wisata

√ 5 Tempat Nongkrong Generasi Milenial di Kota Medan

Dunia nongkrong dan ngopi memang menjadi trend bagi masyarakat perkotaan, termasuk juga buat para pelaku usaha dan lainnya. Di saat ekonomi yang sedang sulit terakhir ini, membuat orang tidak berani membuka usaha baru termasuk membuka tempat nongkrong terbaru yang ada di Medan.

Omset penjualan selalu menunjukkan trend menurun dan semua pengusaha  berpikir ulang untuk mencobanya kembali. Namun tidak sama dengan gairah orang yang membuka Cafe dan kuliner yang selalu identik dengan tempat nongkrong anak milenial, baik kelas menengah ke atas sampai ke bawah. Semua punya segmen pasarnya sendiri.

Hampir sama dengan kota besar lainnya di Indonesia, Cafe di Medan yang buka dan kemudian tutup ada dimana–mana. Namun hal tersebut kemudian tidak membuat pengunjung berhenti begitu saja untuk mencari tempat lain yang lebih menyenangkan.  Berikut ini Tempat Nongkrong Para Milenial Di Medan yang patut kamu coba.

1. Sangrai Coffee Shop

Sangrai Coffee Shop

Berada di jalan yang sama dengan Holywings, jalan A.Rivai No.4 Medan, Sangrai Coffee Shop murni tempat ngopi dan mengedepankan cita rasa kopi. Buat kamu penggemar kopi inilah tempat yang cocok dan nyaman. Di samping itu juga, karena berada di kawasan elit seperti Menteng jika di Jakarta, dengan kiri kanan rumah mewah, maka terasa suasana yang tenang, tidak seperti ketika kita ngopi di mall.

Selain masih baru, design interior yang didominasi dengan warna putih dan unsur kayu, tempat nongkrong terbaru di Medan ini juga punya wifi yang kuat dan suasananya yang tidak bising. Belum banyak yang mengenal tempat ini, karena memang jarang terlihat promosinya dan baru buka akhir tahun 2017 kemarin.

Operasional kedai mulai dari jam 7.30 pagi sampai jam 8 malam. Kamu yang suka akan kenyamanan dan hening, mari berkunjung kedai kopi Sangrai. Lokasi dan tempat baru selalu memang mengusung konsep baru, supaya dapat menarik minat pengunjung. Segala upaya sudah dilakukan oleh para investor untuk membuka tepat baru buat kamu nongkrong.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Sidempuan

2. Holywings Medan

Holywings Medan

Tersedia lokasi indoor maupun outdoor untuk yang merokok. Tempat yang cukup luas ini bisa dijadikan untuk gathering teman kantor, teman sekolah dan ulang tahun. Berdekatan dengan OO Pastries, toko bakery bila kamu ingin beli untuk dibawa pulang atau makan di lokasi juga bisa.

Buat kamu yang suka hangout terbaru dengan live music berkualitas dan minuman beralkohol, di tempat ini. Minuman yang tidak beralkohol juga ada. Inilah berbagai jenis pilihan tempat nongkrong dan ngopi yang ada di kota Medan, sehingga kita bisa memilih sesuai dengan selera dan keinginan bersama teman-teman lainnya.

Cabang Holywings ada di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta ada di PIK dan Kelapa Gading, Surabaya dan Makasar. Mengusung konsep bar & live music, tempat yang sering dihibur oleh artis-artisartis nasional, walaupun baru buka beberapa bulan. Seperti Raisa, sudah pernah tampil di sini. Posisinya persis ada di jalan A.Rivai No.4, kawasan perumahan elit di kota Medan.

Selain aneka jenis minuman, jenis makanannya yang sangat variatif. Dari mulai makanan western, Jepang, Taiwan dan Korea ada di sini. Mulai dari Taiwan Fried Chicken, Pong Tofu, Edamame, Holyduck Rice, Black Gyudon, Spicy Korean Buta Don dan masih banyak lagi. Perlu diketahui di sini juga ada makanan non halal, seperti Bangkanese Roasted Pork.

Jam buka di mulai jam 16.00 dan berakhir sampai jam 2 dini hari. Setiap malam ada band live music mulai dari jam 21.00. Bila kamu akan datang di hari weekend dan libur umum, wajib untuk book atau reserved duluan sebelum datang. Bila tidak, mungkin tidak akan mendapat tempat duduk dan tidak diizinkan masuk, karena di dalam sudah penuh.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Pulau Nias

3. Ministro Est. MMXVII

Ministro Est. MMXVII

Kamu yang suka selfie dan hunting lokasi buat mengisi album di medsos inilah lokasi yang dijamin tepat. Cafe yang baru buka beberapa bulan yang lalu, interiornya nyaman dan dipadu dengan lighting yang pas. Hasil foto kita pasti bagus tampilannya dengan dibantu pencahayaan ruangannya.

