wisata

√ 8 Tempat Nongkrong Generasi Milenial di Kota Bengkulu

Tempat nongkrong kekinian memang menjadi banyak incaran kaula muda. Selain bisa untuk berkumpul, bersantai, berbincang dan sebagainya. Tempat nongkrong yang identik seperti cafe juga sekarang lebih banyak mengusung konsep yang menarik, unik juga keren.

Di kota Bengkulu sendiri, ada beberapa tempat atau cafe dan sejenisnya yang juga menyediakan berbagai menu makanan dan juga sajian minuman khas seperti kopi, sebagai minuman pilihan. Dimana setiap cafe dan resto memiliki ciri khas yang berbeda.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat asik yang bisa dijadikan sebagai tempat berkumpul dan ngobrol. Simak √ 8 Tempat Nongkrong Generasi Milenial di Kota Bengkulu yang bisa kamu kunjungi.

1. Adem Resto

Adem Resto

Restoran ini meski terbilang baru, namun suasana yang asik dan friendly menjadi alasan untuk bisa nongkrong apalagi minum kopi. Adem Resto juga menyediakan bar  khusus bagi penikmat kopi. Barista yang berpengalaman dalam menyajikan kopi dalam berbagai bentuk. Kamu bisa memesan sesuai selera. Selain itu banyak juga disediakan tempat lainnya untuk minum kopi, sejenis saung , untuk duduk lesehan. Adem Resto berada di kawasan jalan Tanah Patah, terletak di pinggir jalan sehingga mudah untuk ditemukan. Adem Resto buka setiap hari, mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Jambi

2. Papuk Mamuk

Papuk Mamuk

Lokasi restoran yang berada di Jalan Iskandar, masuk jalan sebelum menuju kawasan Kampung Bali, simpang jalannya tidak begitu jauh bahkan terlihat dari masjid Jamik. Kedai Papuk Mamuk berada sebelum sekolah, hanya dipisahkan oleh satu rumah dan jalan. Jika sudah memasuki kawasan jalan iskandar, maka Papuk Mamuk akan mudah ditemukan. Sama halnya dengan restoran lainnya. Papuk Mamuk juga menyediakan berbagai jenis kuliner yang bisa kamu nikmati termasuk kopi khas Bengkulu. Papuk Mamuk buka setiap hari, mulai dari jam 10 pagi sampai malam. Kecuali pada hari Senin,  cafe ini tutup.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Padang

3. Konakito

Konakito

Konakito merupakan kedai atau restoran yang berdekatan dengan kawasan pantai Tapak Paderi. Letaknya juga tidak jauh dari benteng Marlborough. Untuk menuju Konakito, kamu harus membawa kendaraan, karena lokasi Konakito tidak dilalui oleh transportasi umum. Di Konakito selain kopi juga disediakan berbagai cemilan, makanan dan minuman lainnya. Saat duduk di Konakito kamu juga dapat menikmati indahnya serta bunyi deburan ombak pantai Tapak Paderi. Konakito cocok digunakan untuk pertemuan dalam jumlah besar. Sebab tempatnya yang luas dan banyak pilihannya.   Konakito buka setiap hari, pada sore sampai malam hari, kecuali untuk acara khusus, maka akan buka pada pagi hari.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Batam

4. Waroeng Kopi Rumoh Atjeh

Waroeng Kopi Rumoh Atjeh

Di sini kamu akan menemui banyak juga sajian kopi Aceh termasuk juga kopi Bengkulu. Selain kopi, juga bisa menikmati kuliner atau menu khas lainnya dari daerah Aceh. Letak Rumah Aceh di kawasan Kuliner di jalan MT. Haryono. Berseberangan dengan SMP Negeri 1 Kota Bengkulu. Namanya kawasan kuliner, maka tidak akan kesulitan untuk menemukan kedai kopi Rumah Aceh ini. Rumah aceh buka pada sore hari hingga malam hari. Tempatnya ada 2 tingkat dan di bagian atas kita bisa juga menikmati hiruk pikuk kota Bengkulu di sore hari.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Pekanbaru

5. Edu Coffee

Edu Coffee

Kedai kopi berada di jalan yang strategis, di pusat kota. Lebih tepatnya di kawasan belanja dan pertokoan Jalan Soeprapto. Kedai Edu Coffe menempati salah satu ruko yang berjejer di sana. Letaknya tidak begitu jauh dari masjid Jamik menuju kearah Simpang Lima Ratu Samban. Sesuai namanya selain menyediakan berbagai macam sajian kopi. Di Edu Coffee juga bisa belajar dan mendapatkan banyak wawasan mengenai dunia kopi termasuk Kopi Bengkulu. Edu Coffee buka setiap hari mulai dari pagi sampai malam hari.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Medan

6. Kedai 63

Kedai 63

Tempat ini tidak hanya sebagai tempat makan juga merangkap sebagai tempat santai, tempat berkumpul bersama teman maupun keluarga.

Kedai yang berlokasi di Jl. Ciliwung Raya, Padang Harapan sudah berdiri sejak tahun 2010. Kedai memiliki fasilitas pendukung yang membuat pengunjung merasa nyaman seperti adanya free wifi, batu gaple dan kartu remi dan sebagainya.

7. Point Cafe

Point Cafe

Para pecinta kopi di Kota Bengkulu pasti tahu dengan tempat tongkrongan yang lagi hits saat ini, yaitu Point Cafe yang beralamatkan di Jl. MT Haryono, Pengantungan, Kota Bengkulu. Kedai yang menyediakan berbagai macam pilihan kopi untuk melengkapi waktu dalam bersantai. Salah satu varian kopi yang paling hits adalah Cookies & Cream.

Tempat yang strategis di tengah Kota Bengkulu membuat para pecinta kopi semakin nyaman untuk duduk berlama-lama. Point Cafe juga menyediakan tenda jika ada yang ingin menikmati kopi sambil bersantai bersama teman.

8. Cafe WTF

Cafe WTF

Bisnis kuliner mulai berkembang di Kota Bengkulu. Saat ini mulai banyak ditemui sejumlah kafe yang menjadi tempat tongkrongan hits anak muda kekinian. Salah satunya adalah Cafe What The Food (WTF) yang beralamat di Gang Raflesia No 57, Nusa Indah, Kota Bengkulu. Kafe yang dibuka setahun lalu, tepatnya 1 Februari 2018.

Cafe WTF menawarkan menu andalan yaitu olahan ayam. Salah satu menunya adalah ayam geprek. Ada beberapa paket yang disediakan, namun yang menjadi favorit konsumen yaitu ayam geprek komplit. Kafe ini menawarkan berbagai macam promo yang berlangsung setiap 2 bulan sekali. Berbagai promo yang diberikan seperti beli 1 gratis 1 dan promo  potongan harga belanja apabila berbelanja minimal Rp 300 ribu khusus bagi pengunjung.

Dengan demikian kamu sudah mengetahui apa saja tempat nongkrong yang nyaman bukan?. Sekian daftar 8 Tempat Nongkrong Generasi Milenial di Kota Bengkulu, semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close