aplikasi

Trend Aplikasi Faceapp Dan Bahayanya

Baru – baru ini sedang ada trend yang dari aplikasi faceapp berupa oplas challenge. Tantangan ini membuat wajah orang – orang menjadi lebih cantik atau tampan dari yang biasanya. Tantangan tersebut diunggah ke banyak media sosial dengan tgar #oplaschallenge dan kemudian menjadi viral karena tidak hanya dilakukan oleh warganet namun juga berbagai artis.

Baca Juga : 4 Smartphone Rilis Terbaru 2020 Dengan Harga Pas Dikantong

Anda juga bisa mengikuti challenge ini dengan menggunakan aplikasinya yaitu faceapp. Anda bisa degan mudah mengubah foto wajah anda menjadi lebih baik, misalnya mirip dengan selebritas atau orang luar negeri yang lebih cantik. Selain itu anda juga bisa memperbaiki foto anda, menjadikan kulitnya lebih halus atau lebih glowing.

Cara Menggunakan

Aplikasi faceapp terbilang mudah untuk digunakan, bahkan oleh orang yang gagal teknologi sekalipun. Anda hanya perlu mendownloadnya di appstore atau playstore. Kemudian aplikasi tersebut akan dengan otomatis terinstal di smartphone anda. Setelah terinstal, bukalah aplikasi tersebut dan lakukan selfie. Jika anda tidak ingin berselfie, bisa pilih salah satu foto anda di galeri foto.

Jika foto sudah terpilih, selanjutnya anda akan dimintai untuk memilih filter yang akan digunakan. Gunakanlah filter pada opsi fun untuk bermain pada tampilan wajah anda. Setelah memilih filter yang diinginkan, anda bisa menyimpannya di galeri atau langsung menyebarkan ke berbagai sosial media yang anda miliki. Misalnya seperti facebook, twitter, instagram, atau whatsapp.

Teknologi Ai Pada Aplikasi FaceApp

Pada aplikasi faceapp digunakan sebuah teknologi kecerdasan buatan yaitu artificial intelegence atau biasa disebut dengan ai. Teknologi yang ada pada aplikasi inilah yang dapat membuat anda bisa mengikuti trend #oplaschallenge. Seperti judul tantangannya, oplas, maka anda bisa mengubah bentuk wajah menjadi lebih baik. Tentunya hal ini hanya terjadi pada foto anda yaa.

Tahukan anda bahwa sebenarnya aplikasi ini sudah dikenalkan kepada publik pada tahun 2017 silam loh. Dikembangkan oleh perusahaan asal rusia, wireless lab, aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi sosial media yang bisa memberikan sticker atau filter lucu pada foto kita. Namun pastinya aplikasi ini memiliki keunggulannya sendiri ya hingga bisa bersaing dengan sosial media berbasis foto & video lainnya.

Age Challenge Pada Tahun 2019

Aplikasi Faceapp

Apakah anda ingat bahwa tahun lalu juga ada challenge melibatkan aplikasi faceapp? Yaps! Tantangan tersebut ialah age challenge. Pertamanya tagar ini memenuhi linimasa pengguna instagram, dan kemudian menyebar ke sosial media lainnya. Berbeda dengan oplas challenge yang membuat wajah pengguna menjadi lebih cantik atau tampan, age challenge membuat wajah pengguna menjadi terlihat lebih tua atau muda dari aslinya.

Sama dengan oplas challenge masa kini, dahulu age challenge juga diikuti oleh orang – orang terkenal di dunia maya seperti selebgram, artis, dan lain sebagainya hingga menjadi salah satu challenge yang viral.

Bahaya Dibalik Oplas Challenge

Walaupun seru dan sedang ngetrend, ternya aplikasi faceapp menyimpan bahaya untuk kita, para pengguna smatphone. Dengan wajah kita yang terekam oleh kamera dan aplikasi, maka data yang ada di smartphone kita pun juga bisa terekam. Hal ini tentunya sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan peretasan akun – akun sosial media pribadi kita.

Baca Juga : 4 Film Barat Terbaru 2020 Yang Diundur Perilisannya

Tidak hanya itu, bahkan konon katanya, aplikasi ini bisa meretas sistem bank akun kita. Bagaimana bisa terjadi? Aplikasi ini bisa merekam jejak penggunaan smartphone kita seperti riwayat penelusuran dan riwayat penggunaan aplikasi.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close