wisata

√ 16 Destinasi Wisata Alam di Lampung yang Sedang Hits

Lampung adalah sebuah provinsi yang ada di ujung timur pulau Sumatera, provinsi yang menyimpan sejuta pesona alam menakjubkan dan tersembunyi sehingga masih banyak orang yang tidak mengetahui keindahannya. Seperti ada wisata alam, pulau, pantai, air terjun dan masih banyak lagi lainnya.

Jika kamu berencana liburan ke Lampung , maka akan melihat keindahannya, provinsi yang menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk dikunjungi. Selama ini Lampung terkenal dengan penghasil kopi dan lada, namun ternyata provinsi ini juga memiliki banyak wisata yang bernuansa alam yang tidak kalah dengan wisata di kota besar lainnya.

Simak berikut 16 Destinasi Wisata Alam di Lampung yang Sedang Hits.

1. Curup Gangsa

Curup Gangsa

Curup Gangsa menjadi tempat wisata di Lampung yang menawarkan pesona air terjun dengan formasi bebatuan unik. Selain curupnya, di sekitar sini juga terdapat panorama padi berundak dan atraksi kebudayaan seperti rumah adat khas daerah sekitar.

Berlokasi di Dusun Tanjung Raya, Kampung Kota Way Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

2. Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa

Pantai yang terkenal dengan tema romantismenya. Di pantai ini banyak spot foto khusus untuk prewedding, seperti Dermaga Asmara yang berlatar belakang hutan mangrove atau Dermaga Cinta yang berbentuk hati. Buat kamu yang akan berkunjung ke objek wisata Lampung satu ini, patut mencobanya karena akan membuat ketagihan khususnya karena keindahan alamnya.

Lokasi berada di Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Baca juga : Wisata Alam di Sumatera Selatan

3. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu

Nama air terjun berasal dari bentuk arus airnya yang menyerupai punggung seorang perempuan. Air terjun yang berada di tengah hutan tropis ini menjadi spotfoto yang indah, dengan latar belakang keindahan alam air terjun dan hutan. Objek wisata populer ini juga tergolong salah satu tempat yang instagramable untuk berfoto ria.

Lokasiberada di Juku Batu, Banjit, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Baca juga : Wisata di Pulau Bangka

4. Pulau Kubur

Pulau Kubur

Memiliki namanya yang seram, wisata pulau di Provinsi Lampung tidak berpenghuni ini justru menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Objek wisata yang relatif masih bersih dan belum terjamah, dan karena keasriannya, pengunjung diminta untuk membawa kantong plastik sebagai tempat sampah. Pulau Kubur cocok bagi mereka yang gemar atau menyukai memancing, karena di tempat ini cukup layak untuk kegiatan tersebut di akhir pekan.

Baca juga : Wisata di Muara Dua

5. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan melindungi tidak hanya gajah, namun juga badak juga harimau. Selain itu, taman yang berada di 3 provinsi ini juga turut berfokus pada konservasi hutan sekitarnya. Kamu yang ingin ingin berburu foto, direkomendasikan untuk menyiapkan kamera dengan performa kuat seperti DSLR untuk mengambil gambar dari jauh.

Baca juga : Wisata di Banyuasin

6. Way Kambas

Way Kambas

Pusat konservasi besar yang mampu menampung setidaknya 300 ekor gajah dan sampai saat ini terus bertambah. Pengunjung Way Kambas bisa melihat, dan juga berinteraksi langsung dengan gajah. Selain gajah, terdapat hewan-hewan lain seperti harimau dan beruang yang bisa ditemui di tempat wisata favorit ini. Untuk yang ingin berfoto, bosa menggunakan Lensa kamera khusus jarak jauh.

Baca juga : Wisata Pantai di Pulau Bangka

7. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan terkenal di kalangan wisatawan karena disini bisa melihat langsung ikan lumba-lumba. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa berenang langsung di laut bersama mereka. Di tujuan wisata alam Lampung ini, bisa memanfaatkan Kamera Underwater untuk mengambil momen terbaik bersama teman dan keluarga.

8. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih

Pantai ini tengah menjadi destinasi wisata hits di Lampung. Selain pasir putihnya terkenal, pantai ini juga menawarkan berbagai panorama indah lain yang dapat dinikmati, baik untuk beraktivitas dan juga sekedar bersantai.

