Tips dan Trik Cara Jualan di Shopee

Cara jualan di Shopee cukup mudah, kamu hanya perlu membuat akun dan memasukkan barang daganganmu ke dalamnya. Selengkapnya sebagai berikut.

Membuat akun Shopee

Kamu bisa mengunduh aplikasi Shopee melalui Google Playstore atau melalui Apple App Store. Proses pembuatan akun sangat mudah, kamu cukup memasukkan surel aktif dan nomor ponsel. Jika sudah mendaftarkan diri, maka akun kamu sudah bisa aktif digunakan dan kamu bisa lanjutkan dengan cara jualan di Shopee.

Membuka toko

cara jualan di shopee

Setelah memiliki akun melalui aplikasi Shopee, maka kamu bisa mulai membuka toko dengan memilih menu khusus yang tersedia di dalam akun.  Untuk membuka toko, kamu diwajibkan mengisi beberapa macam informasi mulai dari nama toko, deskripsi singkat mengenai toko, dan juga disarankan untuk mengunggah foto profil.

Mengunggah produk

Selanjutnya cara jualan di shopee jika sudah memiliki akun toko, hal yang bisa dilakukan adalah mulai mengunggah foto produk yang ingin dijual di Shopee. Cara mengunggah foto produk adalah sebagai berikut:

Baca Juga : Lagu Koplo TikTok 2020 Bikin Goyang

  • Klik gambar siluet orang pada bagian kanan bawah yang bertuliskan Saya.
  • Kemudian pilih Toko Saya yang berada di pojok kanan atas.
  • Klik Tambah Produk Baru untuk memasukkan foto produk.
  • Isi rincian produk, mulai dari kategori, harga, stok, variasi, berat, dan ongkos kirim.
  • Aktifkan tombol Pre-Order jika membutuhkan lebih dari 7 hari untuk mengemaskan produk. Lalu, isi jumlah hari yang dibutuhkan untuk Pre-Order antara 7-15 hari.
  • Tambahkan hashtag ke deskripsi produk.
  • Jika sudah, klik tanda ✓ (untuk Android) atau tombol Simpan (untuk iOS).

Setelah selesai mengunggah produkmu di Shopee, kamu mungkin tak semudah itu untuk mendapatkan pesanan pertama. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi penjualan yang baik untuk membuat jualanmu laris di Shopee. Begini caranya :

Buat voucher promosi 

Cara jualan di shopee agar cepat laku bisa dengan strategi diskon. Barang dengan diskon menarik pasti langsung dilirik banyak calon pembeli!  Nah, di Shopee, kamu bisa juga memanfaatkan fitur voucher untuk promosi barang jualanmu. Caranya, buka Shopee Seller Center dan klik “Voucherku” di bagian “Promosiku”. Kemudian, klik “Buat Voucher Baru” dan isi semua kolom informasi yang tertera. Jika sudah selesai, klik “Simpan”.

Gunakan fitur “Naikkan Produk” 

Fitur “Naikkan Produk” ini sangat berguna karena bisa membuat produk yang kamu jual berada di bagian teratas diantara produk-produks serupa. Hasilnya, calon pembeli akan lebih mudah menemukan produkmu dan tentunya menarik minat belinya. Fitur ini juga bisa diaktifkan untuk 5 produk sekaligus setiap 4 jam sekali, lho! 

Pasang harga semenarik mungkin 

Cara jualan di shopee selanjutnya yang perlu kita perhatikan adalah masalah harga. Jika kita berbelanja online pasti menginginkan harga semurah mungkin dengan kualitas terbaik, bukan? 

Nah, hal itulah yang membuatmu harus memikirkan matang-matang berapa harga yang akan kamu tawarkan untuk produk yang kamu jual itu. Jangan sampai harganya terlalu mahal ataupun terlalu murah, yang tidak masuk akal hingga membuat calon pembeli ragu.

Buat banyak variasi untuk produkmu 

Saat menemukan produk menarik di Shopee, jika kamu memposisikan diri sebagai pembeli, pastinya menginginkan banyak variasi dan foto dari berbagai sudut untuk produk tersebut. Mungkin dari segi warna, motif, maupun ukuran. Nah, karena itulah kamu harus membuat produkmu sevariatif mungkin untuk menarik minat para calon pembeli.

Promosikan di media sosial 

Tips yang terakhir untuk membuat produkmu laku yaitu dengan mempromosikan produkmu di medsos. Ini sangat amat penting untuk mendongkrak penjualan. Oleh karenanya, buatlah konten yang menarik tentang produkmu untuk dibagikan di media sosial, ya.

Baca Juga : Tips Mendapatkan Skin Gratis ML dari Alfagift

Nah begitulah trik dan tips cara jualan di shopee untuk kmau yang mungkin ingin memulai bisnis di dunia online shop. Semoga dapat  bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: novriadi antonius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *