Internet MarketingPemasaran OnlineTutorial

6 Strategi SEO untuk Menigkatkan traffic Website Toko Online

Novriadi.com – Strategi SEO untuk Menigkatkan traffic Website – Bisnis digital saat ini sedang berkembang di Indonesia dengan pesat. Salah satu teknik promosi di dunia digital adalah SEO. Sebelum membahas tentang strategi SEO saya disini ingin menjelaskan tentang SEO itu sendiri SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimation. Untuk anda yang ingin mempromosikan produknya melalui websitenya sebaiknya anda mempelajari SEO. Hal ini artinya adalah pengoptimalan mesin pencari. Penggunaan jasa SEO dapat meningkatkan traffic di Website toko online anda  bagi anda yang masih awam atau pemula dengan dunia SEO dan ingin belajar, anda berada di artikel yang tepat. Karena artikel ini membahas tentang 6 stategi SEO  untuk meningkatkan traffic di website toko online.

Strategi SEO untuk Menigkatkan traffic Website Toko Online

Dalam meningkatkan traffic di website toko onine juga dituntut untuk memberikan kemudahan dalam memberikan invoice atau surat tagihan. Sebelum kita membahas tentang strategi SEO untuk meningkatkan traffic  website toko online, maka sebaiknya anda perlu memahami terkait penggunaan aplikasi invoice  untuk mengembangkan bisnis anda. Berikut ini beberapa alasan mengapa anda harus menggunakan aplikasi invoice sebagai tool untuk meningkatkan omzet penjualan anda, antara lain:

Aplikasi invoice

Karena proses laporannya mudan dan cepat

Anda selaku owner dapat mengirimkan invoice dan dapat melakukan penagihan kepada pelanggan Anda. Pelanggan Anda dapat memilih beberapa metode yang telah tersedia di aplikasi invoice ini yaitu transfer bank atau kartu kredit. Metode pembayaran ini, Anda selaku owner lebih mudah mendapatkan pembayaran secara langsung dari setiap invoice yang dikirim.

Baca juga : Strategi Bisnis Online

Karena proses pengaturannya cepat dan mudah

Anda selaku owner tidak perlu repot lagi untuk mendaftar virtual account sendiri. Anda hanya perlu melakukan pengaturan di awal dengan memberikan beberapa informasi seperti nama perusahaan, email, nama bank, nama akun dan rekening bank sehingga membuat proses transaksi pembayaran bisnis Anda semakin mudah dan tentu juga gratis.

Karena proses pencatatan dan pengecekan secara otomatis

Apabila pelanggan Anda telah melakukan pelunasan pada transaksi pembayaran, maka aplikasi invoice akan secara otomatis melakukan pencatatan transaksi penerimaan dan pencairan dana. Oleh sebab itu, Anda sebagai owner tidak perlu mengecek pembayaran pada rekening Anda karean proses pembayaran sudah terverifikasi dan tercatat pada aplikasi invoice.

Karena terdapat email notifikasi instan

Pada aplikasi invoice ini, Anda akan mendapatkan email notifikasi ketika pelanggan Anda telah berhasil melakukan pembayaran. Oleh sebab itu, Anda selaku owner tidak perlu malakukan pengecekan, karena sistem pada aplikasi invoice ini akan secara otomatis mencatat transaksi tersebut sehingga dapat langsung dianggap lunas.

Baca juga : Peluang Bisnis Digital

Saat ini banyak aplikasi invoice yang dapat membantu Anda sebagai partner dalam mengerjakan laporan keuangan bisnis Anda. agi Anda pelaku dan pemilik bisnis maka sebaiknya Anda menggunakan aplikasi invoice ini karena dapat membantu meningkatkan produktivitas serta keuntungan bisnis Anda.

