wisata

√10 Tempat Wisata di Kota Langsa Aceh yang Banyak Dikunjungi

Langsa merupakan salah satu kota di Aceh yang berjarak sekitar 400 km dari kota Banda Aceh. Kota Langsa ternyata memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Bagi kamu yang sedang atau ingin berkunjung ke Aceh, maka kamu juga jangan melewatkan wisata di Kota Langsa ini.

Keindahan dan kealamian yang diberikan kota ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk ke datang dan berwisata. Kota Langsa dan menikmati berbagai wisata yang ada di dalamnya, tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri. Sebab, kota ini banyak menyimpan surga kecil di setiap sudut kotanya. Berikut ini ketahui 10 Tempat Wisata di Kota Langsa Aceh yang Banyak Dikunjungi.

1. Pantai Kuala Geulumpang

10 Tempat Wisata di Kota Langsa Aceh yang Banyak Dikunjungi
Pantai Kuala Geulumpang

Objek tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kota Langsa Aceh yaitu Pantai Kuala Geulumpang. Di Pantai Kuala Geulumpang ini kamu akan ditawarkan dengan panorama alam yang memukau. Pantai Kuala Geulumpang yang lokasinya berada di wilayah timur Provinsi Aceh dan berbatasan langsung dengan selat Malaka. Buat kamu yang suka berfoto, tentu tidak boleh melewatkan Pantai Kuala Geulumpang karena kamu akan menemukan spot foto yang keren.

Baca juga : Destinasi Wisata di Kota Sabang

2. Pantai Pasir Putih Langsa

Pantai Pasir Putih Langsa

Objek tempat wisata yang menarik lain untuk dikunjungi di Kota Langsa Aceh selanjutnya yaitu Pantai Pasir Putih Langsa. Di Pantai Pasir Putih Langsa ini kamu akan ditawarkan dengan keindahan alamnya yang mampu membuat kamu merasa nyaman. Sesuai dengan namanya, tentu kamu akan ditawarkan dengan hamparan pasir putih yang luas dan bersih. Selain itu, di Pantai Pasir Putih Langsa juga airnya jernih dan bening.

Baca juga : Objek Wisata di Meulaboh Aceh

3. Pulau Teulaga Tujoh

Pulau Teulaga Tujoh
Pulau Teulaga Tujoh

Objek tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kota Langsa Aceh adalah Pulau Teulaga Tujoh. Di Pulau Teulaga Tujoh ini kamu akan ditawarkan dengan sebuah panorama yang menawan dan mempesona, sebuah pulau cantik, dengan hamparan pasir putih serta airnya yang jernih begitu memanjakan mata. Sehingga sangat cocok untuk kamu nikmati untuk mengisi waktu liburan. Selain itu panorama alam hutan di sekelilingnya juga akan membuat kamu merasakan udara dan suasana yang sejuk juga asri.

Baca juga : Objek Wisata di Calang Aceh

4. Hutan Mangrove Langsa

Hutan Mangrove Langsa
Hutan Mangrove Langsa

Tempat wisata yang bisa untuk dikunjungi di Kota Langsa Aceh lainnya adalah Hutan Mangrove Langsa. Di Hutan Mangrove Langsa ini juga terdapat populasi kera. Namun tidak perlu takut, kera yang tergolong hewan lucu, dan sangat akrab dengan manusia. Pemandangan dan suasana yang ada di Hutan Mangrove Langsa ini begitu sejuk juga asri, jadi kamu dapat menghirup udara yang segar di sini. Untuk lokasinya, Hutan Mangrove Langsa ini terletak di Kuala Langsa, Langsa Barat.

Baca juga : Wisata Kuliner Malam Aceh

5. Gedung Balee Juang

Gedung Balee Juang
Gedung Balee Juang

Berikutnya tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kota Langsa Aceh adalah Gedung Balee Juang. Gedung Balee Juang yang merupakan sebuah wisata sejarah, yang berupa sebuah bangunan peninggalan bekas Belanda, yang konon bangunan ini didirikan pada tahun 1920. Selain mendapatkan wawasan, di Gedung Balee Juang ini juga kamu akan menemukan spot menarik dengan gaya khas Eropa. Lokasi wisata yang berada di tengah kota Langsa tepatnya di Gampong Jawa, Langsa Kota, Kota Langsa.

