wisata

√ 9 Destinasi Wisata di Kota Batam yang Sangat Menarik

Tempat wisata di Batam menjadi daya tarik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari kota Batam dan wisatawan dari kota lainnya. Batam merupakan salah satu kota dengan kepadatan penduduk nomor 3 terbesar di Sumatra yang memiliki perkembangan sangat pesat khususnya dibidang pariwisata. Kota Batam juga merupakan salah satu kota industri di Indonesia dengan pengunjung dari dalam negeri maupun luar negeri.

Kota Batam yang menjadi salah satu kota yang terletak di Kepulauan Riau dengan aneka tempat wisata di Batam yang sungguh menarik untuk dikunjungi dan menjadi minat utama para wisatawan yang datang ke Batam selain untuk berbisnis. Batam dikelilingi oleh selat Singapura dan juga selat Malaka. Berikut akan membahas beberapa tempat wisata di Kota Batam yang menarik untuk dikunjungi, diantaranya ada wisata alam, wisata buatan hingga wahana permainan yang menarik. Simak contoh 9 Destinasi Wisata Di Kota Batam – Kepulauan Riau Wajib Dikunjungi.

1. Waterboom Queen Garden Batam

Waterboom Queen Garden Batam

Tempat wisata di Batam yaitu waterboom Queen Garden yang ada di depan kantor camat bengkong dengan luas wahana kolam renang terluas. Kolam renang ini banyak dikunjungi terutama oleh masyarakat lokal pada saat hari libur atau musim liburan.

Waterboom yang memiliki fasilitas lengkap mulai dari lazy river, 4 slide seluncuran tinggi dan 6 seluncuran pendek, semi olympic pool sampai ke depan rencananya dalam tempat wisata ini akan dilengkapi dengan kebun binatang mini dan juga kebun buah untuk wisata alam.

2. Bukit Senyum di Batam

Bukit Senyum di Batam

Bukit senyum merupakan destinasi wisata di Kota Batam yang banyak disukai oleh masyarakat khususnya kaum remaja, di atas bukit Senyum kamu bisa menikmati keindahan kota Batam di malam hari. Selain kota Batam juga dapat menikmati keindahan lampu kota dari negara Singapura, sangat cocok apabila saat cuaca terang ditemani dengan cemilan dan juga minuman hangat.

Baca juga : Wisata di Kota Sibolga

3. Objek Wisata Kampung Vietnam Batam

Objek Wisata Kampung Vietnam Batam

Tempat wisata di Batam selanjutnya adalah sebuah kota yang ada di pulau Galang yang didominasi oleh masyarakat Vietnam, kampung yang menjadi sejarah penting bagi masyarakat sekitar karena pada saat terjadi perang di Vietnam banyak masyarakat Vietnam yang mengungsi ke tempat ini. Mereka datang ke tempat tersebut dengan menggunakan perahu sederhana. Pemerintah Indonesia mengijinkan mereka untuk mengungsi di tempat tersebut sementara waktu sampai perang yang terjadi di Vietnam reda, dan setelah ada perdamaian masyarakat mulai kembali ke negaranya dan membiarkan tempat tersebut kosong, hingga sekarang tempat tersebut menjadi tempat wisata tersendiri dan unik karena ada sebuah desa yang tidak berpenghuni dan memiliki adat yang tidak ada di Indonesia.

4. Tempat Wisata Ocarina Park Batam

Tempat Wisata Ocarina Park Batam

Salah satu tempat wisata buatan di Batam adalah Ocarina, jika kamu pernah datang ke Jakarta dan mengunjungi Ancol, maka di Batam ada yang namanya Ocarina yaitu wahana permainan dengan luas mencapai kurang lebih 40 Hektar dan dibuka pada tahun 2008. Tempat ini menjadi wisata hiburan paling populer bagi masyarakat Batam dan wisatawan lain.

Lokasi megah yang berada di pinggir pantai membuat nyaman untuk liburan keluarga, pada hari libur tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat baik lokal maupun luar daerah untuk menikmati beragam wahana yang ada disini. Tiket masuk ke wisata ocarina tergolong murah, namun untuk menikmati berbagai permainan pengunjung perlu membeli tiket di setiap loket permainan.

