jauh dari tren saat ini ponsel pintar yang ada saat ini. Tombol power itu memang akan terletak pada sisi kanan, sementara tombol volume terletak di sisi kiri. Di bagian bawah ada lubang dan slot MicroUSB beban 3,5 mm.

Bodynya sendiri memang tidak akan terlalu tebal, dimensi yang tepat adalah 153.5mm x 77,2 mm dengan penggunaan ketebalan 8,2 mm. Beratnya 174 g yang tentunya akan membuat merasa kuat ketika digenggaman.

Baca juga : Samsung Galaxy A10

Spesifikasi

Spesifikasi

Layar perangkat ini telah juga mempunyai layar SuperAMOLED adalah 5.5 inci dengan menggunakan resolusi HD, tapi masih mempergunakan sebuah rasio 16: 9. Inilah yang memang nantinya akan membuat Galaxy J7 Duo tampaknya sudah ketinggalan jaman jikalau dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya telah membawa sebuah layar lebar 18: 9. Tapi sedikit memang terdapat kelebihan yang terdapat dari perangkat ini akan lebih hemat daya, terutama juga memang dikarenakan resolusi masih terbatas pada HD.

Baca juga : Iphone 6

Pada SoC, galaxy J7 duo sendiri memang telah di senjatai dengan menggunakan kelas yang paling baru yaitu SoC Samsung Exynos tengah 7885 (Octa-Core 1.6GHz), yang merupakan sensor yang tentunya terbilang sama dengan Galaxy seri A, yaitu Galaxy A8. Tentunya penulis juga senang jika Samsung mulai mempergunakan SoC seri seri Rata-rata tinggi J yang notabene adalah tengah seri mereka. SoC ini, memang jika berdasarkan berbagai pengalaman yang ada merupakan salah satu kekuatan SoC yang paling hemat biaya dan kinerja juga sangat mampu. Untuk harga kelas 3 juta sebagai Galaxy J7 duo ini seharusnya cukup optimal. Menggunakan bukan dari seri Galaxy A8, yang merupakan kelas menengah dan atas, yang membutuhkan lebih baik dari ini. Adapun RAM, meninjau perangkat ini memiliki kapasitas RAM 3 GB dan 32 GB penyimpanan internal.

Pengguna yang tentunya dapat tambahkan penyimpanan melalui slot microSD sampai dengan 256 GB.

Baca juga : Iphone 8

Keuntungan yang paling utama Galaxy Duo J7 terkandung dalam  sebuah sensor kamera yang memang dipergunakan pada sebuah ruang utama 13 MP dengan ruang sekunder 5MP dengan pembukaan F / 1.9 dan LED flash. Adapun kamera depan dilengkapi dengan 8 sensor MP dengan aperture F / 1.9 dengan flash lampu LED. Terdapat beragam fitur dari kamera Galaxy sebagai fokus J7 duo layaknya focus live dan selfie Bokeh, serta stiker daripada animasi. Sayangnya, kamera ini pada nyatanya terdapat dukungan-dukungan yang terbilang sangat baik untuk stabilizer OIS atau EIS.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close