wisata

Simak Alasan Kamu Harus berlibur Ke Jogja

Ada banyak tempat wisata Jogja yang telah muncul baru-baru ini dan sangat populer di media sosial selalu dibahas. Dari wisata alam, kunjungan kuliner, situs bersejarah, dan acara menarik, mereka selalu menjadi impian dan juga kerinduan bagi para pelancong di kota mana pun.

Anda dapat menemukan tradisi, budaya, dan wisata jogja modern disini. Ada banyak orang-orang yang mempunyai budaya lokal, ada siswa-siswi yang berasal dari Sabang sampai Merauke yang mencari ilmu, dan ada juga kesultanan yang terus bertahan sampai dengan saat ini tradisinya.

Baca ini juga Sejarah Kota Daerah Istimewa Yogyakarta

Wajar memang jika kota ini menjadi daerah khusus di Indonesia. Walaupun kota dengan julukan kota Gudeg ini identik dengan Malioboro, Candi Prambanan, Istana, Merapi dan deretan pantai di Gunung Kidul, ternyata ada banyak wisata Jogja yang baru saja dibuka dan tiba langsung ke jejaring sosial.

Baca ini juga Wisata Candi Jogja Paling populer

Tempat wisata Jogja baru-baru ini dan lebih banyak keberhasilan untuk dikunjungi

Untuk lebih jelasnya, penulis di sini telah menyiapkan serangkaian rekomendasi tentang tempat wisata terbaru di Yogyakarta dan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan:

Opren Setren

Setren Opak adalah barisan tempat wisata Jogja paling baru yang mengusung konsep destinasi ramah lingkungan. Di sini, Anda dapat bertemu keluarga Anda di sepanjang sungai dengan properti yang terbuat dari bambu. Di samping itu terdapat juga taman bermain untuk anak-anak dan hidangan kuliner yang enak dan ramah di saku Anda. Lokasi: Karangploso, Sitimulyo, Kec. Piyungan, Kabupaten Bantul, DIY.

Puncak sosok bawuran

Puncak sosok bawuran
Puncak sosok bawuran ilustrasi gambar bawuran-bantul.desa.id

Objek wisata ini adalah destinasi di jogja sebagai salah satu tempat baru untuk berburu foto di Jogja.  Jika di sore hari Anda bisa menunggu matahari terbenam, di sore hari Anda bisa nongkrong sambil menonton lampu Jogja yang indah. Lokasi: Jambon RT 04, Jambon, Bawuran, Kec. Pleret, Kabupaten Bantul, DIY.

Pariwisata Lemah Rubuh

Pariwisata Lemah Rubuh
Pariwisata Lemah Rubuh ilustrasi gambar wedangkopiprambanan.com

Tujuan ini juga termasuk objek wisata baru yang tiba-tiba viral tahun ini. Memiliki panorama indah dari tebing yang dipadukan dengan lekukan Sungai Oya dan titik-titik unik foto telah menjadikan tempat ini sukses baru-baru ini, terutama bagi mereka yang suka berburu foto-foto yang tidak dapat ditanamkan. Lokasi: Siluk, Dukuh 2, Lemah, Kec. Imogiri, Kab. Bantul, DIY.

Taman Puspa Gading

Taman Puspa Gading
Taman Puspa Gading

Taman ini adalah tempat rekreasi keluarga yang dibuka pada Juni 2019. Di sini, Anda bisa berenang, melewati ATV otomotif, terapi ikan, mandi bola untuk berfoto selfie di jembatan gantung Nawacita. Lokasi: Jalan Tegaldowo, Grujugan, Bantul, Kec. Bantul, Bantul, DIY.

Pantai Jembak

Mungkin pantai ini masih terdengar cukup asing di telinga para pelancong, karena masih baru di Jogja. Namun keindahannya tidak kalah dengan destinasi pantai lainnya.

Pantai Jembak
Pantai Jembak ilustrasi gambar glandtraining.blogspot.com

Semburan dari gelombang laut tinggi yang melewati langsung melalui batuan berlubang adalah salah satu karakteristik uniknya. Jika Anda bosan dengan pantai itu sendiri, Anda dapat mencoba objek tersembunyi ini. Lokasi: Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunungkidul, DIY. Tentunya bagi anda harus siap untuk berlibur ke jogja untuk melihatnya.

Wisata kuda Johnsto

Wisata Kuda Johnsto merupakan tujuan baru di pusat kota Jogja, tepat di belakang pusat perbelanjaan Kota Jogja. Di sini, Anda dapat bermain dengan kuda poni lucu dan kuda bergegas lainnya.

