wisata

√ 5 Destinasi Wisata di Kota Daeng yang Paling Recomended

Sulawesi Selatan, tepatnya Kota Makassar yang dikenal sebagai Kota Daeng ini adalah salah satu tempat yang cukup terkenal untuk dijadikan tempat berlibur. Di Kota Makassar, terdapat beberapa tempat hiburan yang wajib dikunjungi saat berlibur. Bagi keluarga yang ingin menciptakan pengalaman liburan yang mengesankan, bisa mengunjungi lima tempat yang direkomendasikan berikut ini.

Pantai Losari

Pantai Losari

Pantai Losari merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang sangat terkenal di Kota Daeng. Ikon Kota Daeng ini selalu menarik perhatian pendatang baru untuk mengunjungi pantai ini. Hingga bisa dikatakan bahwa kebanyakan pengunjung di pantai ini adalah dari pendatang baru. Pantai ini paling ramai pengunjung biasanya pada hari sabtu malam atau malam minggu. Suasana pantai Losari sangat bagus jika dijadikan tempat liburan apalagi di sore hari saat matahari terbenam. Keindahan senja inilah yang selalu mengundang pengunjung untuk kembali lagi ke pantai yang indah ini.

Jarak tempuh untuk ke pantai ini cukup mudah. Letaknyapun sangat strategis karena berada di nusantara dan terdapat pula banyak hotel serta wisata kuliner yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Akses masuk area pantai ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Jadi, cukup menyiapkan rupiah untuk menikmati wisata kuliner yang berjejer di bibir-bibir pantai tepat di pinggir jalan. Pokoknya, sekali berlibur ke pantai ini, paket komplit dengan wisata kuliner. Pastikan untuk mencicipi kuliner yang ada ya.

Baca juga : Wisata di Kota Sabang Aceh

Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam

Kalau sebelumnya sudah menjelajahi ikon utama Kota Daeng, yang ini juga tidak kalah menarik. Benteng Rotterdam ini tempat yang sering dijadikan kawasan yang mengedukasi. Karena saat menelusuri Benteng ini, maka pengunjung seakan tengah kembali pada masa penjajahan silam. Di tempat inilah yang menjadi pelindung para penjajah dahulu. Bangunannya yang indah dan kokoh ditambah dengan pekarangan yang asri menjadikan Benteng Rotterdam sebagai tempat yang nyaman digunakan untuk belajar dan berdiskusi bersama.

Jarak tempuh untuk ke Benteng Rotterdam cukup dekat bahkan terbilang sangat dekat dari pantai losari. Membutuhkan waktu sekitar lima sampai sepuluh menit saja maka sudah sampai di Benteng ini. Oleh karena itu, saat berkunjung ke Pantai Losari jangan lupa untuk singgah sejenak di Benteng Rotterdam. Sangat disayangkan jika tak meluangkan waktu sejenak, karena letaknya berdekatan. Untuk biaya masuk ke Benteng Rotterdam, tidak diberikan patokan harga tiket tetapi cukup bayar seikhlasnya saja. Namun, hal ini tidak berlaku bagi para wisatawan asing.

Baca juga : Wisata di Pulau Nias

Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar

Kapan lagi bisa menikmati wahana permainan terbesar di beberapa Kota yang ada di Indonesia. Kota Daeng adalah salah satu Kota yang memiliki wahana permainan ini. Di Indonesia bisa dihitung jari untuk Kota yang memiliki wahana permainan yang besar layaknya Trans Studio Makassar. Untuk menikmati wahana permainan yang ada, maka pengunjung harus menyiapkan biaya untuk tiket masuk. Harga normal untuk tiket masuk weekday sebesar Rp.150.00,00- dan untuk weekend sebesar Rp.200.000,00-. Terkadang juga Trans Studio mengadakan promo bagi mahasiswa agar bisa mendapatkan potongan harga hingga 50% dengan menunjukkan identitas berupa Kartu Mahasiswa. Operasional Trans Studio dimulai pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 untuk bisa menikmati wahana. Namun, untuk tinggal berlama-lama hingga malam d pun tak apa. Karena di dalam juga terdapat banyak restoran yang bisa mengganja jika lapar melanda.

