wisata

Tips Traveling ke Kuala Lumpur | Seputar Traveling

Novriadi.com – Jika anda mau liburan ke Kuala Lumpur pertama kali, tapi anda bingung apa saja yang harus dipersiapkan saat anda ingin berkunjung ke Kuala Lumpur? Tenang saja, jika  anda adalah traveler pemula maka anda harus tetap pede dalam mempersiapkan segalanya. Toh siapapun pasti merasakan yang namanya jadi pemula. Enggak ada kok yang tiba – tiba jadi professional. Kuala Lumpur ini sepertinya termasuk tujuan yang mudah untuk liburan. Bahkan untuk pemula sekalipun. Pertama, bahasanya hampir sama. Masyarakat kuala lumpur berbicara dengan bahasa Melayu yang hampir mirip dengan bahasa Indonesia. Kedua, transportasi umum di Kuala Lumpur sudah modern. Jadi akan sangat mudah untuk solo traveler pergi ke Kuala Lumpur.

Tips Traveling ke Kuala Lumpur | Seputar Traveling

Tidak hanya cuma itu saja, ada banyak tempat wisata di kuala lumpur yang menarik untuk dikunjungi. Misalnya ada jalan Alor dengan berbagai macam kulinernya yang berada di dekat Bukit Bintang. Lalu ada menara kembar Petronas sebagai tempat tujuan setiap orang Indonesia yang sedang liburan ke Kuala Lumpur.  Nah, lalu biar kegiatan liburan ke Kuala Lumpur nanti lancar, alangkah baiknya memiliki persipan yang matang. Jangan sampai karena kurang persiapan, rencana berwisata di Kuala Lumpur berantakan. Nah, berikut ini adalah beberapa tips liburan ke Kuala Lumpur yang mungkin berguna selama disana.

Baca juga : Tips Traveling

Tips Traveling ke Kuala Lumpur

Siapkan Passport, Pastikan Masa Berlaku Lebih dari 6 Bulan

Siapkan Passport, Pastikan Masa Berlaku Lebih dari 6 Bulan

Mungkin hal ini sepele. Tapi saya beberapa kali tahu ada orang yang berangkat ke luar negeri dengan masa berlaku passport dibawah 6 bulan. Hasilnya, dia tertahan di bandara karena tidak bisa terbang, ada yang sudah tertahan ketika akan cek in dan selain itu, ada juga yang tertahan di imigrasi. Paling sedih adalah jika ketika tertahan di Negara tujuan dan kena deportasi. Sayang sekali jika kalau kena deportasi. Soalnya kalau sampai kena deportasi, akan bakal susah membuat visa untuk beberapa Negara.

Baca juga : Wisata di Kota Daeng

Carilah Tiket Promo ke Kuala Lumpur

Carilah Tiket Promo ke Kuala Lumpur

Meski anda punya banyak uang, tapi tetap anda akan senang mendapatkan diskon atau promo dari tiket pesawat. Selain dapat hemat budget dan dapat mendapatkan berbagai keuntungan tentunya. Beruntunglah anda jika anda ingin ke Kuala Lumpur untuk berlibur dengan tiket murah. Sering sering saja cari info tiket promo di Internet atau kalau mau pantengin aja salah satu maskapai yang sering dan rajin kasih tiket promo ke Kuala Lumpur.

Baca juga : Wisata Raja Ampat

Carilah Informasi Liburan ke Kuala Lumpur Sebanyak Mungkin

Carilah Informasi Liburan ke Kuala Lumpur Sebanyak Mungkin

Biasanya kalau mau liburan ke Kuala Lumpur wajib banget untuk mencari informasi sebanyak – banyaknya agar saat anda berada disana anda tidak kebingungan sendiri. Minimal dapatkan informasi dasar mengenai negara dan kota tujuan. Begitu juga ketika pergi liburan ke Kuala Lumpur. Selain itu akan lebih mudah jika anda memiliki pengetahuan mengenai beberapa informasi penting Kuala Lumpur yaitu seperti :