Wisata kuda Johnsto
Wisata kuda Johnsto ilustrasi gambar jogja.tribunnews.com

Selain itu, ada tempat yang tepat untuk selfie yang bisa dicoba oleh kamera Anda. Oh ya, ada juga anak laki-laki dari permainan memanah dan Anda dapat menikmati sepiring makanan dan minuman di restoran. Objek wisata jogja ini sangat populer dan telah menjadi destinasi di jogja yang wajib anda kunjungi. Lokasi: Patran Kutu, Sinduadi, Kec. Mlati, Kab. Sleman, DIY.

Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe
Pantai Ngrawe ilustrasi gambar www.piknikdong.com

Pantai Ggrawe adalah tujuan pantai terbaru di Gunung Kidul. Objek wisata ini mengusung konsep taman yang dihiasi pohon-pohon palem disertai dengan fasilitas modern. Di sini, Anda dapat berburu tempat-tempat indah untuk mengambil gambar bangku taman klasik, rumput hijau dan menara kayu. Lokasi: Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, DIY.

Pring Ledok Tinjon

Pring Ledok Tinjon merupakan sebuah tempat wisata jogja yang baru, segar, tenang dan bersih, dan Anda dapat mengubahnya menjadi tempat alternatif untuk melempar, beristirahat, beristirahat. Luar biasa, di sini wisata kuliner ditawarkan di bawah pohon dan beberapa permainan tradisional untuk anak-anak. Lokasi: Tinjon, Madurejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY

Romantic garden

Sebuah destinasi di jogja baru yang mengikuti tren kesuksesan wisata saat ini, Romatic Garden. Sesuai temanya, ada beberapa jenis bunga yang dijadikan poin foto Instagram. Anda dapat hang out, bersantai dan mencari tempat untuk mengambil foto dengan latar belakang taman bunga yang indah. Lokasi: Jalan Lintas Sel., Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Kab. Bantul, DIY.

Puri Mataram

Puri Mataram juga nyatanya telah masuk dalam deretan instance Instagram terbaru di Jogja. Anda dapat menjadikan objek wisata ini sebagai tempat alternatif untuk liburan keluarga. Di sini, Anda dapat mengambil foto dengan taman luar ruangan yang indah. Lokasi: Drono, Tridadi, Kec. Sleman, Kab. Sleman, DIY.

Taman tempuran Cikal

Jika Anda menyukai permainan air yang menguji adrenalin, jangan lewatkan Taman Temupurun Cikal. Di sana Anda bisa mendapatkan Sungai Opak, yang masih indah dengan persewaan speedboat. Meski masih tergolong baru, fasilitas yang disediakan cukup memadai. Ada tempat pertemuan, kursi putar, taman, dan arena flying fox. Lokasi: Cikal, Srimulyo, Kec. Piyungan, Kab. Bantul, DIY.

Taman Bunga Alamanda

Objek wisata ciamik ini mengusung tema wisata alam dengan beberapa titik khusus dengan foto yang sangat isogenik. Tentunya ketika kesini anda akan ketagihan untuk berlibur ke jogja terus. Bagi Anda yang suka berfoto selfie, jangan lewatkan destinasi ini, ada bunga berwarna-warni yang bisa Anda jelajahi. Lokasi: Ngentak, Bangunkerto, Turi, Kab. Sleman, DIY.

Bukit Mojo Gumelem

Objek wisata jogja baru ini menghadirkan pemandangan alam yang luar biasa. Satu titik yang tersedia adalah bentuk pos pajangan yang menyerupai sarang burung dan titik foto bunga matahari.

Simak Alasan Kamu Harus berlibur Ke Jogja
Simak Alasan Kamu Harus berlibur Ke Jogja ilustrasi gambar dakatour.com

Menariknya, dalam empat bulan akan ada pengganti untuk ikon selfie sehingga Anda tidak merasa bosan berada di sini. Lokasi: Kanigoro, Mangunan, Dlingo, Kab. Bantul, DIY.

Watu Goyang Mangunan

Berbeda dengan tempat-tempat unik di Bukit Mojo Gumelem, tempat untuk mengambil foto di Watu Goyang Mangunan disajikan dalam bentuk helikopter yang menyenangkan dengan warna hijau gaya militer militer. Ada juga tempat menarik lainnya, yaitu batu besar di tepi tebing, yang digunakan untuk menikmati panorama alam. Batu besar ini disebut Watu Goyang. Lokasi: Jalan Cempluk Watu Goyang No.1 Cempluk, Griloyo, Mangunan, Dlingo, Bantul, DIY.

Simak Alasan Kamu Harus berlibur Ke Jogja

Demikian adalah alasan kamu harus berlibur ke jogja segera mungkin, semoga informasi di atas bermanfaat dan menambahkan referensi destinasi wisata anda.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close