Tips Memilih Layanan Hosting Untuk Pemula

Cobalah untuk menggunakan tips memilih layanan hosting ketika anda sedang memikirkan tentang hal tersebut, jangan sampai anda salah dalam memilih dan kemudian menyesal. Apalagi jika anda memiliki bisnis online yang menggunakan blog atau website, maka pemilihan hosting jangan sampai kacau atau nantinya akan merusak semua yang telah anda rencanakan dengan baik.

Baca Juga : 4 Filter Make Up Di IG Ini Akan Mempercantikmu Secara Instan

Jika sebelumnya anda belum mengetahui bagaimana cara memilih hosting, maka tentunya anda membutuhkan panduan yang tepat. Nah, dengan alasan itulah kami dengan senang hati memberikan informasi berupa tips – tips tepat untuk memilih layanan hosting.

Sesuaikan Paket Dengan Kebutuhan

Tips memilih layanan hosting pertama dari kami ialah anda perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan. Memilih hosting sama rasanya dengan memilih paket data internet, penentuaanya perlu melihat kebutuan masa kini dan masa depan. Perlu diketahui bahwa layanan hosting dibagi menjadi 3 jenis yaitu shared, VPS, dedicated dan semua pasti memiliki kelebihan atau kekurangannya.

Hosting dengan jenis shared adalah jenis hosting yang paling sering dipilih untuk usaha kecil karena dinilai lebih terjangkau namun anda bisa mengalami bug karena pada jam – jam tertentu diakses oleh banyak pengguna. VPS (Virtual Private Server) memiliki sumber yang lebih besar dan juga virtualisasinya pada setiap server walaupun dari sisi penggunaan, hosting jenis ini mirip dengan shared.

Dedicated server ialah jenis hosting dengan bentuk virtualisasi server yang mana pelanggan bisa menyewa server yang porsinya lebih besar. Hosting jenis ini membuatnya menjadi terasa seperti server pribadi karena dapat disewa dalam jumlah besar.

Cek Dan Bandingkan Fitur Masing – Masing Jenis Hosting

Tips memilih layanan hosting yang selanjutnya akan kami bagikan kepada anda ialah mengecek dan membandingkan fitur masing – masng jenis hosting. Dengan pengecekan ini nantinya anda akan menemukan pilihan yang tepat untuk penggunaan masa kini dan selanjutnya. Jika anda bingung maka cobalah merumuskan beberapa pertanyaan yang jawabannya dapat membuahkan suatu hasil pilihan.

Contoh dari pertanyaan yang dimaksud ialah berapa add-on domain yang bisa ditambahkan dalam satu server? Berapa besaran database yang dibuat jika memilih hosting tertentu? Adakah fitur website builder dan pendukung lainnya yang membantu? Bebeapa contoh pertanyaan itu bisa anda kembangkan menjadi lebih baik lagi namun tentunya diri sendiri harus mengerti tentang hosting dan domain itu sendiri terlebih dahulu.

Ujilah Kulitas Layanan Dan Pelanggan Dari Hosting Yang Ingin Dipilih

Menguji kualitas layanan tentu masuk ke dalam tips memilih layanan hosting yang akan kami berikan kepada anda. Membeli layanan hosting tentu sama dengan membeli barang lain yang mana anda perlu mencoba atau melihat testimonialnya. Pertimbangkanlah kenyamanan anda dalam menggunakan layanan tersebut demi pelaksaan untuk ke depannya.

Baca Juga : 5 Tipe Kamera Untuk Foto Gunung Untuk Pemula Hingga Profesional

Pengujian memang harusnya dilakukan sendiri dengan cara mengajak ngobrol pengguna yang berbeda dan jangan lupa memperhatikan respon yang diberikan oleh orang – orang tersebut. Cara ini memang tidak bisa diclaim sepenuhnya menjadi acuan namun setidaknya anda dapat memperoleh gambaran kualitas dari layanan yang ingin digunakan.

Itulah sedikit tips memilih layanan hosting dari kami yang dapat dijelaskan saat ini. Semoga dengan tips – tips pilihan tersebut dapat membantu anda yang sedang bingung dengan masalah perhostingan. Jika memang anda belum begitu paham, cobalah untuk menggunakan jasa atau layanan dari penyedia yang sudah sangat terpercaya dan memiliki track record bagus di dunianya.