Tips Berlibur Tanpa Ribet! Bisa Dipraktikin di Kala Pendemi Nih!

Berbagai tips berlibur perlu anda lakukan agar liburann kali ini tidak lagi ribet atau repot seperti liburan – liburan sebelumnya. Tips – tips seperti itu pastinya bisa anda dapatkan dari berbagai sumber, apalagi seperti teman yang memang suka sekali travelling. Namun jika anda tidak memiliki teman yang suka berwisata, tips berlibur anti ribet saat liburan bisa didapatkan dari bacaan di bawah ini.

Bawa Barang Yang Diperlukan Saja

tips berlibur

Tips berlibur yang pertama dari kami ialah bawa barang – barang yang dibutuhkan dengan mempertimbangkan tempat liburan. Jika anda hanya berlibur satu hari, maka pastikan membawa tas kecil yang nyaman dan tidak merepotkan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan apa saja yang mungkin terjadi pada saat berlibur, misalnya seperti hawa dingin yang mengharuskan memakai jaket atau terik matahari yang harus menggunakan topi.

Barang – barang tambahan seperti jaket atau topi tersebut juga perlu dipertimbangkan loh. Anda perlu memikirkan apakah nanti akan ditenteng begitu saja atau memilih dimasukkan ke dalam tas namun tentu akan menambah beban dari tas itu sendiri. Jika barang bawaan sudah tertata dengan rapi dan tidak merpotkan diri sendiri, maka pada saat liburan nanti tentunya akan lebih mudah, santai, dan tidak perlu merasa repot atas bawaannya sendiri.

Gunakan Pakaian Yang Nyaman Namun Fotogenik

Pakaian yang nyaman juga menjadi tips berlibur dari kita dan juga kunci liburan yang bahagia dan santai. Janganlah menggunakan pakaian yang ribet dan menyulitkan diri sendiri karena anda tidak akan santai apda saat berlibur. Terkadang pakaian berlibur yang santai memang tidak fotogenik dan bagus untuk feeds instagram, namun tujuan dari berlibur itu pun tidak akan tercapai bilamana anda tidak nyaman dengan diri sendiri.

Pada musim hujan, anda bisa menggunakan kaos yang dilapisi dengan jaket dan menimbulkan kesan layering yang bagus, tentu hasilnya akan cocok difoto. Pada musim kemarau, lebih baik gunakan kaos yang mudah menyerap keringan, bila ingin menggunakan pakaian dengan hasil layering, tambahkanlah kardigan atau outer yang sekiranya cocok. Mungkin anda bisa melakukan rencana setelan pakaian terlebih dahulu sebelum pergi.

Jangan Pakai Sepatu Hak Tinggi Ya!

Tips berlibur yang terakhir dari kami ialah janganlah menggunakan hak epatu tinggi atau alas kaki yang memiliki hak tinggi. Tentu hal ini kami sarankan kepada anda untuk tidak menambah beban rasa lelah pada saat liburan. Kita semua sudah mengetahui bahwa menggunakan alas kaki dengan hak dapat membuat kaki menjadi lebih mudah pegal, bahkan pada hak 2cm sekalipun.

Lebih baik gunakan sepatu biasa dengan alas datar yang cocok di semua acara. Bila tempat wisatanya dinilai dapat mengotori sepatu, maka anda bisa membawa sendal sebagai gantinya. Intinya, jangan sampai setelah pakaian dan aksesoris pada hari itu malah membuat anda menjadi repot, mudah lelah, tidka nyaman, dan bahkan hingga merepotkan orang lain.

Baca Juga : 3 Film Marvel Paling Seru!

Itulah sedikit tips berlibur dari kami agar liburan anda tetap menjadi cara menghibur diri yang nyaman dan menyenangkan. Bila liburan diganggu oleh perasaan – peasaan tidak nyaman, maka itu sama saja menambah dafatr beban kelelahan dan juga pikiran. Jangan lupa berikan tips ini kepada teman – teman anda yang membutuhkannya ya. Semoga mereka pun juga memiliki tips lain agar bisa saling berbagi tips dengan anda atau bahkan melakukan liburan bersama – sama.