wisata

Syarat Wisata ke Lombok Wajib Ikuti Supaya Terbebas dari Covid

Syarat Wisata ke Lombok Memasuki era new normal, wisata adalah suatu kegiatan yang menyenangkan. Kenapa? Karena hal ini dapat membuat anda fresh kembali setelah menjalani masa karantina diri. Berwisata ke beragam daerah yang ada di Indonesia memang mengasyikan karena tidak membuat mata kita jadi terfokus pada satu objek saja.

Baca Juga : 5 Artis Ini Memikat Ribuan Fans dengan paras Cantik dan Berprestasi,

Melainkan, justru wisata ke luar ruangan atau outdoor akan membuat jalan pikiran kita kembali fresh. Salah satunya adalah wisata ke daerah yang sangat indah dan terkenal akan kejernihan air lautnya. Apa lagi kalau bukan Lombok? Akan tetapi, meski berkunjung ke sana mengingat banyaknya virus corona, maka ada beberapa syarat wisata ke Lombok. Apa sajakah itu?

Perhatikan Syarat Wisata ke Lombok Dengan Aman

Menyertakan Test Swab

Syarat Wisata ke Lombok

Supaya anda dapat berwisata ke Lombok dengan aman, maka anda wajib menyertakan test swab yang dibuktika oleh lembaran kertas. Ini adalah salah satu syarat wisata ke Lombok. Atau paling tidak anda memang harus menyertakan beberapa surat keterangan sehat yang diperlukan sebagai syart.

Tapi, surat keterangan sehat ini memang harus benar-benar berasal dati Dokter atau Puskesmas. Paling tidak surat keterangan tersebut menampilkan keterangan bahwa anda terbebas dari gangguan influenza. Dan surat tersebut dapat berlaku selama kurang lebih 14 hari lamanya.

Melakukan Karantina

Anda ingin berwisata ke Lombok? Tenang! Dijamin akan alami keamanan dari virus sekalipun. Nwmun, anda selain memenuhi syarat Wisata ke Lombok di atas, juga ada beberapa persyaratan yang lain. Persyaratan yang lainnya adalah melakukan Karantina.

Di mana karantina ini dijalankan apabila anda sudah mendatangi daerah Nusa Tenggara Barat dengan menggunakan pesawat terbang dan mendatangi Bandara. Taoi tenang saja! Anda memang akn mengalami liburan dalam jangka waktu yang panjang kalau begitu. Tetapi, selesai menjalani karantina anda akan kembali dapat melanjutkan liburan.

Gunakan Protokol Kesehatan

Mungkin anda memang sudah menjalani masa karantina diri semasa perjalanan menuju ke Lombok dan sudah membawa surat hasil test Swab. Akan tetapi, meskipun demikian, bukan berarti anda dapat bebas melakukan tindak sewenangnya. Masih ada syarat lainnya.

Baca Juga : 4 Bisnis Makanan Viral Ini Meraih Omzet Banyak

Salah satu syarat yang paling lumrah dilakukan semasa pandemic ini adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan ini terdiri dari beberapa peralatan. Seperti halnya, menggunakan masker yang didouble xengan face shield, menjaga jarak aman, penggunaan masker, dan juga menggunakan hand sanitizer.

Cuci Tangan Sesering Mungkin

Syarat wisata ke Lombok berikutnya yang satu ini, mungkin anda memang sudah pernah melakukannya. Akan tetapi, kaki sarankan untuk melakukannya sesering mungkin. Apa lagi setelah melakukan kontak fisik dengan seseorang yang habis bepergian.

Meski anda membawa hand sanitizer, ketika mau makan memang sangat dianjurkan sekali untuk melakukan cuci tangan dengan menggunakan air dan sabun sampai bersih. Lakukan pencucian tangan setiap kali anda ingin masuk ke ruangan. Meski hal ini bukanlah menjadi sebuah syarat, anda harus lakukan sebagai antisipasi penyebaran covid-19.

Selain dari pada itu, ganti pakaian sesegeraungkin setelah beraktivitas di luar ruangan. Hal ini memang bukan sebagai bentuk syarat wisata ke Lombok. Tetapi, setidaknya bisa digunakan untuk memutus penhebaran mata rantai corona. Dan jangan lupa untuk jaga jarak selalu.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close