Tips Foto Produk Masker Biar Keren

Bagi kamu yang jualan produk seperti masker, kami ada tipsnya untuk foto produk masker mu biar kelihatan keren dan menarik. Ya, sejak adanya pandemi covid-19 dan berlakunya new normal, orang diwajibkan untuk menggunakan masker setiap bepergian. Dari situlah muncul inspirasi dan banyak orang berjualan masker. Dari masker kesehatan sampai dengan masker yang bermotif aesthetic.

Baca Juga : Aplikasi Penguat Wifi untuk Android Terekomendasi

Dalam berjualan online, foto produk yang menarik merupakan hal yang penting dalam dunia bisnis karena bisa mempengaruhi daya minat pembeli. Oleh karena itu kami akan berikan tips untuk kamu yang ingin mengambil foto produk dengan kamera sendiri namun teteap terlihat keren. Berikut adalah tips-tipsnya.

Pemilihan Kamera

foto produk masker

Foto produk akan didukung sekali jika kamu memiliki kamera dengan layar yang terang, kontrol yang mudah digunakan, dan juga memiliki banyak fitur lain yang dirancang untuk memperhalus foto produk. Apalagi dengan sensor gambar yang baik, ISO tinggi dan autofocus yang cepat.

Resolusi tinggi dalam pembuatan foto produk memang merupakan aspek yang penting. Tapi jangan khawatir jika kamu memiliki budget yang terbatas untuk membeli atau menyewa kamera. Kamu juga bisa memanfaatkan kamera atau smartphone kamu. 

Pencahayaan

Dalam foto produk masker mu, aspek terpenting yang kedua adalah unsur pencahayaan. Cahaya alami atau matahari merupakan pilihan yang tepat untuk fotografi produk karena sifat cahayanya yang lembut dan lebih tersebar. 

Jika tidak ada sinar matahari langsung yang masuk ke dalam rumah, kamu bisa memakai sumber pencahayan lain, seperti ring light atau lampu tidur sebagai alat untuk pencahayaan foto produk kamu. Jangan lupa gunakan tripod untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Background

Pemilihan background foto produk juga merupakan salah satu hal yang sangat penting. Background yang polos akan membuat produk yang difoto terlihat lebih elegan. Penggunaan background polos juga akan membuat konsumen fokus pada produk. Pilihan ini sangat cocok bila foto produk ditujukan untuk katalog.

Sedangkan background foto produk masker dengan aksen senada dapat menonjolkan nilai dari produk yang difoto. Background ini sendiri cukup penting untuk foto katalog produk yang kamu punya. Banyak sekali sekarang orang yang menyediakan background untuk foto agar foto produk kamu tampak menawan. 

Teknik Flat Lay

Teknik fotografi Flat Lay sangat populer dan tentunya sifatnya timeless dan sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki produk kecil. Selain mudah dan cepat persiapannya, teknik ini menarik sekali karena mendorong kreativitas kita semua dalam membangun identitas visual online shop.

Salah satu aspek terpenting dalam melakukan foto produk masker mu menggunakan teknik flat lay ini adalah cara kita dalam menyusun produk agar terlihat semakin menarik di online shop dan aksesoris apa yang bisa kita gunakan untuk memperindah foto produk gaya ini.

Ambil foto dari berbagai sudut

Dalam mengambil foto katalog produk, satu sudut foto saja tidak akan cukup. Oleh karena itu, cobalah untuk ambil foto produk dari berbagai sudut pengambilan gambar untuk mendapatkan dimensi yang sempurna.

Kamu akan menghasilkan tampilan karakter produk yang unik, berbeda, dan mampu membuat siapapun yang melihat tertarik melihatnya. Jangan takut untuk mencoba-coba sampai mendapatkan angle yang cocok dan sesuai.

Editing

Editing merupakan langkah terakhir yang penting sebelum meng-upload foto produk kamu di sosial media atau website online shop kamu. Walaupun hal ini tidak wajib, tapi ini sangatlah berguna untuk kamu yang ingin mendapatkan efek sentuhan yang sempurna. Pengeditan akan membuat foto kamu yang kurang terang atau tidak terlalu jelas bisa menjadi jelas dan akan meningkatkan kualitas gambar kamu.

Nah itulah beberapa langkah yang bisa kamu coba untuk foto produk masker kamu biar kelihatan keren. Semoga tipsnya dapat membantu dan bermanfaat ya!