  • Peta wisata Kuala Lumpur, peta ini akan berguna untuk anda yang merencanakan tempat wisata Kuala Lumpur mana saja yang ingin dikunjungi. Biasanya peta seperti ini banyak di temukan di pusat informasi turis di Bandara. Jadi saat anda landing di Bandara KLIA (Kuala Lumpur Internasional Airport) atau KLIA 2, manfaatkan waktu dengan baik untuk mencari peta wisata Kuala Lumpur
  • Cara pergi ke pusat Kota Kuala Lumpur dari Bandara  KLIA atau KLIA 2. Sebenernya ada beberapa cara untuk pergi kesana ke pusat kota Kuala Lumpur. Cara paling mudah adalah dengan naik KLIA ekspress atau KLIA transit. Harga tiket KLIA Eskpress atau KLIA Transit ini adalah RM (Ringit Malaysia) 55 sekali jalan. Alternatifnya bisa naik bus dengan rute KLIA 2 ke KL Sentral dengan tarif RM 12.
  • Kenali moda transportasi umum di Kuala Lumpur. Mulai dari taksi konvensional hingga taksi online sudah tersedia di Kuala Lumpur. Berbagai jenis kereta dari MRT, Monorel, KTM Komuter hingga LRT sudah tersedia di kota ini. Jadi sangat mudah untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur dengan transportasi umum. Pastikan saja tahu rute transpotasi yang digunakan. Jaman sekarang sih gampang, asal ada internet, semua bisa dicari dengan Google Maps. Namun kalau ingin menggunakan metode lama, bisa juga download peta rute tiap moda transportasi umum di Kuala Lumpur tersebut.
  • Informasi Tentang KL Sentral. Perlu diketahui, hampir sebagian besar moda transportasi umum di Kuala Lumpur pasti akan singgah di stasiun utama KL Sentral. MRT, Monorel, LRT, KTM Komuter Line juga akan lewat sini. Jadi KL Sentral bisa dijadikan acuan untuk memulai berkeliling Kuala Lumpur.
  • Download peta rute transportasi umum di Kuala Lumpur. Kalau bukan pengguna peta digital Google Maps, wajib ada di Smartphone anda dan wajib ada yang namanya peta rute MRT Kuala Lumpur, Monorel Kuala Lumpur.
  • Naik Hop on Hop Off Bus di Kuala Lumpur agar lebih efisien waktu. Jika punya waktu terbatas di Kuala Lumpur. Karena Bus ini akan melewati sebagaian besar tempat terkenal di Kuala Lumpur. Interval antar bus satu dan lainnya pun sekitar 20-30 menit saja. Harga tiket Hop On Hop Off Bus Kuala Lumpur utnuk dewasa adalah RM 50 untuk 24 jam, dan RM 90 untuk 48 jam. Namun perlu dicatat, dengan naik bus ini, ada kemungkinan anda terjebak macet di jalan Kuala Lumpur tersebut. Jadi hindari naik pada jam sibuk.

Baca juga : Wisata di Muara Dua

Anda Harus Siapkan Itinerary Liburan ke Kuala Lumpur

Anda Harus Siapkan Itinerary Liburan ke Kuala Lumpur

Sebenarnya ada banyak variasi untuk liburan ke Kuala Lumpur. Hal ini dikarenakan tentu tiap orang memiliki tempat wisata favorit di Kuala Lumpur itu sendiri. Lalu lama waktu liburan harus anda perhatikan dan anda atur ingin berlibur berapa lama di Kuala Lumpur karena hal tersebut akan berpengaruh dengan budget anda. Namun kebanyakan orang menghabiskan waktu liburan di Kuala Lumpur selama 3 hari 2 malam.

Bawa ATM atau Kartu Kredit untuk Dana Darurat

Bawa ATM atau Kartu Kredit untuk Dana Darurat

Para traveler jaman sekarang itu sebenernya begitu dimanjakan dengan teknologi. Ada Google maps utnuk mencari arah. Dengan adanya internet yang memudahkan untuk mencari informasi secara langsung, dan efisien tentunya. Juga selalu bawa cash uang karena takutnya ada kejadian darurat saat anda berada di Kuala Lumpur. Sebaiknya anda membawa uang cash Malaysia dan ATM yng bisa langsung diambil langsung di Luar negeri. Selalu ada hal darurat yang akan terjadi sebaik apapun anda mempersiapkannya dengan baik. Maka sebelum hal tersebut terjadi dan malah menyusahkan anda dan orang lain. Anda harus memperiapkan hal ini dengan baik juga.

Baca juga : Wisata di Pulau Bangka

Itulah tadi beberapa hal yang harus dilakukan saat anda ingin berkunjung ke Kuala Lumpur, bagi anda sebagai traveler pemula. Tips diatas sebaiknya anda lakukan agar perjalanan anda lebih aman dan nyaman.

Tags

Novriadi

Hallo, perkenalkan Colab Squad dan situs ini merupakan milik Gabungan, Kami juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang didapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs kamiini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close