wisata

√ 15 Tempat Nongkrong Generasi Milenial di Aceh

Cafe merupakan tempat yang marak dikunjungi dan menjadi tempat favorit para muda mudi untuk berkumpul atau berbincang. Mereka dapat menikmati hidangan favorit, bercengkrama, temu kangen dengan teman lama dan bersosialisasi dengan orang-orang baru di sana.

Cafe atau Restoran di Aceh juga bisa menjadi tempat untuk mengusir kepenatan seusai menjalani aktivitas di sekolah, kampus dan bekerja di kantor. Yang bisa membuat suasana hati menjadi lebih rileks.

Begitu pula di Aceh, kota Serambi Mekah yang mempunyai beberapa pilihan cafe yang cukup terkenal di kalangan muda mudi. Cafe yang juga tidak kalah hits dan bagus dari cafe yang ada di kota lainnya. Tempatnya juga unik dan beragam.

Hidangan yang disajikan oleh cafe di Aceh tentunya membawa citra khas Aceh di setiap rasa makanan dan minumannya. Berikut ini Tempat Nongkrong Generasi Milenial di Aceh yang bisa kamu coba.

1. Cocomix Ice Cream Dessert

√ 15 Tempat Nongkrong Generasi Milenial di Aceh
Cocomix Ice Cream Dessert

Menu Ice cream, rasanya yang manis dan kaya rasa membuat kamu akan selalu ketagihan. Banyak inovasi baru pada ice cream telah diciptakan oleh penjual.

Salah satunya yaitu ice cream yang disajikan dengan kelapa. Kamu bisa mendapatkan ice cream ini di Cocomix Ice Cream Dessert. Tempat ini beralamat di jalan Panglima Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh.

2. One 4 Chocolate Aceh

One 4 Chocolate Aceh
One 4 Chocolate Aceh

Cokelat menjadi makanan manis yang memang dikenal akan kelezatannya yang menggoda. Cokelat bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan atau minuman.

Jika kamu memang menyukai makanan atau minuman yang berbahan dasar cokelat, ada baiknya jika anda berkunjung di One 4 Chocolate Aceh di jalan Gambus, Banda Aceh.

Baca juga : Wisata Kuliner Malam Khas Aceh

3. Surabi Bantai

Surabi Bantai
Surabi Bantai

Tempat nongkrong yang tidak kalah hits dari tempat nongkrong lainnya. Surabi Bantai berlokasi di daerah Lambuk. Harga yang ditawarkan mulai dari 10 ribu per porsi. Menu andalan tempat ini yaitu surabi atau dalam bahasa acehnya disebut Apem. Selain menu makanan ringan tempat ini juga menyediakan menu minuman yang unik, seperti Ice belgia dan Ice Ceria.

Baca juga : Wisata Kuliner Blangpidie

4. Gunung Salju

Gunung Salju
Gunung Salju

Tempat makan yang sudah berdiri cukup lama sejak 1978 silam. Gunung Salju memiliki menu andalan yaitu ayam steak yang gurih dan ice cream jagung yang ditaburi dengan potongan-potongan kecil dari berbagai jenis buah segar. ragam menunya sangat unik dan menggoda dan lokasi tempat ini berada di kawasan Peunayong, Banda Aceh.

5. Nacha Coffee

Nacha Coffee
Nacha Coffee

Nacha Coffee sangat cocok dijadikan tempat untuk berkumpul bersama. Tempat yang menyajikan berbagai varian rasa kopi, mulai dari kopi gayo aceh sampai kopi arabica. Tempat yang bergaya vintage namun masih tetap terlihat modern. Tempat ini berlokasi di jalan Panglima Nyak Makam nomor 100, Banda Aceh.

6. Kopi Beurawe

Kopi Beurawe
Kopi Beurawe

Kopi Cut Zein yaitu nama lain dari Kopi Beurawe. Kopi cokelat legendaris khas Beurawe sangat terkenal enaknya. Tempat yang beralamat di jalan Teuku Iskandar no 25-27 dan sudah berdiri dari tahun 1945. Nama kedai kopi ini diambil dari nama pendirinya, yaitu Muhammad Zain Sulaiman. Saat ini cafe dikelola oleh anak beliau, Bang Makmun.

7. Kuta Alam Arabica Coffee

Kuta Alam Arabica Coffee
Kuta Alam Arabica Coffee

Pecinta kopi dari kawula muda dan tua senang menghabiskan waktu di Kuta Alam Arabica Coffee. Menu kopi utama yang pautu untuk dicoba di tempat ini yaitu kopi sanger. Tempat yang berlokasi di seputaran Simpang Lima Banda Aceh.

