wisata

Tempat Wisata di Penang yang Mempesona | Seputar Traveling

Novriadi.com – Untuk anda yang bertempat tinggal di Indonesia atau Malaysia dan ingin menjelajahi negara bagian Penang, namun belum punya referensi tempat liburan, untuk menghilangkan rasa penat. Kami disini akan mengulas beberapa rekomendasi tempat wisata di Penang Malaysia yang wajib anda kunjungi.

Tempat Wisata di Penang yang Mempesona | Seputar Traveling

Negara Malaysia memang identik dengan Kuala Lumpurnya yang fenomenal. Ternyata tidak hanya Kuala Lumpur saja yang menjadi pusat destinasi yang ada di Negara Malaysia ini. Karena Malaysia punya Penang yang tidak kalah indah dan bagus untuk anda kunjungi sebagai pilihan untuk menghabiskan waktu liburan anda. Penang atau Pinang merupakan negara bagian Malaysia yang terdiri dari pulau pinang dan seberang perai yang terletak di pantai barat semenanjung Malaysia. Karena asal namanya dari pohon Pinang.

Baca juga : Tips Traveling

Inilah beberapa rekomendasi tempat wisata di Penang yang wajib anda kunjungi jika anda memutuskan berlibur kesana, sebagai berikut :

Penang Bridge

Penang Bridge

Penang Bridge merupakan jembatan terpanjang yang ada di Malaysia. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 13,5 kilo meter dan bisa digunakan untuk menghubungkan wilayah Sebrang Rai yang ada di daratan Negara Malaysia dan Bayan Lepas yang ada di Pulau Penang.

Penang Bridge atau Jembatan Penang sudah resmi dibuka untuk umum sejak tahun 1985. Saat ini jembatan ini merupakan salah satu tulang punggung yang berperan dalam proses perkembangan Malaysia, baik itu dari segi ekonomi, pariwisata, sosial dan budaya. Di tempat ini anda dapat menyasikkan kemegahan arsitektur jembatan yang sangat luar biasa. Selain itu, jika mau anda juga dapat mengambil beberapa foto dengan latar belakang jembatang tersebut. Karena Penang Bridge atau Jembatan Penang ini merupakan fasilitas umum, jadi anda dapat mengunjungi tempat ini kapanpun anda mau ingin berkunjung. Selain itu, tempat ini juga gratis alias bisa anda akses secara cuma – cuma tanpa dipungut biaya.

Baca juga : Tips Traveling ke Kuala Lumpur

Plaza Gurney

Plaza Gurney

Plaza Gurney merupakan tempat wisata di Penang yang sangat pas untuk anda yang hobi berbelanja. Di tempat ini anda dapat menemukan berbagai macam produk dengan rentang harga yang sangat lebar. Dari barang yang tergolong murah sampai barang dengan harga yang tergolong mahal. Semuanya bisa anda dapatkan di plaza ini. Tak hanya itu saja, lokasinya yang dekat dengan tepi pantai, plaza ini juga sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat untuk berburu oleh-oleh selepas anda berlibur ke pantai.

Baca juga : Wisata di Painan

Kek Lok Si Temple

Kek Lok Si Temple

Anda merupakan seorang pecinta wisata sejarah? Jika ya, tempat wisata di Penang yang ini benar benar sangat pas untuk anda kunjungi. Di tempat ini anda dapat menikmati suguhan wisata sejarah agama budha yang sangat unik dan sacral. Kek Lok Si Temple merupakan kuil budha terbesar yang ada di Asia Tenggara Kuil ini memiliki arsitektur bangunan yang sangat khas dengan budaya Cina, sehingga sangat terlihat mirip dengan kuil budha yang ada di Thailand.

Tidak hanya sekedar luas, kuil ini juga memiliki usia yang sangat cukup tua. Konon, menurut perhitungan sejarah, usia kuil ini diperkirakan sudah lebih dari satu abad atau 100 tahun lebih. Jika terlihat dari tampilan bangunananya, kuil ini masih terlihat megah dan kokoh.

Jika anda ingin berkunjung ke kuil ini membutuhkan dana yang cukup besar, namun begitu sampai di area sekitar kuil. Semua pengorbanan yang anda keluarkan akan langsung terbayar lunas.

