bisnis

Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil Untung Besar

Usaha rumahan dengan bermodal kecil bisa mendatangkan banyak keuntungan fantastis hal ini bukanlah isapan jempol belaka.

Terlebih, ragam jenis usaha rumahan banyak diciptakan dan dikembangkan secara variatif juga inovatif. Sehingga usaha tidak monoton dan menyesuaikan dengan kebutuhan di lingkungan sekitar rumah.

Dengan sentuhan teknologi turut menambah keuntungan bagi pelaku usaha rumahan karena sistem pemasaran mereka tidak lagi terbatas secara offline, melainkan bisa meluas ke publik melalui media online.

Jadi, untuk Anda yang masih mempertimbangkan langkah membuka usaha rumahan, maka tidak perlu ragu. Berikut ini contoh bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa di coba di rumah.

1. Penjahit Pakaian

Penjahit Pakaian

Salah satu usaha yang tidak mengalami pasang surut dalam dunia bisnis yaitu penjahit, karena kebutuhan pakaian sangat tinggi seiring dengan perkembangan fashion yang selalu mengalami perubahan dan banyak ragam modelnya.

Dengan bermodalkan keahlian dan keterampilan dalam menjahit dan desain, usaha ini akan memiliki prospek cerah di masa depan.

Baca juga : Usaha Kuliner

2. Snack Kemasan

Snack Kemasan

Siapa sih yang tidak mengenal makanan ringan olahan singkong atau disebut ‘keripik’ dengan level pedasnya? Pasti Anda sudah tidak asing lagi ‘kan mendengarnya?.

Ragam contoh snack yang bisa Anda pilih sangat banyak mulai dari keripik singkong, pisang dan sebagainya.

Walau awalnya meragukan karena banyak produk serupa yang sudah dipasarkan lebih dulu, namun selama Anda jeli dan bisa menggali kreativitas berbisnis, maka peluang gemilang dalam usaha snack kemasan bisa diraih.

Selain menawarkan cita rasa variatif, Anda juga bisa mengeksplor kreativitas dari kemasannya yang menarik perhatian pembeli dan memiliki nilai jual lebih.

Tidak jarang snack kemasan berpenampilan ‘cantik’ menjadi buah tangan dan makanan ciri khas daerah tertentu.

Jadi, jangan takut untuk mengawali usaha snack kemasan ini karena selama masyarakat Indonesia menyukai ‘cemilan’ maka peluang bisnis tersebut terus mengalami perkembangan.

Baca juga : Jenis Usaha Waralaba Terbaru

3. Salon

Salon

Selama rambut masih tumbuh di kepala, maka jasa potong rambut tidak akan pernah mati.

Karena, peluang usaha ini memberi banyak keuntungan menjanjikan terutama bagi Anda yang memiliki keahlian menata rambut, menjadi nilai tambah untuk mengembangkan prospek bisnis ini.

Saat ini, banyak berkembang jasa potong rambut khusus anak-anak dan orang tua. Dengan mendesain area tempat potong rambut menjadi lebih menarik, maka bisa berpotensi meningkatkan nilai keuntungan yang jauh lebih tinggi dan tentunya sesuai harapan.

Baca juga : Contoh Bisnis yang Menguntungkan

4. Usaha Dropship

Usaha Dropship

Apakah Anda ingin membuka usaha yang bisa menawarkan berbagai produk kepada konsumen?. Maka bisa memilih usaha dropship.

Saat ini banyak supplier yang membuka peluang usaha melalui dropship karena Anda bisa menjual produk supplier tanpa harus mempunyai stok barang dan mengurus pengiriman sendiri. Tentunya, supplier tersebut sudah bekerja sama dengan Anda untuk melakukan banyak hal termasuk syarat dan ketentuan.

Meskipun rata-rata keuntungan dropship lebih kecil dibandingkan reseller, namun jika Anda mampu menjual barang dalam angka yang besar, maka bisnis dropship dapat menjadi sebuah bisnis yang cukup menjanjikan.

Selain tidak memerlukan stok barang, usaha dropship juga bisa dijalankan di mana saja dengan memanfaatkan online marketplace, media sosial, aplikasi chat, dan website.

Baca juga : Tips Bisnis Catering Rumahan

5. Pencucian Kendaraan Bermotor

Pencucian Kendaraan Bermotor

Dengan bermodalkan mesin kompresor atau selang air dan sabun, maka Anda sudah bisa membuka usaha pencucian kendaraan bermotor.

Apalagi jika lokasi rumah Anda berada di posisi strategis seperti salah satunya di pinggir jalan raya maka usaha ini memiliki prospek yang menggiurkan.

Selain melayani jasa pencucian kendaraan bermotor, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk membuka usaha lain seperti menyediakan makanan dan minuman ringan sehingga para konsumen tidak merasa bosan saat menunggu kendaraannya sedang dicuci.