Kamu bisa menikmati teduh dan rindangnya pohon mangga yang memang sengaja ditumbuh suburkan di cafe ini. Kamu akan merasa betah saat berada dan bersenda gurau bersama keluarga, kerabat dekat dan teman-teman anda.

8. Break Time Coffee Cafe

Break Time Coffee Cafe
Break Time Coffee Cafe

Letak cafe yang ada di jalan Sri Ratu Safiatuddin no. 21A, Banda Aceh. Dekorasi pada cafe ini bergaya vintage dan sebagian besar menggunakan kayu.

Tempatnya yang khas dan nyaman membuat cafe yang selalu menjadi pilihan para anak muda untuk nongkrong bersama. Hot Chocolate menjadi menu utama yang wajib dirasakan jika pergi ke cafe ini.

9. House 10 Cafe

House 10 Cafe
House 10 Cafe

Cafe di Aceh yang instagramable sangat digemari oleh kaum muda. Lokasi cafe yang berada di kawasan Lampriek, Banda Aceh. Selain dapat menikmati hidangan dan berkumpul bersama kerabat, di cafe ini juga bisa berfoto-foto ria bersama-sama teman-teman.

Banyak spot foto yang bisa kamu eksplore untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan instagramable. Jadi buat kamu yang ingin hunting foto yang ngehits dan estetis langsung saja mampir di House 10 Cafe.

10. Solong Coffee

Solong Coffee
Solong Coffee

Kopi di solong coffee begitu terkenal nikmatnya. Rasa kopi di tempat ini bisa membuat kamu merasa ketagihan. Tempat ini sangatlah cocok untuk para penikmat kopi. Banyak macam kopi yang khas bisa kamu nikmati di tempat ini.

Cafe yang terletak di jalan Teuku Iskandar no. 13-14, Banda Aceh yang memiliki tempat yang bergaya tradisional dan nyaman untuk bersantai dan menikmati santai.

11. Canai Mamak Kuala Lumpur

Canai Mamak Kuala Lumpur
Canai Mamak Kuala Lumpur

MEnu utama pada cafe ini adalah roti canai. Canai menjadi sejenis roti pipih yang dihidangkan dengan kari kambing atau domba. Namun di cafe ini kamu bisa merasakan ragam rasa canai yang dimodifikasi, seperti canai pisang dan cokelat contohnya. Cafe yang terletak di jalan Teuku Umar, Banda Aceh.

12. Soelthan Koffie Aceh

Soelthan Koffie Aceh
Soelthan Koffie Aceh

Bagi pecinta kopi, jangan bilang pecinta kopi jika kamu belum pernah merasakan kenikmatan kopi gayo khas Aceh. Di tempat ini kamu bisa merasakan cita rasa kopi gayo dengan kualitas terbaik. Seolthan Koffie Aceh juga menyediakan ragam menu kopi lainnya. Kamu bisa mengukunjungi cafe yang terletak di jalan T.P Makam, Lampineung, Banda Aceh.

13. Manhattan Cafe and Resto

Manhattan Cafe and Resto
Manhattan Cafe and Resto

Cafe yang menyajikan menu makanan ragam seperti makanan khas Italia, China, India, Asia dan Indonesia. Tempat yang berlokasi di jalan Banda Aceh Cot Lamkuweueh yang memiliki dekorasi tempat yang nyaman dan modern. Sangat cocok jika kamu ingin merayakan pesta dan berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

14. King’O Donuts and Coffee

King’O Donuts and Coffee
King’O Donuts and Coffee

Sesuai dengan namanya, menu utama pada cafe ini yaitu donat dan kopi. Cafe yang memiliki banyak varian rasa pada donat dan kopi. Selain itu kamu bisa merayakan acara di sini. Kamu juga bisa meminta kepada pelayan untuk menuliskan nama orang yang akan kamu beri kejutan pada donat yang sudah dipesan. Cafe yang berada di lokasi di jalan Panglima Polem.

15. Mie Razali

Mie Razali
Mie Razali

Jika kamu berkunjung ke Aceh apakah itu berlibur atau belajar dan sebagainya. Maka kamu jangan lewatkan tempat nongkrong yang satu ini. Namanya yaitu Mie Razali tidak hanya menyajikan Mie Aceh yang enak namun juga martabak Aceh yang lezat. Menu pilihan di sini yang terkenal yaitu Mie Kepiting yang merupakan menu paling di tempat ini. Yang berlokasi di Jalan T. P. Polem No. 83-85, Peunayong Banda Aceh. Tempat yang sering dijadikan tempat nongkrong karena suasananya yang nyaman dan tentu saja makanannya yang super enak dan murah.

Demikian beberapa Tempat Nongkrong Generasi Milenial di Aceh yang patut kamu cicipi. Semoga bermanfaat ya guys.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close