Baca juga : Wisata Kuliner Khas Blangpidie

6. Pantai Kuala Parek

Pantai Kuala Parek
Pantai Kuala Parek

Pantai yang memiliki pasir putih yang menyelimuti sisi pinggir bagian pantai serta hamparan luas lautan. Debur ombak yang tidak terlalu besar dengan angin sepoi juga kedalaman air yang cukup dangkal membuat suasana tenang dan nyaman saat berada di tempat ini.

Pengunjung mudah untuk menemukan hewan laut, berbagai bentuk kerang yang unik dapat dengan mudah ditemukan di pantai ini.

Selain airnya yang jernih pantai ini juga dihiasi dengan bebatuan karang yang indah di sekitar tepian pantai. Tempat ini juga terasa istimewa, karena letaknya yang berada di sebuah pulau kecil yang menjadikan pantai ini seperti pantai milik pribadi yang bisa dinikmati dengan puas.

7. Air Terjun dan Sumber Mata Air Panas Terujak

Air Terjun dan Sumber Mata Air Panas Terujak
Air Terjun dan Sumber Mata Air Panas Terujak

Air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter yang memiliki air yang jernih dan masih terjaga kealamiannya. Nama air ini diambil dari nama Desa dimana objek wisata ini berada. Kedalaman air yang mencapai sekitar 1 meter, sehingga cukup aman bagi wisatawan yang ingin berenang.

Ikan kecil juga hidup di air terjun ini seolah menemani para wisatawan yang datang di tempat ini. Di sekitar air terjun juga terdapat bebatuan dan panorama alam yang menambah kecantikan tempat wisata.

Sekitar 20 meter dari lokasi air terjun dapat ditemukan objek wisata air panas dengan lebar kurang lebih 10 meter yang bisa digunakan untuk berelaksasi dan menikmati sensasi air panas alami. Masyarakat sekitar percaya bahwa dengan berendam di dalam air panas tersebut bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik, dan penyakit kulit lainnya.

8. Pantai Matang Ulim Idi Cut

Pantai Matang Ulim Idi Cut
Pantai Matang Ulim Idi Cut

Pantai yang terletak di ibukota kabupaten Idi Rayeuk atau 75 Km dari Kota Langsa mempunyai panjang 1,5 km dengan dikelilingi pohon cemara yang rindang dan teduh disertai angin pantai yang menyejukan.

Pantai ini belum diketahui banyak orang sehingga kawasannya masih sangat asri dan alami. Karena hal itu, para wisatawan disarankan untuk membawa peralatan sendiri saat akan mengunjungi pantai satu ini.

9. Hutan Lindung

Hutan Lindung
Hutan Lindung

Kawasan hutan lindung yang juga sebagai hutan wisata ini memiliki struktur tanah yang berupa perbukitan. Pohon yang besar dan rimbun juga menjadi salah satu pemasok oksigen utama di Kota Langsa.

Selain untuk berwisata, hutan ini juga menjadi media edukasi bagi masyarakat. Terdapat lebih dari 300 jenis tumbuhan juga puluhan binatang yang ada di kawasan ini. Jenis pohon besar yang ada di hutan ini antara lain yaitu ada pohon kayu merbau, damar, sawit, jati dan meranti.

Ketika datang di gerbang utama, pengunjung akan mendapati berbagai binatang yang ada di dalam kandang hewan seperti buaya, rusa, ular, kera, musang, landak dan berbagai jenis burung.

Wisatawan juga bisa memberi makan rusa dengan membeli wortel yang telah disiapkan. Selain itu, di kawasan wisata ini juga memiliki kolam.

10. Ujong Pusong

Ujong Pusong
Ujong Pusong

Tidak banyak yang mengetahui tempat wisata yang satu ini. Ujong Pusong yang terletak disebuah desa bernama Desa Teulaga Tujoh  atau Pusong. Desa tersebut merupakan salah satu desa yang cukup unik dan langka karena mayoritas penduduknya memiliki mata pencaharian sebagai nelayan.

Nuansa di desa ini sangatlah menarik, karena lokasinya yang berada di tengah laut yang berbentuk daratan pantai dan membentuk jalan melintang ke pulau lain.

Ujong pusong sendiri rencananya akan dikembangkan menjadi objek wisata yang semakin menarik. Didukung dengan penduduknya yang begitu religius serta bersahabat membuat rencana yang semakin gencar untuk membuat tempat ini jauh lebih keren.

Nah, demikian daftar 10 Tempat Wisata di Kota Langsa Aceh yang Banyak Dikunjungi saat musim liburan akhir tahun kelak.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close