Teknologi

Vivo Nex 3 Rilis Smartphone Layar Lebih Besar Dari Body

Melalui akun twitternya, Ice Universe memposting sebuah foto smartphone yang unik dan konon akan berlabel Vivo Nex 3. Dikatakan unik karena smartphone tersebut praktis berselimutkan kaca, karena dua panel kaca yang dimilikinya, Vivo Nex 3 membentuk sudut melengkung hingga 90 derajat untuk menutup keseluruhan body smartphone, mulai bagian depan, belakang hingga kedua sisinya.

Rasio layar ke body dari smartphone tersebut, menurut Ice Universe, lebih dari 100 persen atau bentang layar lebih besar dibandingkan body. Selain itu tanpa dilengkapi lubang serta tanpa notch yang biasanya dipakai untuk penempatan kamera pada model-model smartphone yang ada sekarang.

Baca juga : Teknologi 5G Iphone

Smartphone dengan tampilan yang futuristik tersebut mungkin bukan hal yang aneh jika diluncurkan oleh Apple, karena beberapa tahun yang lalu, mantan desainer Apple, Jony Ive pernah menyampaikan impiannya untuk dapat membuat ponsel dengan keseluruhan body dari selembar kaca.

Vivo Nex 3 Rilis Smartphone Layar Lebih Besar Dari Body

Vivo Nex 3 Rilis Smartphone Layar Lebih Besar Dari Body
Vivo Nex 3 Rilis Smartphone Layar Lebih Besar Dari Body

Ternyata, sebelum Apple dapat mewujudkan impian dari Jony Ive, Vivo justru telah mendahului lewat Vivo Nex 3, meski apa yang dilansir Ice Universe lewat akun twitternya tersebut masih belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Terlebih, Vivo Nex 2 hingga kini masih belum diluncurkan ke pasar dan spesifikasi dari generasi Vivo Nex yang merupakan salah satu ponsel paling inovatif di dunia ini juga masih menjadi tanda tanya.

Baca juga : Honor 9x Pro

Kalaupun ada bocoran tentang spesifikasi Vivo Nex 2, baru sebatas prossesornya yang menggunakan chip Snapdragon 7xx dan Snapdragon 855 serta fitur kameranya yang menggunakan 3 lensa + 1 LED Flash berbentuk kotak yang terpisah dari body smartphone alias dapat dipasang dan dilepas dengan mudah.

Vivo Nex 3 5G
Vivo Nex 3 5G

Namun demikian bukan hal yang mustahil jika Vivo telah menggagas hardware yang akan ditanamkan pada Vivo Nex 3 di tengah persiapan launching Vivo Nex 2, karena sebagaimana kita ketahui bersama, inovasi dan perkembangan teknologi berkembang sedemikian pesat yang terkadang jauh melampaui jamannya.

Baca juga : Acer Nitro 7

Dengan kata lain, kerapkali sebuah produk teknologi telah ditemukan namun sengaja tidak dipublikasikan karena berbagai macam pertimbangan, salah satu diantaranya adalah pertimbangan bisnis.

Mempertanyakan Spesifikasi VivoNex 3

Sebagaimana unggahan dari Ice Universe di akun twitternya, disamping memiliki layar dengan ukuran yang lebih besar dibanding body, Vivo Nex 3 juga tidak dilengkapi dengan lubang dan notch.

Spesifikasi VivoNex 3
Spesifikasi VivoNex 3

Pertanyaannya adalah: jika tidak memiliki notch atau hole punch, akan ditempatkan dimana kamera untuk selfie dan video call? Begitu juga jika tanpa memiliki lubang, bagaimana cara mengisi daya baterai pada ponsel ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sejumlah spekulasi tentang fitur kamera dan pengisi daya pada Vivo Nex 3 itupun berkembang.

Baca juga : samsung galaxy a80

Untuk fitur kamera, kemungkinan pertama, generasi ketiga dari Vivo Nex Series ini sengaja tidak menggunakan kamera depan. Smartphone tanpa kamera depan ini prototipenya pernah dipamerkan oleh Vivo lewat perangkat Vivo Apex 2019.

Kemungkinan kedua, fitur kamera dihadirkan lewat teknologi pop up kamera sebagaimana yang terdapat pada Vivo V Series. Sedang kemungkinan ketiga adalah dengan menempatkan kamera pada bagian bawah layar dengan mengadopsi teknologi yang pernah dipamerkan oleh Oppo.

Baca juga : Galaxy Note 10

Jika menggunakan kamera di bawah layar yang mengadopsi teknologi yang lebih dahulu diperkenalkan oleh Oppo, bukan sesuatu yang aneh. Karena kedua perusahaan tersebut, yaitu Vivo dan Oppo berada dalam naungan perusahaan induk yang sama, yaitu BBK Electronics.

VivoNex 3
VivoNex 3

Sehingga kolaborasi dalam hal penggunaan teknologi antara Vivo dan Oppo sangat dimungkinkan. Terlebih untuk menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat serta berbagai inovasi yang dilakukan oleh Apple dan Samsung yang hingga kini masih merajai pasar ponsel.

Baca juga : Daftar Power Bank Terbaik

Pertanyaan selanjutnya untuk spesifikasi Vivo Nex 3 adalah tidak adanya lubang atau port pengisi daya. Untuk menjawab pertanyaan ini, kemungkinan pertama adalah menambahkan magnet pada body belakang smartphone untuk dapat menempelkan charger. Teknologi ini pernah diperkenalkan oleh Vivo pada Apex 2019.Kemungkinan kedua yang berkembang adalah menggunakan fitur pengisi daya nirkabel alias tanpa kabel. Teknologi yang satu ini sebelumnya sudah diperkenalkan lewat powerbank nirkabel yang tidak menutup kemungkinan akan diadopsi untuk melengkapi kecanggihan Vivo Nex 3.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close