Kesehatan

4 tips memilih masker kain, Wajib untuk Dipraktekkan

tips memilih masker kain Pada masa pandemi corona ini, pastinya masker menjadi salah satu benda yang ramai diburu oleh banyak orang. Namun, anda juga perlu tahu bahwa memilih masker kain ini tidak boleh sembarangan. Terkadang ada beberapa masker kain yang hanya sebatas kain saja, tetapi tidak mampu menutupi area pernapasan.

Baca Juga : 4 Kreasi Botol Bekas Manfaatkan Jadi Ide Bisnis

Pernapasan anda adalah hal utama yang perlu diperhatikan ketika masa pandemi corona. Pemerintah baik desa maupun pusat beramai-ramai menghimbau warganya untuk mengenakan masker saat bepergian. Namun, ternyata ada masker yang memenuhi standar tertentu. Maka anda perlu perhatikan tips memilih masker kain ini!

Anda Harus Tahu! Berikut Tips Memilih Masker Kain

Pilih Masker yang Menutup Hidung

tips memilih masker kain

Mengingat masa-masa pandemi seperti saat srkarang ini, anda tentu saja tidak dapat sembarangan memiliki sejumlah masker. Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir karena masker kain telah memiliki standarisasi tertentu. Untuk menjaga keamanan saat bepergian, anda perlu ketahui tips memilih masker kain.

Karena masker berfungsi untuk menutup area pernapasan, maka usahakan anda memilih masker dengan tertutup pada area hidung hingga dagu bawah. Masker seperti ini dijamin aman untuk menjamin saluran pernapasan anda agar tidak kemasukan bakteri jahat seperti halnya virus corona.

Pastikan ketika anda menggunakan masker saluran pernapasan anda baik mulut maupun hidung tertutup masker secara sempurna. Sehingga hal ini dapat membuat anda terjaga pernapasannya. Maka tak heran jika pemerintah begitu gencar memerintahkan rakyatnya untuk mengenakan masker saat bepergian.

Masker Medis

Masker medis juga merupakan salah satu masker yang sangat dianjurkan untuk dipakai. Namun, begitu maraknya jumlah virus corona menyerang warga maka anda perlu gunakan masker medis ini untuk menjaga kesehatan anda, terutama saluran pernapasan yang dapat terganggu saat terkena virus.

Masker medis berbeda halnya dengan masker kain. Namun, anda harus perlu perhatikan, bahwa masker medis hanya digunakan sekali saja. Setelah anda menggunakan masker ini, maka anda harus membuangnya, tidak mencucinya seperti halnya masker kain.

Masker medis ini tidak terlalu tebal tidak juga terlalu tipis. Namun, dapat dipastikan bahwa masker ini cukup aman untuk menjaga kesehatan, terutama saluran pernapasan. Masker medis sangat direkomendasikan supaya anda tidak sulit dalam menghirup udara.

Pilih Bahan yang Halus

Tips memilih masker kain berikutnya adalah pastikan anda memilih bahan yang halus. Bahan masker yang halus bisa dipastikan tidak akan membuat kulit anda iritasi serta menyerap keringat. Bukan hanya itu saja, masker kain berbahan halus cenderung nyaman untuk digunakan.

Selain itu, anda juga tidak dianjurkan memilih masker berbahan yang terlalu lemas. Karena hal ini akan membuatnya ikut serta terhirup saat anda menghirup udara segar. Tentu saja anda akan cukup terganggu apabila menghirup udara tetapi maskernya ikut kesedot.

Pilih Masker Ikat Kain

Agar daun telinga anda tidak sakit saat menggunakan masker, kami merekomendasikan anda dengan masker kain pada bagian ikatannya. Hal ini tentu saja tidak membuat anda merasa sakit apabila mengenakan masker. Selain itu, anda juga dapat menyesuaikan kekencangan maskernya.

Baca Juga : 4 Wisata Banyumasan Paling Recomended

Masker kain dengan ikat tali yang terbuat dari tali dari pada karet tentu saja akan lebih terjangkau dari pada masker yang digunakn pada telinga. Jika anda menggunakan yang karet, dapat dipastikan bahwa telinga anda akan merasakan sakit karena bisa dipastikan penggunaannya terlalu kencang.

Itulah beberapa tips memilih masker kain yang dapat anda coba.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close