Karena tempat ini adalah tempat ibadah, maka dari itu pengunjung kuil ini sama sekali tidak di bebani biaya apapun. Satu-satunya biaya yang harus anda keluarkan ketika mengunjungi kuil ini adalah biaya untuk masuk ke dalam pagoda yang berada di dalam kompleks kuil. Untuk bisa masuk ke area pagoda tersebut, anda diwajibkan untuk membayar biaya masuk sebesar 2 RM (Ringit Malaysia).

Baca juga : Wisata di Kota Batam

Sri Mahamariamman Temple

Sri Mahamariamman Temple

Selain memiliki kuil Budha tertua di Asia Tenggara, Kota Penang juga memiliki kuil Hindu yang tidak kalah menarik untuk anda kunjungi, yaitu kuil Sri Mahamariamman. Kuil ini merupakan kuil hindu tertua yang ada di Kota Penang. Jika anda adalah seorang pecinta wisata sejarah, kuil ini sangat cocok anda kunjungi sebagai destinasi anda di kota Penang. Di tempat ini, anda dapat menikmati beragam sajian wisata sejarah yang berbau agama Hindu-India. Mulai dari ornament khas Hindu sampai dengan patung dewa dan dewi Hindu, semuanya bisa anda temui di tempat ini. Nantinya, anda dibebaskan untuk mengambil foto dengan latar belakang semua ornament yang ada di kuil ini. Satu-satunya tempat yang tidak boleh diabadikan dalam foto adalah bagian sekitar altar utama kuil.

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke kuil ini, lokasinya berada di daerah George Town. Di hari biasa, tempat ini biasanya sudah mulai dibuka untuk umum sejak pukul setengah tujuh pagi. Lalu dikisaran pukul 12 siang sampai pukul setengah 5 sore, tempatt ini akan ditutup untuk umum. Lalu di pukul setengah 5 sore tempat ini akan kembali dibuka untuk umum hingga pukul 9 malam.

Oh iya, karena kuil ini adalah tempat ibadah, untuk bisa masuk ke kuil ini, anda nantinya tidak akan dibebani biaya tiket masuk sama sekali alias dapat diakses dengan gratis atau free tiket masuk.

Baca juga : Wisata Raja Ampat

Quensbay Mall

Quensbay Mall

Quensbay Mall merupakan salah satu mall dan pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Kota Penang. Di tempat ini anda dapat membeli berbagai macam produk keperluan sehari- hari sampai dengan aneka busana semuanya ada di Mall ini. Tak hanya itu, tempat ini juga memilki banyak tepat makan dengan sajian kulner yang super lezat. Oleh karena itu, selain sebagai tempat belanja, mall ini juga sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat wisata kuliner di Penang. Terlebih lokasi mall ini juga berada di pinggir pantai, jadi sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat makan sembari menikmati panorama pantai yang masih asri.

Fort Cornwallis

Fort Cornwallis

Fort Cornwallis merupakan salah satu tempat wisata legendaris yang harus  kunjungi ketika anda sedang berlibur di kota Penang Malaysia. Karena menurut informasi yang beredar, tempat ini sudah berdiri dari tahun 1786 dan saat ini merupakan salah satu destinasi wisata tertua yang ada di Penang.

Di masa awal berdirinya, Fort Cronwallis merupakan sebuah benteng pertahanan milki pemerintah Inggris. Saat ini tampilan benteng ini sudah diatur sedemikian rupa sehingga cenderung lebih terlihat sebagai taman wisata ketimbang sebagai benteng pertahanan yang kokoh. Nantinya, jika anda berkunjung ke tempat ini anda akan disuguhi berbagai macam benda – benda bersejarah peninggalan tentara Inggris seperti meriam, tiang bendera, lampu kuno, dan lain sebagainya.

Demikianlah alasan anda harus berwisata di Kota Penang Malaysia ini, karena memilki banyak jenis tempat wisata yang wajib anda kunjungi jika anda ingin berlibur ke Kota Penang. Tempat wisata diatas bisa anda jadikan bahan referensi.

Tags

Novriadi

Hallo, perkenalkan Colab Squad dan situs ini merupakan milik Gabungan, Kami juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang didapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs kamiini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close