wisata

Tempat Kuliner di Solo yang Rekomended untuk dikunjungi

Tempat kuliner di solo wajib kamu coba ketika sedang berlibur di salah satu kota yang indah di Jawa Tengah tersebut. Solo adalah kota yang menawarkan nuansa bangunan penuh dengan sejarah dan menjadi salah satu kota yang menghadirkan beragam kuliner khas yang wajib dicoba.

Seperti banyak ditemukan hampir di seluruh Indonesia orang menjual bakso solo, namun apakah di kota Solo sendiri hanya menawarkan kuliner berupa bakso? Tentunya tidak, justru banyak tempat kuliner di solo lainnya yang patut kamu coba. Berikut daftarnya !

Wedangan Bung Khitik

Tempat kuliner di solo

Dari namanya saja sudah unik, tempat satu ini adalah salah satu tempat kuliner di solo yang menawarkan tempat ngopi yang enak buat kamu yang ingin menikmati suasana kota Solo, karena tempat ini buka hingga 24 jam nonstop. Sehingga cocok sekali bagi kamu yang begadang malam ketika di Solo untuk datang ke tempat ini.

Selain tempat ngopi, wedangan bung khitik juga menyediakan makanan berupa sate yang ketika dibakar akan mengeluarkan bunyi khitik – khitik, maka tak heran jika tempat ngopi ini diberi nama wedangan bung khitik.

Baca Juga : Protokol Kesehatan Ibu Hamil Yang Wajib DiKetahui

Galabo Solo

Kepanjangan dari tempat kuliner di solo ini yaitu Gladak Langen Bogan, Tempat ini berada di daerah Gladak, dengan menawarkan menu makanan khas Solo yang beragam seperti gudeg cakar, rawon penjara dan beberapa menu khas Solo lainnya. Soal harga pun juga dijamin sangat murah. Jika ingin datang ke tempat ini maka datanglah pada pukul 5 sore hingga pukul 12 malam.

Warung Oranye

Selain memiliki tempat ngopi yang murah, kota Solo juga menghadirkan tempat makan berupa restoran yang juga menawarkan keindahan arsitektur seperti di warung oranye ini.

Walaupun dari namanya berupa warung namun menu di restoran satu ini bukan makanan ala warung karena disini justru kamu bisa menemukan menu – menu makanan yang mengusung menu dari luar negeri seperti menu makanan dari Italia, Mexico dan Eropa.  Selain dari menunya dari luar negeri, di warung in juga kamu dihadirkan dengan suasana menyenangkan dan tentunya tempat yang instagramable.

Warung Makan Gemar Ripah

Solo memang sangat terkenal dengan menu makanan khas yang murah meriah, salah satunya di warung makan gemah ripah yang menyediakan menu – menu seperti sego koyor pedes, sego sayur, sego pithik, sego manah, sego kepala ayam, nasi kepala ayam, iwak luluran.

Menu – menu diatas bisa kamu nikmati mulai dari harga 8 ribu rupiah saja, sangat murah dan bisa membuat perutmu kenyang di malam hari. Waktu buka dari jam 6 sore hingga jam 12 malam, tempatnya sendiri berada di wilayah klodoran, Solo.

Gudeg Ceker Margoyudan

Makanan khas dari wilayah Yogyakarta yaitu menu gudeg juga hadir di Solo, salah satunya adalah di Gudeg Ceker Margoyudan ini. Sama halnya dengan gudeg yang lainnya, gudeg ini juga berupa nasi yang dimasak seperti liwet dengan beragam lauk – pauknya layaknya gudeg yang berupa ceker ayam, telur puyuh, ada juga ayam goring hingga kerupuk.

Gudeg ini cukup menjadi salah satu menu kuliner yang enak di Solo dan patut kamu coba saat datang ke Solo. Namun jika ingin menikmati gudeg satu ini maka datanglah di saat tengah malam hingga pagi hari.

Itulah beberapa rekomendasi tempat kuliner di solo yang memiliki menu – menu beragam dan juga harga yang murah meriah serta enak rasanya.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close