Baca juga : Wisata di Berastagi

5. Tempat Wisata Pantai Nongsa Batam

Tempat Wisata Pantai Nongsa Batam

Panti Nongsa menjadi salah tempat wisata di Batam yang memiliki pemandangan sangat cantik, pantai Nongsa banyak dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan pantai dengan pasir putihnya. Pantai Nongsa terletak di Kecamatan Nongsa, hanya sekitar 10 menit jika ditempuh dari bandara. Banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata ini untuk menikmati keindahan lautnya, mereka juga dapat menginap di hotel pinggiran pantai dengan harga tidak terlalu tinggi untuk menikmati keindahan pantai pada pagi dan sore hari yang indah.

Baca juga : Wisata di Tembilahan

6. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang

Jembatan Barelang (Batam, Rempang, Galang) menjadi salah satu tempat di Batam yang paling populer. Jembatan yang disebut sebagai Jembatan habibie karena diprakarsai oleh Presiden RI ke-3 B.J. Habibie. Kini, Jembatan Barelang yang menghubungkan 3 pulau besar (Batam, Rempang, dan Galang) telah menjadi ikon dan landmark Kota Batam dan dikenal karena nilai sejarah dari pulau yang dihubungkannya. Pulau Galang sendiri diketahui pernah menjadi tempat pengungsi 250,000 orang Vietnam pada tahun 1975-1996. Bekas tempat pengungsian yang berada di Desa Sijantung, Kecamatan Galang masih menyisakan benda atau bangunan peninggalan.

Para wisatawan sering mengabadikan keindahan jembatan dan pemandangan di sekitarnya dengan lewat foto. Jembatan Barelang menjadi salah satu tempat wisata dengan spot yang romantis untuk berfoto dengan pasangan. Pemandangan saat malam hari di jembatan ini juga terlihat menawan.

Baca juga : Wisata di Bengkalis

7. Pulau Ranoh

Pulau Ranoh

Pulau Ranoh yaitu pulau eksotis yang juga merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Batam. Nuansa tropis menjadi alasan utama untuk menikmati keindahan Pulau ini. Pantainya yang berpasir putih, air laut jernih serta terumbu karang menjadi daya tarik Pulau Ranoh ini.

Baca juga : Wisata di Pelalawan Riau

8. Marina City

Marina City

Berlokasi dekat dengan Singapura, kawasan Marina City adalah tempat yang bebas dalam hal jual beli. Marina City pernah menjadi markas dan pusat perjudian. Namun, kehidupan di sana berubah setelah pemerintah melarang perjudian secara total. Sejak saat itulah, ekonomi kota seolah mati dan tidak bangkit lagi. Marina City sekarang hampir tidak berpenghuni. Terdapat banyak bangunan kosong sehingga kerap dijuluki dengan kota hantu. Kota ini bisa menjadi tempat wisata yang menarik bagi pengunjung yang ingin melihat secara langsung kondisi kota.

9. Pulau Belakang Padang

Pulau Belakang Padang

Kota Batam yang dikelilingi oleh pulau kecil di sekitarnya. Salah satunya yaitu Pulau Belakang Padang yang memberikan pesona tersendiri. Untuk mencapai pulau ini, kamu harus menaiki pancung dari Pelabuhan Pancung, Sekupang, selama 20 menit dengan membayar biaya sebesar Rp15.000 sekali jalan.

Saat menjejakkan kaki di dermaga Pulau Belakang Padang, kamu disambut dengan slogan bertuliskan “Selamat Datang di Kec. Belakang Padang, Pulau Penawar Rindu, Kota Batam”. Pemandangan Kota Singapura terlihat sangat jelas dan pemandangan sekitarnya cukup menakjubkan.

Baca juga : Wisata di Kampar

Buat kamu yang ingin berlibur demikian rekomendasi dari 9 Destinasi Wisata Di Kota Batam – Kepulauan Riau Wajib Dikunjungi. Semoga menjadi manfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close