wisata

√ 12 Tempat Nongkrong Generasi Milenial di Kota Palembang

Sebagai salah satu kota terbesar di Sumatera, Palembang menyimpan banyak tempat nongkrong seru dan juga instagramable. Buat kamu yang ingin mencari kafe di Palembang yang asik untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama para sahabat, simak pilihan kafe-kafe yang bisa menjadi rekomendasi tempat nongkrong di Palembang.

Tempat tersebut lebih digemari karena dianggap nyaman dan didukung dengan sejumlah fasilitas yang memang menjadi daya tarik bagi anak muda Palembang dan pengunjung. Seperti wifi gratis, live music, dan nuansa yang instagramable. Berikut ini 12 Tempat Nongkrong Para Milenial di Kota Palembang yang patut untuk dicoba.

1. Equatore Rooftop

Equatore Rooftop

Equatore Rooftop, terletak di sebuah rooftop hotel yang ada di palembang, tepatnya di hotel barong palembang. Keindahan cafe satu ini karena terletak di rooftop sebuah hotel lantai 5 pastinya memiliki views yang sangat bagus. Khususnya pada saat malam hari karena bisa memandang kota palembang dengan lampu-lampu yang sangat menawan. Lokasi cafe equatore rooftop dekat dengan pusat perbelanjaan yaitu Palembang square. Pastinya sangat mudah untuk kalian datang ke equatore rooftop ini, karena tempatnya cukup strategis dan menawarkan keindahan kota yang menawan.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Bengkulu

2. Guns Cafe and Resto

Guns Cafe and Resto

Merupakan salah satu tempat paling favorite para generasi milenial, yang berada di Jl. Tasik No. 6, Talang Semut, Bukt Kecil, Palembang, Sumatera Selatan. Guns cafe and resto memiliki design yang sangat modern dan sangat cocok untuk generasi milenial. Guns cafe and resto juga memiliki jadwal rutin untuk menggelar live music yang akan membuat pengunjung betah saat kalian sedang menyantap makanan yang kalian pesan.

Kafe ini menawarkan menu nusantara dengan suasana yang lebih modern dengan jam operasional mulai pukul 15.00 sampai 24.00 WIB. Untuk harga makanan yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari harga Rp 30 ribuan.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Jambi

3. Kampung Kapitan

Kampung Kapitan

Sebuah cafe yang masih dekat dengan sungai musi, cafe ini dinamai dengan kampung kapitan. Kampung kapitan berlokasi di dermaga Jl. K.H Azhari, 7 Ulu, Seberang Ulu, Palembang, Sumatera Selatan. Kampung kapitan menjadi salah satu tempat kuliner yang sangat indah saat malam hari, dihiasi banyak lampu-lampu yang akan membuat suasana makan malam lebih romantis. Kampung kapitan juga merupakan tempat wisata kuliner yang paling populer yang ada di palembang, dan sudah terbukti kenikmatanya. Kamu bisa langsung datang ke kampung kapitan untuk mencicipinya.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Padang

4. River Side Restourant

River Side Restourant

River Side restoran yang terletak di Jl. Benteng Kuto Besak, 19 Ilir Bukit Kecil, Palembang, Sumatera Selatan. River side merupakan tempat yang menjadi favorite muda mudi untuk berkumpul bersama orang-orang terdekat. River side restoran memiliki view yang sangat bagus pada malam hari karena bisa berfoto dengan latar ikon dari palembang yaitu jembatan ampera. Juga bisa berfoto dengan latar belakang hiasan lampu jembatan ampera yang menambah hangatnya suasana malam bersama kerabat terdekat.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Batam

5. South Station Cafe & Resto

South Station Cafe & Resto

Kafe yang mengusung konsep modern minimalis indoor dan outdoor yang digemari anak muda saat ini. Lokasinya berada di Jalan Diponegoro No.235, Talang Semut, Kelurahan Bukit Kecil.

Pada saat weekend kafe ini akan ramai dikunjungi. Selain menawarkan menu nusantara juga ada sajian western seperti pizza, dan harga yang diberikan mulai dari  Rp35 ribuan.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Pekanbaru

6. Bingen Cafe

Bingen Cafe

Kafe satu ini hadir dengan tampilan yang unik dengan mengusung tema tempo dulu, membuat tempat ini menjadi tempat favorit anak muda untuk berswafoto.

