wisata

√ 11 Tempat Nongkrong Generasi Milenial di Kota Padang

Membahas Kota Padang, kamu akan langsung terbayang aneka kuliner lezat seperti rendang dan ayam pop. Lebih dari itu, ragam kuliner Padang sebetulnya juga bisa kamu buktikan dari sebuah hidangan kopi ala cafe. Siapa sangka jika penduduk setempat ternyata memiliki kultur kopi yang cukup kuat. Baik siang, malam, maupun pagi pasti kamu akan melihat masyarakat Padang yang  menyukai es kopi.

Hal itu pula yang membuat Kota Jam Gadang ini dipenuhi oleh berbagai kedai kopi yang terkenal. Selain untuk memenuhi kebutuhan, beberapa kedai kopi ternyata juga dimanfaatkan sebagai lokasi untuk nongkrong. Mulai dari yang legendaris sampai pada berkonsep modern bisa kamu temukan di sini. Simak contoh  11 Tempat Nongkrong Generasi Milenial di Kota Padang.

1. The Coffee Theory

The Coffee Theory

Tempat nongkrong di Padang ini mengingatkan kamu pada salah satu band beraliran musik jazz kebanggaan Indonesia, Abdul and The Coffee Theory. Coffee Theory ini merupakan sebuah coffee shop di Jalan Tepi Pasang No 81, Padang. Menjadi salah satu tempat nongkrong terfavorit, Coffee Theory juga menyediakan berbagai menu kopi, snack, main course, serta dessert. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau, yaitu kisaran Rp15.000 – Rp100.000 per menu.

Sambil menunggu pesanan datang, kamu bisa berfoto di dalam kedai kopi kekinian ini. Karena, desain interior Coffee Theory ini punya gaya modern minimalis yang keren. Coffee Theory buka setiap hari pukul 11:00 – 22:00.

2. Lalito Coffee Bar

Lalito Coffee Bar

Tempat nongkrong kekinian di Padang selanjutnya bisa kamu jumpai di Jalan Wolter Mongunsidi No 2A. Tidak jauh berbeda dari beberapa kedai kopi lainnya, di sini kamu juga bisa memesan aneka minuman berbahan dasar kopi espreso.

Di Lalito Coffee Bar kamu pun bisa memesan varian manual brew, aeropress, v60, hingga french press. Dan Lalito Coffee Bar bisa kamu kunjungi setiap hari kok dan dimulai pada pukul 13:00 – 23:00.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Aceh

3. Pavilon Coffee

Pavilon Coffee

Berada di Jalan Hayam Wuruk No 30A, tempat nongkrong bernama Pavilon Coffee ini juga wajib kamu kunjungi. Pavilon Coffee buka setiap Selasa – Minggu pukul 14:00 – 22:30. Penataan dekorasi ruangan yang minimalis, kedai kopi di Padang ini menyajikan menu andalan berupa hot cappuccino. Selain bisa berkunjung, kamu bisa berburu spot-spot foto Instagramable di dalam Pavilon Coffee.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pavilon Coffee adalah sore hari. Karena, jika kamu datang sekitar pukul 19:00, maka tempat nongkrong Padang yang satu ini sudah dipenuhi pengunjung. Justru kehabisan tempat duduk, jadi, cobalah untuk datang lebih awal jika kamu berniat nongkrong di malam minggu nanti.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Pulau Nias

4. Rimbun Espresso & Brew Bar

Rimbun Espresso & Brew Bar

Rimbun Espresso & Brew Bar kamu akan disambut dengan desain interior yang didominasi elemen kayu serta furniture dengan nuansa retro. Ditemani dengan musik jazz di dalam tempat nongkrong di Padang ini, dijamin kamu bisa lupa waktu dan betah berlama – lama.

Salah satu menu yang bisa kamu coba yaitu Single Origin Solok Durian dan Pandeka Coffee. Kamu bisa datang ke Rimbun Espresso & Brew Bar di Jalan KIS Mangunsarkoro A/10. Tidak lupa abadikan momen nongkrong kamu di sini karena setiap sudut kedai amat menarik dan keren.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Sibolga

5. Nan Yo

Nan Yo

Kedai kopi legendaris yang ada sejak tahun 1932 masih menjadi tempat nongkrong favorit di Padang. Berlokasi di Jalan Niaga No 205, Nan Yo tidak pernah sepi pengunjung. Selain mempertahankan cita rasa kopinya, Nan Yo juga mengusung konsep klasik yang begitu kental pada desain interior dan perabot yang digunakan. Untuk mencicipi kopi Nan Yo, kamu hanya perlu merogoh kantong sekitar Rp11.000 untuk es kopinya.

