whatsapp tidak bisa diakses di tahun 2021 Benarkah?

whatsapp tidak bisa diakses sangat Ramai berita yang mengatakan bahwa tidak bisa diakses di tahun 2021 nanti. Apakah berita yang tersebar itu benar? Seperti yang diketahui, hampir setiap hari kita berkomunikasi dengan orang lain.

Semenjak berkembangnya teknologi dan ada banyaknya tawaran aplikasi guna memudahkan kita dalam komunikasi, akhirnya kita lebih sering mengakses aplikasi komunikasi yang ditawarkan guna memudahkan kita melakukan percakapan jarak jauh.

bACA jUGA : Best Momen di True Beauty K-Drama Terbaru Desember Ini

Benarkah WA Tidak Bisa Digunakan?

Whatsapp tidak bisa diakses

Beberapa ponsel memang mungkin akan mengalami aplikasi whatsapp tidak bisa diakses. Karena Whatsapp akan menarik dukungan untuk versi OS yang tidak update mulai 2021. Mengutip Live Mint, Whatsapp mengumumkan hanya akan berfungsi dengan ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang lebih baru, untuk iPhone hanya akan berfungsi pada yang menjalankan ios 9 dan yang lebih baru. Di luar sistem operasi yang disebutkan tadi, kemungkinan besar whatsapp tidak bisa diakses di ponselnya.

Bagi pengguna Android  dan iPhone yang tidak kompatibel harus segera melalukan upgrade agar tetap bisa berkomunikasi melalui aplikasi whatsapp. Namun, jika ponsel yang digunakan sudah tidak bisa lagi  upgrade ke versi sistem operasi yang mendukung, maka pengguna harus mengganti ponsel yang digunakannya agar whatsapp bisa tetap diakses.

Tipe Ponsel Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp

Berikut  tipe ponsel yang mungkin sudah tidak bisa menggunakan aplikasi whatsapp di tahun 2021: HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsung Galaxy S2. Sementara untuk iPhone, iPhone 4 dan tipe terdahulunya, whatsapp tidak bisa diakses. Untuk tipe 4s sampai 6s hanya perlu memperbaharui sistem operasi ke ios 9 atau yang lebih baru untuk tetap dapat mengakses aplikasi whatsapp.

Untuk pengguna sistem OS, kamu bisa mengecek terlebih dahulu sistem operasi yang berjalan di dalam ponsel milik kamu. Berikut caranya: dimulai dengan membuka menu settings > lalu pilih opsi about. Lalu kamu akan mengetahui tampilan yang memuat segala informasi yang berkaitan dengan ponsel milik kamu, termasuk versi OSnya. Sementara untuk pengguna ios, dimulai dengan membuka menu settings > lalu pilih general>selanjutnya klik software update. Maka kamu akan melihat informasi yang rinci terkait iPhone milik kamu.

Baca Juga : Cara Ganti Password IG Yang Lupa

Karena aplikasi whatsapp saat ini sudah menjadi suatu hal yang penting  sebagai alat komunikasi kita dengan orang lain, maka penting juga untuk kamu mengecek ponsel yang kamu gunakan udah memakai versi yang baru atau tidak. Jika tidak, maka kamu perlu mengupgradenya.

Namun, kalau ponselmu terlampau jadul dan tidak bisa lagi diupgade sistemnya, itu pertanda bahwa kamu perlu membeli ponsel terbaru agar tetap bisa menikmati layanan dan fitur yang ada di aplikasi whatsapp di tahun 2021.

Berikut tadi adalah penjelasan dari berita yang sudah ramai belakangan ini terkait aplikasi whatsapp yang tidak bisa diakses di tahun 2021. Jangan lupa untuk mengecek ponsel pintar kamu untuk memastikan bahwa ponsel milikmu tetap bisa menikmati layanan dari aplikasi whatsapp!