Kesehatan

Tips Olahraga saat New Normal agar Bugar

Novriadi.com – Melakukan olahraga saat new normal tentunya sangat penting untuk dilakukan. Sejak merebaknya pandemi COVID-19 yang terjadi secara global, pemerintah terus melakukan sejumlah langkah untuk menjaga masyarakat agar terhindar dari penularan, sekaligus mengusahakan agar aspek ekonomi-sosial tetap berjalan.

Baca Juga : 10 Jenis Kopi Rasa Nagih Yang Wajib Diketahui

Baru-baru ini, telah ditetapkan aturan new normal, di mana masyarakat diperbolehkan melakukan aktivitas, dengan catatan, tetap wajib mengikuti protokol kesehatan. Artinya, kita masih harus menjaga jarak dengan orang lain, mengenakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga imunitas tubuh. Selain makan makanan yang bergizi, olahraga saat new normal adalah sebuah usaha untuk menjaga kesehatan.

Namun bagaimana sebaiknya kita melakukan olahraga saat new normal?

Di bawah ini tips untuk Olahraga saat new normal:

1. Gunakan Masker

Olahraga saat New Normal

Jika Anda berolahraga di luar rumah, pastikan Anda mengenakan masker untuk meminimalkan penularan virus melalui droplet. Pastikan masker yang Anda kenakan bersih dan terbuat dari bahan yang nyaman, sehingga tidak mengganggu Anda dalam bernapas selama aktivitas berolahraga.

2. Berolahraga Sendiri

Anda tetap bisa melakukan olahraga seperti jogging dan bersepeda sendirian. Hal ini adalah salah satu usaha agar tidak terjadi penularan. Sebenarnya Anda bisa berolahraga dengan kelompok kecil dan tetap saling menjaga jarak minimal satu meter. Jika berolahraga di dalam gym, Anda harus lebih berhati-hati. Gunakan hand sanitizer sebelum menggunakan peralatan gym.

Namun di antara semua, berolahraga sendiri tetap menjadi opsi yang paling aman.

3. Membawa Air Putih

Selama olahraga saat new normal di luar ruangan, usahakan Anda membawa minum air putih di dalam botol milik sendiri. Hal itu akan lebih aman, dibandingkan jika Anda harus membeli minuman dari toko. Selain itu, meminum air putih yang banyak juga baik agar tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi.

4. Menjaga Kebersihan Seusai Olahraga

Seusai olahraga, Anda sebaiknya segera melepas pakaian dan mencucinya. Akan lebih baik jika Anda langsung mandi dan membersihkan badan, untuk berjaga-jaga jika terkena droplet yang mengandung virus. Anda juga sebaiknya membawa handuk untuk mengelap keringat sendiri. Selama berolahrga di luar ruangan, Anda juga bisa membawa hand sanitizer untuk menjaga tangan tetap bersih.

Selain itu, usahakan untuk menyentuh benda-benda yang ada di tempat umum.

5. Pilihan Berolahraga di dalam Rumah

Nah, tips yang satu ini dijamin aman! Meskipun berolahraga di rumah, bukan berarti hal tersebut menjadi tidak menyenangkan, lho. Anda bisa berlari-lari mengelilingi rumah, naik turun tangga, menggunakan alat-alat gym sendiri, atau mengikuti tutorial olahraga dan gerakan-gerakan yang ada di Youtube. Dengan demikian, Anda tetap membuang kalori berlebih dan tubuh pun menjadi tetap bugar.

6. Tentukan Intensitas yang Tepat

Berolahraga memang bisa membuat badan kita sehat. Namun olahraga dengan intensitas yang terlalu tinggi justru dapat menurunkan stamina dan kekuatan imun. Selama masa pandemi ini, disarankan untuk melakukan olahraga dengan intensitas rendah hingga sedang. Jangan sampai Anda terlalu bersemangat olahraga dan malah jatuh sakit, ya.

Baca Juga : Ragam Trend Sepeda Era Milenial Yang Patut Diketahui

Demikian tadi adalah beberapa tips olahraga saat new normal. Adanya COVID-19 tentu sebaiknya tidak menjadi alasan bagi kita untuk bermalas-malasan dan tidak berolahraga sama sekali. Berdiam diri terlalu lama di rumah, selain menimbulkan kejenuhan, juga kurang baik untuk kesehatan tubuh maupun jiwa kita. Berolahragalah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tips-tips di atas.

Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi yang positif untuk Anda. Sampai jumpa!

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close