Sementara itu, di pelataran kedai kopi terdapat sederet gerobak makanan mulai dari mi ayam, bubur ayam, sate padang, dan bistik. Kedai Nan Yo pun sengaja tidak menyediakan menu makanan agar bisa berbagi rezeki dengan para pedagang lainnya.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Sidempuan

6. Coffee Box

Coffee Box

Tempat nongkrong di Medan pertama yang patut dicoba adalah Coffee Box, Toppers. Desain vintage pada tempang nongkrong Medan yang memberikan pengalaman yang berbeda dibanding tempat nongkrong Medan lainnya. Gabungkan dengan menu makanan dan minuman yang variatif, jadilah tempat nongkrong Medan yang wajib dicoba.

Alamat:  Jl. Suka Mulia No. A7, Kota Medan, jam Operasional : 09.00 – 22.00 WIB.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Medan

7. Havana Cafe

Havana Cafe

Havana Cafe merupakan tempat nongkrong Medan yang cukup dikenal. Seperti yang bisa ditebak dari namanya, tempat nongkrong di medan ini memiliki konsep Amerika Latin yang sangat menarik.

Alamat : Jl. Sei Bingei 11/13, Sei Sikambing D, Kota Medan, jam Operasional : 11.00 – 23.00 WIB.

8. Sosmed Cafe

Sosmed Cafe

Tempat nongkrong di Medan yang memiliki konsep unik. Sesuai namanya, konsep tersebut yaitu sosmed. Selain memiliki menu yang unik seperti Mie Terbang, Sosmed Cafe menyediakan berbagai hiasan dinding yang cocok untuk kamu jadikan bahan foto untuk di-upload ke sosmed. Tentunya dengan konsep unik tempat nongkrong hits di Medan ini cocok untuk dicoba.

Alamat : Jl. Teuku Umar No. 3, Kota Medan, jam Operasional : 11.00 – 23.00 WIB.

9. Stage Cafe

Stage Cafe

Kamu yang sedang mencari tempat nongkrong di Medan yang romantis dengan harga bersahabat, kamu cocok ke tempat nongkrong Medan satu ini. Dengan dekorasi bunga – bungaan dan lampu yang menghiasi sekitar ruangan, suasana Stage Cafe bisa sangat romantis dan cocok untuk kamu makan malam dengan kekasih hatimu.

Tempat nongkrong di Medan ini menyediakan variasi makanan yang cukup luas yang dapat dipilih dari makanan ringan sampai makanan berat.

Alamat : Jl. Serayu No. 14, Kota Medan, jam Operasional : 16.00 – 23.00 WIB.

10. Ichi Dough Cafe

Ichi Dough Cafe

Satu lagi tempat nongkrong keren di Medan yang bisa kamu datangi yaitu Ichi Dough Cafe. tempat nongkrong Medan yang menggabungkan konsep barat dan timur mulai dari desainnya sampai pilihan menu yang disajikan. Makanan yang disediakan di tempat nongkrong Medan ini seperti makanan ringan.

Alamat : Jalan Komplek Centre Point Blok M 21-22, Jl. Timor, Kota Medan, jam Operasional : 11.00 – 21.30 WIB.

11. Kesawan Square

Kesawan Square

Tempat nongkrong berikutnya di Medan adalah Kesawan Square. Tempat nongkrong di Medan juga bukan sebuah restoran, namun merupakan sebuah kumpulan pedagang kaki lima seperti di Jalan Semarang.

Kesawan Square yang terletak pada jalan Ahmad Yani dimana kamu bisa melihat pemandangan Medan dahulu kala. Makanan yang tersedia di sini sangat variatif dari murah sampai mahal.

Alamat : Jalan KL Yos Sudarso, Kesawan, Medan Barat, Kesawan, Kota Medan, jam Operasional adalah 24 Jam.

Demikian contoh dari 11 Destinasi Tempat Nongkrong Kaum Milenial di Kota Padang. Semoga menjadi pilihan tempat asik selama berada di Padang.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close