Jadi, wahana apa saja yang bisa dinikmati? Cukup banyak. Ada tempat untuk pertunjukkan teater bagi para penikmat seni, Ruang Cermin, permainan Roller Coaster, Magic, Jelajah Hutan, dan permainan lainnya yang tentunya tidak kalah menarik. Dan pastinya, akan dijumpai pula permaina khusus untuk anak-anak. Ini juga tidak kalah menarik untuk disinggahi. Nah, pastikan untuk berkelana di Trans Studio Makassar ya.

Baca juga : Wisata di Kota Sibolga

Bugis Waterpark

Bugis Waterpark

Jika sebelumnya telah dibahas berbagai kawasan menarik bagian nusantara Kota Makassar, kali ini perlu bergeser dikawasan Antang, Kecamatan Manggala. Masih di area Makassar, Bugis Waterpark adalah salah satu wahana permainan air terbesar di Kota Makassar. Jarak tempuh untuk sampai di Bugis Waterpark dari nusantara Kota Makassar memerlukan waktu sekitar satu jam. Namun, persoalan waktu tak perlu menjadi hambatan untuk datang dan menikmati semua wahana air yang ada di Bugis Waterpark ini.

Beberapa wahana sekitar sepuluh tersedia dan bisa dinikmati diantaranya yaitu aquatube, freefail, multi slide, blackhole, body slide, whirl pool, main pool, lazy river, dan kids pool. Khusus kids pool ini disediakan untuk anak-anak. Jadi tidak perlu khawatir bila anak-anak tidak bisa ikut menikmati wahana air di bugis waterpark ini. Untuk tiket masuk ke dalam Bugis Waterpark ini pengunjung perlu menyiapkan biaya yang sama dengan tiket masuk Trans Studio yakni Rp.150.000,00- untuk weekday dan Rp. 200.000,00- untuk weekend.

Selain wahana permainan air, Bugis Waterpark juga menyediakan berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung saat tengah berkunjung di wahana air ini. Beberapa fasilitas yang disediakan yaitu gazebo untuk tempat bersantai, terdapat pula food court, mushola, loker dan juga toilet. Hanya saja, untuk semua fasilitas tidak semua bisa dinikmati dengan gratis. Seperti gazebo dan loker perlu disewa atau setidaknya menyisihkan rupiah untuk fasilitas tersebut.

Baca juga : Wisata di Berastagi

Monumen Mandala

Monumen Mandala

Tempat yang terkenal dengan monas milik Kota Daeng ini juga adalah salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Saat berkunjung ke Monumen Mandala maka pengunjung akan disuguhkan dengan bangunan yang menjulang tinggi menyerupai monas namun tak setinggi monas yang ada di Ibu Kota. Monumen ini menyimpan sejarah yang selalu dikenang dengan momen pembebasan Irian Barat yang telah dikuasai oleh Belanda hingga 20 tahun lamanya.

Hal yang menarik untuk dilakukan di Monumen ini adalah menelusuri keempat lantai yang ada di dalam monument.

Di laintai satu akan disuguhkan dengan diorama relief dan replica pakaian dan perjuangan bagi masyarakat Sul-Sel pada abad ke XVII. Naik ke lantai dua akan disambut dengan cerita perjuangan saat Irian Barat dibebeaskan dari penjajah. Di lantai tiga akan dijumpai replika ruang kerja para panglima mandala, dilengkapi dengan peta Irian Barat, serta pakaian yang pernah digunakan saat membangun Monumen Mandala. Nah, untuk lantai empat pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah kota Makassar yang terlihat dari ketinggian 70-75 meter dari permukaan tanah.

Saat berkunjung ke Monumen Mandala, jangan lupa mengabadikan momen dalam bentuk foto. Karena Monumen ini juga sangat cocok dijadikan spot foto yang menarik bagi para pengunjung. Tiket untuk masuk ikut menikmati destinasi wisata sejarah ini hanya perlu menyiapkan rupiah sebesar Rp. 10.000,00- saja.

Baca juga : Wisata di Kota Batam

Nah, itulah lima destinasi wisata atau tempat berlibur yang harus dikunjungi saat tengah liburan bersama keluarga, sahabat, teman, pasangan ataupun saat liburan sendiri. Pastikan untuk menikmati waktu libur dan bersiaplah untuk menciptakan momen liburan yang mengesankan dan bisa dibawa pulang ke kampung halaman. Selamat berlibur.

Tags

Novriadi

Hallo, perkenalkan Colab Squad dan situs ini merupakan milik Gabungan, Kami juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang didapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs kamiini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close