Berada di Rangai Tri Tunggal, Katibung, Lampung Selatan, Lampung

9. Bukit Pangonan

Bukit Pangonan

Bukit Pangonan tidak hanya menawarkan pemandangan indah dan pepohonan hijau saha. Namun juga ada banyak berbagai atraksi, seperti spot-spot berfoto dengan latar belakangtitian hati yang terbuat dari susunan bunga dan tatanan lanskap yang unik. Bukit Pangonan cocok bagi kaula muda yang menyukai swafoto.

Lokasinya berada di Jl. Raya Danau, Fajar Esuk, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

10. Air Terjun Ciupang

Air Terjun Ciupang

Selain Curup Gangsa, Lampung masih menyimpan pesona wisata air terjun lainnya. Ada Air Terjun Ciupang merupakan salah satu atraksi wisata yang belum begitu ramai dijajaki, dan masih sangat asri dan bersih. Hal yang paling mengesankan dari objek wisata di Lampung ini adalah struktur dinding jurangnya yang khas, layaknya seperti tembok bebatuan yang diukir.

Lokasiberada di Dusun Purwajaya, Desa Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

11. Taman Batu Granit Tanjung Bintang

Taman Batu Granit Tanjung Bintang

Wisatawan yang akan berkunjung wajib membawa peralatan seperti kamera. Di tempat ini terdapat formasi batunya yang keren dan unik sangat instagrammable. Masuk ke Taman Batu ini akan terasa disuguhkan panorama bebatuan seperti di Afrika, lengkap dengan pemandangan hutan karet yang ada di sekitarnya.

Berada di Perkebunan Karet PTPN VII Afdeling Bergen, Purwodadi Dalam, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Lampung.

12. Kawah Keramikan Suoh

Kawah Keramikan Suoh

Banyaknya pegunungan di Pulau Sumatera, tidak mengherankan bila di wilayah ini terkenal dengan kawah yang sangat cantik. Kawah Keramikan Suoh sekilas terlihat menantang, namun panorama alam dari objek wisata di Lampung satu ini sangat luar biasa menarik sehingga membuatnya patut untuk dikunjungi

Lokasiada di Suoh, Lampung Barat, Provinsi Lampung.

13. Danau Lematang

Danau Lematang

Danau yang sering disebut dengan julukan danau “besi” karena sebelumnya danau ini merupakan tambang bijih besi. Tujuan wisata di Lampung terkenal akan tekstur permukaan danaunya yang berwarna hijau, berpadu dengan kecoklatan di sisi dangkal danau membuat tampilan danau ini begitu indah.

Lokasi ada di Desa Lematang, Kec. Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

14. Pulau Mengkudu

Pulau Mengkudu

Pulau Mengkudu tengah naik daun sebagai destinasi wisata provinsi Lampung. Karena, pulau ini menjadi ciri khas tersendiri di Lampung dengan kondisinya yang menyerupai Tanah Lot di Bali. Di antara atraksi unik di Pulau Mengkudu yaitu Batu Lapis dan Pasir Timbul yang kian mempercantik panorama Pulau Mengkudu.

Lokasinya berada di Totoharjo, Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung.

15. Taman Wisata Lembah Hijau

Taman Wisata Lembah Hijau

Taman wisata yang menawarkan konsep wisata dengan orientasi pelestarian alam. Pengunjung dapat belajar banyak soal pengetahuan lingkungan. Selain itu, taman ini dilengkapi berbagai fasilitas penunjang yang siap memanjakan para pengunjungnya.

Lokasiberada diJI. Radin Imba Kesuma Ratu, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

16. Pantai Klara

Pantai Klara

Destinasi wisata di Lampung lainnya yaitu Pantai Klara. Pantai yang menyuguhkan keindahan dan memukau tidak kalah dengan pantai lainnya yang ada di Lampung.

Untuk sampai ke tempat ini akan membutuhkan waktu 1 jam jika ditempuh dari Bandar Lampung.

Demikian beberapa contoh dari 16 Destinasi Wisata Alam di Lampung yang Sedang Hits yang bisa dijadikan rekomendasi saat berlibur kelak.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close