bisnis

Untung dengan 5 Ide Bisnis Puasa Berikut Ini

Ide Bisnis Puasa

Ide bisnis puasa menjadi salah satu yang banyak dicari untuk mengisi kegiatan selama berpuasa. Bulan ramadhan merupakan momentum yang bagus untuk membuka usaha. Sebab, puasa sebaiknya tidak menjadi penghalang bagi kita untuk tetap aktif melakukan kegiatan. Sebaliknya, akan lebih baik jika bulan suci ini dimanfaatkan untuk mencari berkah dan memberikan apa yang dibutuhkan orang lain.

Di bawah ini adalah macam-macam ide bisnis puasa yang bisa Anda coba selama bulan Ramadhan:

1. Ide Bisnis Puasa Menjual Takjil

Takjil adalah salah satu yang paling sering dijual dan bisa ditemukan di mana-mana menjelang berbuka puasa. Biasanya, menu takjil yang dijajakan adalah berupa minuman kolak, kue-kue dan jajanan manis, ataupun nasi. Permintaan pasar untuk takjil sudah pasti akan sangat tinggi selama bulan puasa. Untuk itu, Anda bisa melakukan kreasi tertentu agar takjil Anda semakin diminati.

2. Katering untuk Berbuka Puasa

Selama Ramadhan, banyak orang yang akan mengagendakan buka puasa bersama. Biasanya, kegiatan buka puasa bersama dilakukan dengan rekan kerja di kantor, dengan teman-teman lama, atau yang lain-lain, dan akan membutuhkan katering dalam jumlah besar. Ini bisa menjadi salah satu ide bisnis puasa yang akan sangat menguntungkan untuk dicoba.

Dalam momen ini, pesanan bisa sangat membeludak karena banyak yang tidak sempat untuk memasak sendiri dan ingin praktisnya saja. Maka selain memikirkan menu yang menggugah selera, Anda harus mempersiapkan segala tenaga kerja dan bahan-bahan yang diperlukan agar tidak kewalahan melayani pelanggan.

3. Bisnis Pakaian dan Perangkat Muslim

Ide bisnis puasa yang lain adalah dengan menjual beraneka macam pakaian ataupun pernak-pernik untuk umat muslim. Bisa berupa baju kaftan, kerudung, baju muslim anak-anak, mukena, sarung, peci, tasbih, Al-Qur’an, dan lain-lain. Kebutuhan akan item-item ini akan menjadi sangat esensial bagi umat muslim dalam menyambut Ramadhan, dan akan semakin melonjak drastis saat mendekati Idul Fitri nanti.

Baca Juga : 5 Ide Usaha Sampingan Menjanjikan 2020

4. Kue Kering

Ide Bisnis Puasa

Sudah menjadi tradisi umat muslim, menyajikan beragam kue-kue kering saat Hari Raya Idul Fitri. Permintaan akan kue kering juga akan sangat pesat, bahkan sejak bulan Ramadhan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda membuka pre-order untuk berbagai jenis kue kering, seperti nastar, kastengel, putri salju, dan lain-lain.

Anda bisa melakukan kreasi terhadap produk kue kering Anda, mulai dari resep yang terbaik dan menghasilkan rasa yang enak, hingga menjualnya dengan kemasan yang menarik. Anda juga bisa melakukan promo dengan menyediakan kue kering-kue kering dalam bentuk paket. Hal ini akan semakin menarik minat konsumen karena kepraktisan dan harga yang bersaing.

5. Parsel Lebaran

Ide bisnis untuk Ramadhan yang selanjutnya adalah menjual parsel lebaran. Hal ini tentu masih berkaitan dengan tradisi lain masyarakat kita ketika Hari Raya Idul Fitri tiba, yaitu bagi-bagi parsel. Parsel dihadiahkan kepada sanak saudara, teman, rekan bisnis, atau yang lain-lain. Untuk isiannya sendiri, parsel lebaran bisa berisi makanan kemasan, sembako, atau keperluan puasa dan lebaran yang lain.

Untuk menarik minat konsumen, Anda harus mengemas parsel dengan sekreatif mungkin, selain mematok harga yang terbaik. Sebab pengemasan adalah daya tarik utama dari parsel lebaran.

Baca Juga : 5 ide bisnis kuliner yang bisa anda coba sekarang juga!

Berikut tadi, adalah macam-macam ide bisnis puasa yang bisa mendatangkan keuntungan yang besar selama bulan Ramadhan. Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk keperluan promosi agar bisnis Anda berjalan dengan efisien. Selamat mencoba!

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close