bisnis

Tips Mengatasi Saat Berbisnis Kos-kosan yang Sepi Peminat

Novriadi.com – Memiliki bisnis rumah kos memang sangat menguntungkan, terlebih jika sudah membahas tentang pendapatan.  Akan tetapi bukan berarti usaha ini tidak mempunyai tantanga dalam menjalankannya. Anda sebagai pebisnis rumah kos dapat menghadapi kerugian jika tidak dapat mengelola bisnis penyewaan rumah kos ini dengan baik dan benar. Maka akan terjadi kerugian atau hal – hal yang tidak diinginkan seperti sepi peminat. Di artikel ini akan kami ulas tentang tips saat berbisnis kos – kosan yang sepi peminat.  Poin poin masalah seperti fasilitas kurang mmeadai, harga yang terlalu mahal, respon kurang baik dari pemilik kos yang terkait masalah kerusakan yang terjadi di rumah kos tersebut, perawatan yang kurang baik, dan lain sebagainya.

Tips Mengatasi Saat Berbisnis Kos-kosan yang Sepi Peminat

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam berbisnis adalah bagaimana membuat sistem bisnis tersebut mampu untuk bisa bekerja secara autopilot. Anda bisa membuat bisnis kosan anda autopilot dengan beberapa cara. Bagi anda yang tidak memiliki cukup waktu dan tenaga utnuk menjalankan bisnis kos, tetapi ingin memperoleh penghasilan dari usaha ini, anda dapat memanfaatkan bisnis kos auto-pilot dengan melakukan kerja sama denga para managemen kos. Jika anda melakukan kerjasama ini, pekerjaan-pekerjaan terkait rumah kos anda akan dilakukan oleh pihak jasa pengelola kos. Agar kerjasama tersebut dapat berjalan dnegan baik dan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, anda perlu melakukan beberapa hal berikut, kami akan mengulas tips berbisnis kos agar autopilot.

Baca juga : Teknik Pemasaran Kosan

Tips Berbisnis Kos Agar Autopilot

Tips Berbisnis Kos Agar Autopilot

Berikan Kepercayaan Kepada Partner Bisnis

Jika anda sudah menjalin kerjasama dengan para managemen kos, berikanlah sebuah kepercayaan yang besar dan kuat pada jasa managemenen kos untuk melakukan tugasnya sebagai tangan kanan dalam mengelola rumah kos anda. sebuah kepercayaan inilah sangat diperlukan dalam duni bisnis apapun, jika anda sudah memberikan sebuah kepercayaan kepada rekan atau partner bisnis anda. agar pihak mitar bisnis merasa nyaman dalam membantu mewujudkan bisnis kost yang dapat memberikan ppendapatan pasif anda.

Punya Managemen Kos yang Professional

Untuk menjalin kerja sama kepada para managemen kos, pastikan anda mengunnakan jasa manageman kos yang professional. Maka dari itu, janganlah ragu untuk bertanya secara detai sampai sedetail  – detailnya terkait system dan cara kerja sama dengan pihak jasa managemen kos yang ingin anda ajak kerjasama tentunya. Minta lah bukti keberhasilan jasa managemen kos dalam memanagemen bisnis kos yang sebelum anda.

Bicarakan Pembagian Tugas dan Profit

Di dalam kerja sama bisnis apapun, pasti diperlukan pembagian tugas dan keuntungan yang jelas agar tidak terjadi masalah – masalah yang tidak diinginkan di kemudian hari. Kerja sama dengan para managemen kos ini, seorang pemilik kos atau pemilik rumah yang akan dibuat kos tersebut akan cenderung tidak akan punya banyak tugas karena hampir semua pekerjaan dilakukan oleh para managemen kos tersebut. Akan tetapi usahkan lah untuk memahami hal itu agar tidak terjadi salah paham nantinya. Hal yang paling penting yang lainnya yang perlu anda bicarakan dan diskusikan dengan baik adalah perihal profit atau keuntungan dari kerjasama yang dilakukan. Pembagian keuntungan ini anda haru memastikan di musyawarakan dengan kedua belah pihak dengan baik dan rinci akan tidak terjadi kesalapahaman di akhir kerjasama.

Jika Ada Masalah Segera Selesaikan

Adanya permasalahan dalam suatu kerjasama bisnis adalah hal yang sangat wajar. Akan tetaoi anda harus segera menanganinya. Bisa jadi masalah yang timbul sesungguhnya hanya perkara salah paham belaka. Oleh karena itu, jika dalam atau masih terlibat kerja sama dengan pihak managemen kos segera anda menyelesaikannya dengan baik dan dengan kepala yang dingin.