Baca juga : Strategi Marketing Bisnis

6. Jasa Service Elektronik

Jasa Service Elektronik

Barang yang rusak tidak selamanya harus diganti dengan yang baru?. Karenanya, jika Anda memiliki keterampilan dalam memperbaiki barang khususnya elektronik, maka peluang usaha ini bisa untuk Anda coba.

Jika jasa service yang Anda berikan ‘memuaskan’ konsumen, maka Anda akan direkomendasikan ke banyak orang.

Walau jasa seperti ini banyak ditemui, namun rata-rata masyarakat lebih percaya pada tempat yang direkomendasikan orang lain dibandingkan mencari sendiri. Sehingga, jika service sesuai harapan, secara otomatis Anda akan mendapati banyak konsumen dan mengembangkan bisnis di masa mendatangd.

7. Guru Privat

Guru Privat

Jika Anda memiliki kemampuan dalam menguasai suatu mata pelajaran dan bisa memberikan ilmu dengan baik kepada orang lain, maka tidak ada salahnya mencoba untuk menjadi guru privat di rumah.

Penghasilan sebagai guru privat yang berpengalaman dapat memberikan keuntungan yang cukup besar, lalu Anda juga dapat mengembangkan pengalaman tersebut dengan merekrut calon guru privat pemula dan mengajari mereka cara mengajar yang baik dan mencarikan murid.

8. Konter Pulsa dan Paket Internet

Konter Pulsa dan Paket Internet

Smartphone sudah menjadi kebutuhan hidup di zaman modern seperti saat ini. Selain sebagai alat komunikasi, juga menjadi gaya hidup dan pusat informasi yang luas juga mudah diakses.

Karenanya, peluang usaha untuk membuka counter pulsa dan kuota internet menjadi peluang yang menggiurkan. Apalagi bisnis pulsa dan kuota bisa bekerja sama dengan provider di Indonesia. Tentu akan berdampak pada keuntungan yang lumayan bagi bisnis Anda.

9. Laundry Kiloan

Laundry Kiloan

Mencuci baju bukanlah pekerjaan yang menyenangkan bagi sebagian besar orang khususnya bagi mereka yang bekerja. Selain karena memakan waktu, mencuci juga memerlukan tenaga untuk mengerjakannya.

Anda bisa menjadi solusi kepada mereka yang ‘tidak sempat’ mencuci dengan memberikan layanan jasa laundry kiloan di rumah.

Jika lokasi rumah Anda berada di posisi yang strategis, seperti dekat dengan kampus, perumahan atau apartemen, kantor maka peluang usaha ini sangatlah menjanjikan apalagi di musim penghujan seperti saat ini.

10. Katering Harian

Katering Harian

Padatnya aktivitas sehari-hari bisa membuat seseorang membuka peluang bagi penyedia jasa katering harian untuk memenuhi kebutuhan makanan.

Di samping waktu yang terbatas, mahalnya harga makanan di luar sana juga menjadi alasan mengapa katering harian semakin banyak diminati, baik oleh perseorangan, keluarga, sampai perusahaan yang memfasilitasi makanan untuk karyawannya.

Jika Anda memiliki keahlian dalam memasak dan bisa menyajikan makanan bercita rasa dengan olahan menu bervariatif, maka bisa mempertimbangkan untuk membuka usaha katering ini.

Selain tidak membutuhkan modal besar, usaha katering harian berpotensi untuk berkembang menjadi penyedia makanan katering pada acara-acara besar seperti pesta dan hajatan.

11. Air Minum Isi Ulang

Air Minum Isi Ulang

Anda bisa memanfaatkan salah satu ruangan di area rumah untuk mencoba membuka bisnis air minum isi ulang.

Usaha yang menjanjikan karena banyak orang yang lebih tertarik pada hal ‘serba praktis’ saat ini, termasuk air minum kemasan atau isi ulang salah satunya jika dibandingkan dengan memasak air sendiri yang pasti menambah pekerjaan.

Bisnis air minum isi ulang menjadi salah satu usaha menjanjikan karena kebutuhan air bersih di beberapa tempat terus mengalami penurunan bahkan tidak ada.

12. Warung Sembako

Warung Sembako

Salah satu usaha yang bisa dilakukan yaitu dengan membuka warung sembako. Saat ini menjamur usaha rumahan seperti menjual ragam kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gas elpizi, gula pasir, jajanan anak dan sebagainya.

Modal awal bisa menyesuaikan dengan dana yang Anda miliki. Semakin banyak ragam dagangan yang dijual, maka semakin lengkap bahan pokok yang bisa dibeli oleh masyarakat sekitar rumah.

Demikian ulasan mengenai bisnis rumahan dengan modal kecil, semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close