aplikasi

Tambah Musik ke Story-mu dengan Aplikasi Storybeat

Aplikasi Storybeat mungkin belum terlalu familier bagi sebagian besar dari kita. Namun jika Anda gemar membuat instastory di Instagram, aplikasi ini patut untuk diketahui. Mengapa? Sebab kalau Anda bosan dengan story yang begitu-begitu saja, Storybeat hadir dengan fitur-fitur seru yang sayang untuk dilewatkan.

Namun sebelum tahu cara penggunaannya, simak beberapa penjelasan mengenai Storybeat di bawah ini.

Apa itu Storybeat?

Aplikasi Storybeat adalah sebuah platform yang memungkinkan penggunanya untuk memasukkan musik ke dalam story, sehingga membuatnya lebih bervariasi, lebih hidup, dan seru. Musik yang bisa dimasukkan bisa dari file galeri di ponsel Anda, musik publik yang ada di internet, maupun Spotify.

Setelah itu, akan muncul tag di bagian bawah story yang berisi informasi judul lagu dan penyanyinya. Memang, saat ini Instagram baru menyediakan fitur untuk memasukkan elemen lain ke dalam story, seperti audio atau latar musik untuk beberapa negara saja. Sayangnya, Indonesia tidak termasuk dalam negara tersebut.

Kalaupun ingin menambahkan musik ke dalam story, seseorang harus melakukan editing manual dengan aplikasi video yang dirasa ribet dan kurang praktis.

Baca Juga : Aplikasi Mindsnack: Bermain sekaligus Belajar Bahasa

Apa saja kelebihan penggunaan Aplikasi Storybeat?

Meskipun lebih dikenal sebagai aplikasi yang mendukung Instagram, namun aplikasi Storybeat ternyata bisa juga digunakan untuk jenis media sosial lain, seperti Facebook, Whatsapp, Snapchat, Twitter, Messenger, dan Youtube. Jadi, setelah Anda membuat story dari Storybeat, Anda juga bisa meng-upload-nya di platform selain Instagram tersebut.

Selain lagu, Anda juga bisa memasukkan efek audio lain yang menambah kesan dramatis pada story. Dan jika Anda memasukkan beberapa file foto sekaligus ke dalam story, maka Storybeat akan memungkinkan Anda untuk membuatnya menjadi slideshow. Aplikasi Storybeat ini juga memiliki fungsi yang cukup sederhana, sehingga mudah dioperasikan.

Tak hanya story, Storybeat juga bisa digunakan untuk membuat video stop motion dan video panorama. Ini akan semakin menambah variasi Anda dalam membuat story. Namun saat ini Storybeat baru mendukung file yang berbentuk vertikal. Dan jika file yang Anda masukkan horizontal, maka dikhawatirkan akan terpotong secara otomatis.

Baca Juga : Update Mobile Legends 2020 yang tidak Boleh Terlewat

Bagaimana cara menggunakan Storybeat?

Untuk bisa menggunakan Storybeat, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang cukup mudah dan cepat di bawah ini:

1. Unduh aplikasi “Storybeat – Unleash Your Creativity” di Playstore atau iOS

2. Buka aplikasi Storybeat dan beri izin akses dengan klik “Allow”

3. Pilih file gambar atau video yang ingin Anda jadikan story, dengan memilih opsi “Add Music to Photos or Video”, lalu klik “Next”

4. Kemudian klik tanda “+” di pojok kanan bawah dan pilih “Search Music” untuk mencari lagu secara online. Atau, Anda bisa memilih lagu dari galeri dengan memilih opsi “Add Song from Your Library”.

5. Klik “Add” ketika Anda sudah mengetikkan judul lagu yang diinginkan.

6. Setelah langkah kelima, Anda akan dibawa ke bagian pengeditan musik. Anda akan diberikan fitur “Trim Song” untuk memotong bagian dari lagu yang Anda inginkan. Klik “Save” jika sudah selesai..

7. Kemudian, klik icon “download” atau “save” yang bisa Anda temukan di bagian pojok kanan bawah layar. Ada pilihan “Share Video” atau “View on Gallery”.

8. Setelah itu, Anda bisa langsung upload di Instagram Anda, atau platform yang lain.

Nah, itu tadi penjelasan tentang aplikasi Storybeat. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya? Yang pasti aplikasi ini akan membuat story Anda jadi lebih bervariasi, kreatif, dan kekinian banget!

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close