Strategi SEO untuk Menigkatkan traffic Website Toko Online
Strategi SEO untuk Menigkatkan traffic Website Toko Online

Perkembangan Internet marketing memang sudah berkembang pesat, salah satunya yaitu website toko online anda. Jika anda memanfaatkan internet marketing maka akan membuat netizen berkunjung ke website toko online anda dan akan berdampak positif pada omzet penjualan anda. Salah satu cara dalam meningkatkan traffic  atau jumlah pengunjung dengan memanfaatkan SEO. SEO ini menjadi idola para internet marketer karena selain free  alias gratis namun juga memiliki kemampuan meningkatkanperingkat di Google Rank  yang baik. Dalam meningkatkan ranking di Google, tidak cukup dilihat beberapa hari namun butuh 6 bulan dalm melihat hasil dari SEO yang telah di kerjakan. Meskipun waktunya tergolong lama dibandingkan dengan menggunakan Google Adword namun durasi atau lama ranking di Google tergolong lama. Untuk meningkatkan traffic  website toko online anda maka anda terlebih dahulu mengetahui strategi SEO yang tepat. Berikut ini 6 stategi SEO untuk meningkatkan traffic website anda.

Stategi SEO untuk meningkatkan traffic website

Lakukan Riset Keyword

Riset Keyword
Riset Keyword

Perencanaan mengembangkan website, hal yg paling pertama yang anda lakukan tentunya adalah meriset rencana anda. Lalu  selanjutnya sangat penting dan perlu anda lakukan cari tahu kebiasaan orang mengetikkan keyword atau kata kunci  di mesin pencari google untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Caranya adalah meriset di google secara gratis atau pun bisa menggunakan Google adwords untuk meriset kata kunci di google.

Menggunakan domain berisis keyword

Memasukkan keyword ke dalam domain tentunya akan membantu mesin pencari untuk mengetahui focus apa di website yang anda buat. Trik yang ini tentunya akan sangat membantu dan menjadi rekomendasi yang patut anda coba.

Plugnins SEO

Beberapa website plugins pendukung website dapat membantu SEO di situs website anda. Contoh beberapa plugins wordpress yang sangat membantu SEO website adalah Yoast WP SEO, Google XML. SEO friendly Images, dan sebagainya

Konten harus berkualitas

Konten harus berkualitas
Konten harus berkualitas

Konten yang berkaulitas menentukan jumlah traffic website anda.  pembaca anda akan menikmati semua konten yang yang original, menari dan enak dibaca. Anda harus tetap melakukan update ke website anda. konten website anda juga harus bermanfaat dan mengandung keyword atau kata kunci SEO

Gunakanlah Media Sosial.

Gunakanlah Media Sosial
Gunakanlah Media Sosial

Media social memiliki peran penting dalam mesin pencari atau search egine. Salah satu kata kunci agar sukses di SEO adalah konten juga hrus berkualitas dan menarik untuk dibagikan bukan hanya konten yang bagus saja. Oleh karena itu, anda harus menggunakan dan memperhatikan media social untuk meningkatkan website dan SEO.

Baca juga : Contoh Bisnis Menguntungkan

Anda bisa menggunakan media social yang mendukung topic website anda yang unggah. Missal topic yang anda bahas mengenai kecantikan maka anda bisa mempromosikan website anda  dengan media sosila seperti facebook dan Instagram. Maka jika hal itu dilakukan dengan tepat anda bisa mendapatkan banyak traffic atau pengunjung ke website anda.

Lakukan bangun backlink

Trafik Website
Trafik Website

Mengingat alogaritma SEO selalu berubah – ubah setiap waktu. Tapi hal yang tidak pernah berubah dari Search Engine Optimation atau SEO adalah back link itu sendiri. Maka  dari itu, bangun lah back link yang tepat dan berkualitas untuk website anda. cara ini bisa anda lakukan secara terus menerus atau pun bertahap. Pada saat bangun back link di website anda hrus menggunkan back link yang berkulitas maka dari itu harus dilakukan terus menerus dengan bertahap agar tercipta backlink yang berkualitas.

Demikian penjelasan tentang 6 stategi SEO untuk meningkatkan traffic website toko online. Jika anda merepakan 6 poin diatas untuk website anda traffic atau pengunjung website anda akan meningkat secara cepat ketika menggunakn cara yang saya bahas di artikel ini. Akan tetapi jangan pernah berhenti belajar karena alogaritma SEO selalu berubah – ubah dan starteginya juga bisa berubah – ubah juga. Anda bisa konsultasi dengan pakar dalam SEO atau belajar dari beberapa situs online. Terimakasih. Semoga artikelnya bermafaat bagi anda yang ingin mempelajari SEO. Selamat mencoba.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close