Jenis makanan yang ditawarkan seperti ada nasi goreng seafood, mi goreng ayam, spaghetti bolognese, mix fruit salad, dan masih banyak pilihan menu lainnya. Kafe yang berlokasi di Jl Residen H. Abdul Rozak No.5 Simpang Patal, Palembang.

7. New Town Kopitiam IBA

New Town Kopitiam IBA

Resto dan kafe menjadi pilihan kalangan eksekutif muda di Palembang. Selain itu, lokasinya dekat dengan kampus, maka tidak jarang mahasiswa memilih tempat ini untuk nongkrong baik siang dan malam.

Konsep kafe ala semi klasik dan kontemporer, dan dilengkapi dengan fasilitas wifi serta tempat parkir yang luas. Di sini juga bisa mencoba berbagai macam makanan khas Palembang seperti berbagai jenis pempek, tekwan, model, mi celor, otak-otak dan sebagainya.

8. Bangi Kopitiam

Bangi Kopitiam

Kafe yang dikelilingi pepohonan sejuk, dengan bangunan 2 lantai yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan, Bukit Kecil. Bangi Kopi Tiam mempunyai arti yaitu tempat minum kopi berasal dari bahasa Malaysia, dan sebagian menu makanannya berasal dari negeri jiran.

Kafe yang menjadi rekomendasi tempat ngopi yang sering dikunjungi karena letaknya berada dekat dengan sejumlah area perkantoran dan taman kota.

9. Cafe Serendipity

Cafe Serendipity

Berlokasi di Jalan AKBP Cek Agus Ilir Timur, Kafe Serendipity mengusung konsep outdoor sesuai lokasi yang berada di dekat Danau Palembang. Menu yang ditawarkan kafe ini bernuansa Timur Tengah dan diolah dengan cara dibakar. Buka setiap hari mulai dari jam 7 pagi hingga 10 malam, Kafe Serendipity juga menyediakan menu sarapan buat nongkrong di pagi hari.

10. Ombre Cafe

Ombre Cafe

Belum sah jadi anak gaul Palembang jika belum mampir ke Ombre Cafe. Lokasinya tidak jauh dari Kafe Serendipity, masih di kawasan Jalan AKBP Cek Agus Ilir Timur. Tempat nongkrong ini juga buka setiap hari dari pukul 7 pagi sampai 10 malam. Ombre Cafe didominasi dengan warna putih, hampir setiap sisinya sangat menarik dan bisa dijadikan latar foto terutama bagian bingkai kaca mewah seperti benda dari kerajaan Inggris.

11. Rendezvous

Rendezvous

Rendezvous yaitu kafe di Palembang yang memiliki konsep Bar dengan menu andalan Suki. Selain Suki, menu Indonesia, Asia, dan juga Western bisa dipesan di tempat nongkrong seru ini.

Dengan konsep modern, tempat ini juga diramaikan dengan penampilan DJ serta Band pada hari-hari tertentu.

Berlokasi di Jl. Residen Abdul Rozak, Bukit Sangkal, Kalidoni, Palembang.

12. Luthier Coffee

Luthier Coffee

Bagi pecinta kopi, Luthier Coffee bisa menjadi tempat nongkrong di Palembang paling pas dengan berbagai pilihan jenis kopi. Cafe ini juga memiliki suasana yang modern dan sangat cozy sehingga menikmati kopi menjadi lebih nyaman dan nikmat.

Menu kopi dari Espresso, Macchiato, Cappuccino, Late, Piccolo, Flavoured Latte, Flate White, Long Black, dan Affogato bisa kamu temukan di Kafe satu ini dengan harga yang cukup terjangkau. Berlokasi di Jl. Bangau No.170, 9 Ilir, Ilir Tim. II, Palembang.

Demikian contoh dari 12 Tempat Nongkrong Para Milenial di Kota Palembang. Dan semoga menjadi pilihan tepat saat kamu berlibur di Palembang.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close