Mengusung konsep food – wine – lounge, menjadikan tempat hangout ini kelihatan sangat ekslusif untuk kalangan menengah ke atas. Jika dilihat dari harga makanannya, mulai dari harga Rp. 20 ribuan tersedi. Kesan mewah terlihat dari gaya interiornya. Para pengunjung memang didominasi oleh anak muda, walaupun di beberapa bagian ada orang tua dan ibu arisan juga ada.

Makanan yang tampilannya sangat atraktif dan menarik. Seperti Crispy Tortilla Chips, Mushroom Alfredo, Premium New Zealand Oxtail dan banyak lagi menu western lainnya. Menu makanan lokal mulai dari nasi goreng, mie goreng Indonesia juga tersedia di sini. Minuman hampir sama dengan cafe lainnya, seperti kopi, teh dan lain sejenisnya. Tentunya yang beda dengan yang lain, di sini yaitu tersedia Wine dan juga Soju, minuman beralkohol khasnya Korea.

Tersedia lokasi indoor maupun outdoor untuk yang merokok. Tempat yang cukup luas ini bisa dijadikan untuk gathering teman kantor, teman sekolah dan acara ulang tahun. Bersebelahan dengan OO Pastries, toko bakery bila kamu ingin beli untuk dibawa pulang atau makan di lokasi juga bisa.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Aceh

4. Warung Wakaka

Warung Wakaka

Kota Medan sedang trend kekinian membuka tempat nongkrong dengan konsep makanan street food, namun juga didukung dengan tempat dan bangunannya yang mewah. Makanannya yang serba Indomie, martabak, sate, nasi goreng, aneka kopi dan sejenisnya.

Tempat nongkrong terbaru di Medan yang diresmikan tanggal 2 Maret 2018 lalu, bertepatan dengan malam Cap Go Me, penanggalan lunar hari raya Imlek yang terakhir. Tempat yang selalu padat dikunjungi, terutama di malam hari. Sulit mencari tempat parkir jika kamu membawa mobil di sini. Karena orang Medan selalu suka sesuatu yang baru. Lokasi yang persis di pusat kota di jalan Adam Malik No. 36 Medan, tidak jauh dari rumah makan Garuda.

Konsep street yang dibawa ke tempat mewah, ber AC, bersih, luas dan makanannya terbilang enak tentu akan lebih menarik minat masyarakat untuk mencobanya. Makanan termurah di sini mulai dari harga Rp. 18 sampai 20 ribuan. Yang terkenal menu makanan disini adalah sate kulit dan martabaknya.

Ternyata Warung Wakaka ini tidak hanya ada di Medan, namun sebelumnya sudah ada seperti di Jakarta, Surabaya, Makassar, Balikpapan dan Palembang.

5. Kedai Kopi Massa Kok Tong

Kedai Kopi Massa Kok Tong

Berlokasi di Kompleks Cemara Asri di Medan, dikenal dengan kawasan perumahan besar dan mewah di kota Medan, juga terkenal dengan wisata kulinernya. Di jalan boulevard Sabtu Minggu atau hari libur, banjir dengan parkir mobil di kanan kiri jalan dan di sekitar bundaran taman yang sangat luas. Di pagi hari maupun malam hari selalu penuh dengan pengunjung yang datang.

Salah satu kedai kopi yang terbaru di kompleks Cemara Asri yaitu Massa Kok Tung. Kedai kopi legendaris dan klasik dari kota Pengantar Siantar di Jalan Cipto No. 109/115 yang telah ada sejak tahun 1926. Kedai kopi Kok Tung di kota ini masih bertahan sampai saat ini dan menjadi kunjungan penikmat kopi bila melintasi kota menuju ke Danau Toba dan sekitarnya.

Setelah berganti generasi, Kedai kopi Kok Tung melakukan transformasi, dari yang klasik menjadi modern dengan cita rasa yang masih seperti dulu. Transformasi melahirnya brand baru yaitu Massa Kok Tung dan Lim’s Cafe yang tampil dengan nuansa dan design terbaru.

Kopi hitam dengan cita rasa kopi asli, adalah produk yang paling terkenal dan sejak dulu mulai dari jaman generasi pertama pendirinya Lim Tee Kee selalu memilah sendiri biji kopi pilihan, meracik dan menggonseng sampai tahap menyeduh.

Menu variasinya sama dengan cafe lainnya. Selainya variasi minuman kopi, ada aneka kue tradisional yang kadang sulit ditemukan.

Demikian contoh dan 5 Tempat Nongkrong Para Milenial Di Medan, semoga menjadi rekomendasi terbaik.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close