Kunci dari kesuksesan berbisnis rumah kos adalah dengan mengatur hal tersebut dnegan baik dan benar. Semakin banyak orang yang menempati rumah kos anda, semakin besar pula keuntungan yang bisa didapatkan setiap bulannya. Membuat kos menjadi ramai penyewa memang tidak bisa dikatakan gampang. Tempat yang strategis belum tentu bisa mendatangkan banyak penyewa jika tidak diimbangi dengan promosi yang baik. Promosi secara besar – besaran juga tidak akan berhasil jika kondisi rumah yang anda sewakan tidak menawarkan keamanan dan kurang akan sarana dan prasarana yang menunjang kenyamanan. Dan belum lagi adanya persaingan dalam bisnis kos yang  belakangan ini sangat ketat, karenaa banyaknya pebisnis yang memulai berbisnis rumah kos.

Baca juga : Kesalahan Fatal Dalam Berbisnis Kos-Kosan

Tips Mengatasi Saat Berbisnis Kos-kosan yang Sepi Peminat

Tips Mengatasi Saat Berbisnis Kos-kosan yang Sepi Peminat

Lah lalu bagaimana meningkatkan jumlah peminat di rumah kos anda. berikut akan kami ulas tips mengatasi saat berbisnis kos – kosan yang sepi peminat, simak sebagai berikut :

Membuat Rumah Kos Menjadi Rumah yang Nyaman di Huni

Ada beberapa hal yang sering menjadi tolak ukur kenyamanan sebuah kos adalah kebersihan, fasilitas yang memadai, keamanan, dan keindahan. Jika kos anda saat ini sepi peminat, barang kali ada beberapa poin dari standar tersebut yang tidak tersedia. Nah, anda harus merubah konsep rumah kos anda menjadi rumah kos yang nyaman untuk dihuni, agar peminat rumah kos anda  bertambah dan menjadi loyal menjadi betah terus menyewa di rumah kos milik anda.

Lakukan Perawatan Rumah Kos

Saat rumah kos tidak terawat sering kali itu menjadi sebuah alasan nagi si penyewa untuk pindah atau tidak tertarik untuk berada dirumah kos anda. seperti tempat kosa yang tidak rapi, suka ada kebocoran, dan kerusakan yang lain sebagainya. Hal tersebut membuat seseorang tidak betah berada di rumah kos anda.  jadi anda harus meluangkan waktu untuk melakukan perawatan di rumah kos anda. dengan begitu anda akan mendapatkan pelanggan anda kembali karena segala hal yang terkait dengan perawatan kos akan dilakukan oleh para managemen kos. Jika anda memakai jasa managemen.

Promosi yang Baik dan Benar

Ada strategi tertentu yang harus anda mulai berpromosi rumah kos anda, yaitu anda harus memperhatikan bahasa yang akan digunakan untuk menarik minat penyewa tempat yang tepat untuk memasang iklan rumah kos. Anda bisa melakukan promosi via internet yang saat ini terbilang cukup efektif dan efisien, apalagi jika target pasar anda adalah seorang mahasiswa yang sering kali berselancar di dunia internet. Dengan begitu rumah kos anda dapat dikenali dengan mudah, dan dapat menarik pengunjung dengan mudah dan bisa saja makin banyak jika anda tau strategi promosi di internet itu akan menjadi keuntungan anda.

Baca juga : Tips Sukses Bisnis Kos-Kosan

Memiliki dan menjalankan sebuah bisnis kos memang butuh banyak ketelatenan. Jika melakukannya sesuka hati, bisnis yang modalnya terbilang cukup besar ini tidak mungkin akan berhenti ditengah jalan. Oleh karena itu, jika ingin mencoba peruntungan di bisnis property yang satu ini, anda harus bersiap siap memfokuskan diri anda ke bisnis tersebut. Menjalankan bisnis memang sangat membutuhkan ketelatenan. Jika melakukannya sesuka hati dan asal – asalan, bisnis yang modalnya terbilang cukup besar ini bukan tidak mungkin akan berhenti ditengah jalan. Oleh karena itu jika anda berniat mencari peruntungan di bidang usaha ini anda harus memfokuskan semua pikiran dan tenaga anda utnuk mengelolannya apalagi jika anda masih pemula dalam bidang ini. Itulah tadi tips mengatasi saat berbisnis kos – kosan yang sepi peminat.. semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi

Hallo, perkenalkan Colab Squad dan situs ini merupakan milik Gabungan, Kami juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang didapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs kamiini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close